Mengapa Harus` Move On` Setelah Putus Cinta?

Banyak orang yang ketika mengalami putus cinta, sangat susah untuk kembali membuka hati dan dirinya.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 17 Jan 2014, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2014, 06:00 WIB
putus-cinta-130604b.jpg
Banyak orang yang ketika putus cinta sulit kembali membuka hati dan dirinya. Memang, ada yang dengan mudah menjalin kembali hubungan dengan yang lainnya, tapi tak sedikit pula yang justru diam di tempat dan susah move on atau bangkit dari keterpurukan dan semangat lagi.

Siapa pun yang susah membuka hati untuk orang lain setelah putus dengan kekasih, cobalah kembali buka diri. Biarkan orang lain mengisi hati dan memberikan cinta yang tulus pada Anda.

"Harus bisa membuka diri dan menjalin kembali sebuah hubungan. Anggaplah ini salah satu cerita di kehidupan masing-masing," kata Psikolog Klinis Anak Universitas Padjadjaran (UNPAD), Nira Wulansari, MPsi saat diwawancarai Health Liputan6.com di Bandung baru-baru ini dan ditulis pada Jumat (17/1/2014).

Dengan kembali menjalin relasi, lanjut Nira, ke depannya dia akan dengan mudah mengatasi hambatan-hambatan terkait dengan relasi yang dijalani di masa depan. Saat keduanya saling mengisi dan melengkapi, move on akan berjalan dengan mudah.

Lebih lanjut Nira mengatakan, orang yang sulit menghilangkan trauma biasanya cenderung tertutup dan introvert. Bila sudah seperti ini, salah satu cara yang dapat dilakukan agar orang tersebut dapat kembali membuka hatinya adalah dengan melakukan pendekatan.

"Biasanya pendekatannya lebih kepada sharing tentang perasaannya. Dengan begitu, akan membuatnya lebih membuka diri," kata Nira menerangkan.

(Adt/Abd)


Baca juga:


Agar Seks Terasa Luar Biasa
2014: Marak Seks Bebas yang Bisa Picu Peningkatan Jumlah HIV
Tak Bisa Tidur, Wanita Lebih Pilih Minum Teh Ketimbang Bercinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya