Momen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot

Petugas damkar yang mengevakuasi ular sanca banjir apresiasi.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 21 Feb 2023, 12:44 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 12:15 WIB
Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot
Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot (sumber: Instagram/ericahyadi_)

Liputan6.com, Jakarta Mendapati sinyal internet yang tidak stabil memang terkadang cukup menjengkelkan. Tentu saja, sinyal internet apalagi Wi-Fi yang tak stabil ini juga cukup menyulitkan masyarakat yang bila sehari-hari harus mengakses internet untuk berbagai keperluan.

Berbagai alasan pun bisa dijadikan sebagai penyebab sinyal internet kurang stabil. Mulai dari gangguan cuaca ataupun tower pemancar internet yang rusak. Namun, hal berbeda justru dialami oleh warga dari kampung Simo Pomahan, Surabaya.

Pasalnya, para warga mengeluhkan sinyal internet yang tidak stabil karena hal yang tak biasa. Hal ini dikarena ditemukannya seekor ular sanca berukuran kurang lebih 3 meter di ujung tower internet. Adanya ular sanca berukuran cukup panjang di tower internet ini pun menggegerkan warga sekitar.

Dikutip Liputan6.com dari akun Instagram walikota Surabaya, Eri Cahyadi, @Ericahyadi, Selasa (21/2/2023) warga diketahui langsung mengontak call center 112. Petugas pemadam kebakaran pun langsung mendatangi lokasi kejadian hingga melakukan evakuasi terhadap ular sanca tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ular sanca melilit di ujung tower

Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot
Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot (sumber: Instagram/ericahyadi_)

Adanya ular sanca yang berada di tower pemancar internet ini pun berhasil mengegerkan masyarakat. Pasalnya karena keberadaan ular tersebut, warga sekitar mengeluhkan mengenai jaringan internet serta Wi-Fi menjadi lambat.

Warga Simo Pomahan, Surabaya ini pun memilih mengontak call center 112 Surabaya untuk melakukan evakuasi. Petugas pemadam kebakaran yang datang pun langsung memanjat tower pemancar internet setinggi 7 meter demi mengevakuasi ular sanca berukuran 3 meter.


Diamankan warga

Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot
Memen Evakuasi Ular Sanca di Atas Tower Pemancar Wi-Fi, Bikin Internet Lemot (sumber: Instagram/ericahyadi_)

Berhasil melepaskan lilitan ular sanca pada tiang pemancar, petugas pemadam kebakaran yang memanjat tower yang bertugas pun langsung memberikannya keprada petugas lain yang telah menunggu di bawah. Ular tersebut pun langsung diamankan oleh petugas dan warga sekitar dan ditempatkan dalam sebuah kandang.

Adanya proses evakuasi ular di tower pemancar ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Meski mengaku cukup seram dan ikut deg-degan namun para netizen juga mengapresiasi kinerja dari petugas.

"Waduh....serem banget perjuangan si bapak menurunkan ular sanca sepanjang itu....bravo selamat buat si bapak" tulis akun @miss_yuni_aja

"Salut perjuangan bapak yg manjat tower nurunin ular the best" ujar @puji2127

"Terima kasih team Damkar smg Allah sll memberikan kemudahan segala urusannya,sehat sll. Barakallah" ujar @daharan_kalbu

"Wajib di apresiasi petugas DAMKAR yg terutama naik tower demi kebaikan warga masyarakat nya" tulis akun @faisol_f.r.s_1927

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya