Sebelum Meninggal Karena Kerja 30 Jam, Mita Diran Ingin ke Nepal

Mita Diran (27 tahun), si gadis copywriter yang meninggal duniasetelah bekerja selama 30 jam, semasa hidupnya dikenal doyan jalan.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 17 Des 2013, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2013, 11:00 WIB
mita-diran-copywriter131217b.jpg
Mita Diran (27 tahun), si gadis copywriter yang meninggal dunia karena bekerja ekstra selama 30 jam, semasa hidupnya dikenal sebagai anak yang doyan `jalan`. Bahkan,  rencananya Februari 2014 Mita bakal melakukan perjalanan ke Nepal, India.

"Kalau untuk travelling sendiri, Mita berencana ke Nepal," kata Ibu Kandung Mita, Maya P. Sjahrial, saat berbincang dengan Health Liputan6.com di Kediamannya di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (16/12/2013) malam.

Di mata Maya, anak gadisnya itu merupakan sosok anak yang sangat menyukai petualangan dan pelisiran ke beberapa tempat yang dianggapnya unik. Hobi seperti ini, sudah terlihat sewaktu Mita kuliah dan bekerja di Malaysia, beberapa tahun silam.

"Dia itu suka travelling ke tempat yang menyimpan keunikan. Nepal mungkin seperti itu. Selain itu, Mita juga merupakan orang sangat adventurer. Segala hal yang dianggap unik dan menarik keingintahuannya, pasti dia mau ke sana," kata Maya.

"Pokoknya ke tempat yang mengundang keingintahuannya yang besar, pasti akan didatangi Mita," kata Maya menekankan.

Diberitakan sebelumnya, Mita Diran (27 tahun) yang merupakan seorang Copywriter di perusahaan agency Y&R (Young & Rubicam) Asia, meninggal dunia karena bekerja melebihi waktu normal pada umumnya, yaitu 30 jam.

Hal tersebut diketahui dari kicauan Mita Diran di akun Twitter pribadinya, @mitadoq.

Setelah pulang kantor usai bekerja 30 jam, Mita akhirnya pulang ke rumah sebentar dan pergi lagi karena sudah berjanji dengan temannya. 

Saat bertemu dengan temannya yang datang dari Kuala Lumpur, di sebuah restoran pizza yang terletak di kawasan Gunawarman Jakarta, Mita mengalami collaps. Saat collaps, teman-temannya membawa Mita ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Namun Mita terus mengalami koma sejak itu.

Setelah mengalami koma, dan tak sampai satu hari menjalani perawatan, pada Minggu (15/12/2013) sore, Mita dinyatakan meninggal dunia.

(Adt/Mel/*)

Baca Juga:

30 Jam Tak Tidur, Mita Diran si Gadis Copywriter Meninggal Dunia

Kronologi Wafatnya Mita Diran, Gadis yang Kerja Non Stop 30 Jam

Mita Diran Meninggal Karena Kerja 30 Jam, P3I akan Panggil Agency

Berkaca pada Kasus Mita Diran, Apa Ciri Tubuh Minta Istirahat?


Berapa Lama Batas Maksimal Orang Bekerja?

Keluarga Mita Diran Tak akan Tuntut Kantor Y&R

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya