Baju Warna Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Simak Penjelasannya

Baju warna army merujuk pada pakaian dengan warna yang sering digunakan oleh militer, seperti hijau, coklat, khaki, hingga abu-abu.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 15 Mei 2023, 08:45 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 08:45 WIB
11 Ide Padu Padan Busana Warna Army ala Artis, Lesti Kejora hingga Yuki Kato
Tampil gagah, Natasha Wilona memadukan topi serta dress bermotif loreng yang dipadukan jaket hijau army (Instagram/natashawilona12).

Liputan6.com, Jakarta Baju warna army cocok dengan jilbab warna apa? Baju warna army merujuk pada pakaian dengan warna yang sering digunakan oleh militer, seperti hijau, coklat, khaki, abu-abu, dan sebagainya. Warna-warna ini sering dipilih karena dapat membantu menyamarkan prajurit di medan tempur dan memberikan kesan kekuatan, keberanian, dan keamanan.

Baju warna army cocok dengan jilbab warna apa? Untuk memilih jilbab yang cocok dengan baju warna army, perlu dipertimbangkan beberapa hal seperti jenis acara yang dihadiri, suasana tempat, dan warna kulit. Secara umum, warna jilbab yang cocok dengan baju warna army adalah warna yang netral, seperti hitam, putih, abu-abu, dan beige.

Namun, selain warna-warna netral tersebut, juga terdapat warna-warna tertentu yang dapat memberikan kesan yang berbeda pada penampilan. Sebagai contoh, jika ingin memberikan kesan yang elegan dan mewah, bisa dipilih jilbab dengan warna emas atau perak. Sedangkan jika ingin memberikan kesan yang ceria dan segar, bisa dipilih warna jilbab yang cerah seperti biru atau merah.

Baju warna army cocok dengan jilbab warna apa? Dalam memilih kombinasi baju warna army dan jilbab yang tepat, yang terpenting adalah kenyamanan dan kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan. Jangan takut untuk mencoba kombinasi warna yang berbeda, dan pilihlah warna yang paling sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda.

Beriku ini paduan baju warna army dan jilbab yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/5/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paduan Warna

6 OOTD Baju Warna Army
Seulgi Red Velvet tampil sporty mengenakan tshirt oversize warna hijau Army dipadukan dengan short pants, di alas kaki dari Converse.Dok. Instagram @hi_sseulgi

Bagi wanita yang mengenakan jilbab, memilih warna yang tepat untuk dipadukan dengan baju warna army, dapat membuat penampilan mereka terlihat lebih menarik dan serasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju warna army:

1. Jilbab Warna Cokelat

Jilbab berwarna cokelat merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju warna army. Keduanya memiliki nuansa warna yang hangat dan natural sehingga cocok digunakan pada berbagai kesempatan, baik formal maupun non-formal. Jilbab berwarna cokelat yang dipadukan dengan baju warna army akan menciptakan kesan yang harmonis dan elegan. Anda dapat memilih jilbab dengan bahan yang halus seperti satin atau chiffon, untuk menciptakan tampilan yang lebih mewah.

2. Jilbab Warna

Krem Jilbab berwarna krem atau beige adalah pilihan yang sempurna, untuk dipadukan dengan baju warna army. Kombinasi warna yang netral ini menciptakan kesan yang lembut dan elegan sehingga cocok digunakan pada acara-acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya. Untuk tampilan yang lebih menarik, Anda dapat memilih jilbab dengan aksen atau detail seperti payet atau bordir.

3. Jilbab Warna Hitam

Jilbab berwarna hitam selalu menjadi pilihan yang aman, untuk dipadukan dengan baju warna apa pun, termasuk baju warna army. Kombinasi warna yang monokromat ini sangat cocok untuk digunakan pada acara formal, atau saat Anda ingin tampil dengan gaya yang simpel dan elegan. Anda dapat memilih jilbab dengan bahan yang berkualitas dan model yang simpel seperti jilbab instan atau shawl.

4. Jilbab Warna Abu-abu

Jilbab berwarna abu-abu adalah pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju warna army, karena keduanya memiliki nuansa warna yang netral. Kombinasi warna yang elegan ini dapat digunakan pada berbagai kesempatan, baik formal maupun non-formal. Anda dapat memilih jilbab dengan model dan bahan yang bervariasi seperti jilbab instan, shawl, atau pashmina.

5. Jilbab Warna Merah Marun

Jilbab berwarna merah marun dapat memberikan sentuhan warna yang menarik ketika dipadukan dengan baju warna army. Kombinasi warna yang kuat ini cocok digunakan pada acara non-formal seperti pertemuan teman atau saat ingin tampil dengan gaya yang unik dan berani. Untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik, Anda dapat memilih jilbab dengan aksen atau detail seperti bros atau jepit rambut.


6. Jilbab Warna Hijau Mint

Aaliyah Massaid
Dianugerahi postur tubuh yang tinggi, wanita yang kerap disapa Aal ini tampil percaya diri dengan menggunakan jumpsuit warna hijau army saat liburan di Bali. Berlatar laut dan langit biru, penampilan santainya tampak menawan. (Liputan6.com/IG/@aaliyah.massaid)

Kombinasi warna hijau mint dan army, menciptakan kesan yang segar dan cerah. Warna hijau mint yang lembut memberikan sentuhan feminin pada tampilan Anda. Jilbab berwarna hijau mint dapat dipadukan dengan baju warna army, yang memiliki warna yang lebih gelap atau lebih terang. Anda dapat memilih jilbab dengan bahan yang ringan dan lembut, seperti satin atau chiffon untuk menciptakan tampilan yang lebih elegan.

7. Jilbab Warna Biru Tua

Kombinasi warna biru tua dan army menciptakan kesan yang maskulin dan elegan. Keduanya memiliki nuansa warna yang kuat, sehingga cocok digunakan pada acara formal atau saat Anda ingin tampil dengan gaya yang simpel namun tetap elegan. Anda dapat memilih jilbab dengan model yang simpel seperti jilbab instan atau shawl untuk menciptakan tampilan yang lebih serasi.

8. Jilbab Warna Kuning Mustard

Kombinasi warna kuning mustard dan army, menciptakan kesan yang unik dan berani. Keduanya memiliki nuansa warna yang hangat dan kuat, sehingga cocok digunakan pada acara non-formal seperti pertemuan teman atau saat ingin tampil dengan gaya yang berani dan percaya diri. Anda dapat memilih jilbab dengan aksen atau detail seperti bordir atau payet, untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik.

9. Jilbab Warna Ungu

Kombinasi warna ungu dan army menciptakan kesan yang misterius dan elegan. Warna ungu yang kuat memberikan sentuhan yang dramatis pada tampilan Anda. Anda dapat memilih jilbab dengan model yang simpel dan bahan yang berkualitas seperti satin atau velvet, untuk menciptakan tampilan yang lebih mewah dan elegan.

10. Jilbab Warna Pink

Kombinasi warna pink dan army menciptakan kesan yang feminin dan manis. Keduanya memiliki nuansa warna yang lembut dan hangat, sehingga cocok digunakan pada acara non-formal seperti pertemuan teman atau saat ingin tampil dengan gaya yang simpel namun tetap menarik. Anda dapat memilih jilbab dengan model dan bahan yang bervariasi seperti jilbab instan, shawl, atau pashmina.


Jenis

Olive

Olive adalah salah satu warna army yang paling sering digunakan pada seragam militer. Warna olive memiliki arti kemiliteran dan keberanian. Warna ini umumnya lebih dekat dengan warna hijau dan memiliki nuansa yang lembut dan natural. Penggunaan warna olive pada pakaian biasanya memberikan kesan yang elegan dan klasik.

Khaki

Khaki adalah warna army yang sering digunakan pada pakaian luar ruangan, seperti celana cargo atau jaket. Warna khaki memiliki arti kesederhanaan dan kepraktisan. Warna ini sering dikaitkan dengan kehidupan di alam bebas dan petualangan. Pakaian dengan warna khaki sering digunakan oleh para petualang, pengembara, dan penjelajah alam.

Coklat

Coklat adalah salah satu jenis warna army yang paling umum digunakan pada seragam militer. Warna coklat memiliki arti kestabilan dan kepercayaan diri. Warna ini sering digunakan pada pakaian militer untuk memberikan kesan tangguh dan penuh percaya diri. Pakaian dengan warna coklat sering dipilih oleh orang yang ingin tampil kuat dan berwibawa.

Hijau Tua

Hijau tua adalah warna army yang sering digunakan pada seragam militer. Warna ini memiliki arti kekuatan dan keamanan. Warna hijau tua biasanya dianggap sebagai warna yang paling cocok, untuk digunakan pada pakaian militer karena dapat membantu menyamarkan prajurit di medan tempur. Pakaian dengan warna hijau tua sering dipilih oleh orang yang ingin tampil kuat dan gagah.

Abu-abu

Abu-abu adalah warna army yang sering digunakan pada pakaian militer, untuk memberikan kesan keseriusan dan keanggunan. Warna abu-abu juga dapat memberikan kesan modern dan futuristik. Pakaian dengan warna abu-abu sering digunakan oleh orang yang ingin tampil formal namun tetap berwibawa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya