Alasan Nama Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar Diganti Levian, Pahami Artinya

Dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar diganti nama menjadi Muhammad Levian Al Fatih.

oleh Laudia Tysara diperbarui 27 Des 2023, 14:15 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 14:15 WIB
Potret keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar saat lebaran (Sumber: Instagram/lestikejora dan Instagram/rizkybillar)
Potret keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar saat lebaran (Sumber: Instagram/lestikejora dan Instagram/rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Lesti Kejora dan Rizky Billar mengumumkan pergantian nama anak mereka dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar menjadi Muhammad Levian Al Fatih. Nama anak Lesti Kejora  ini diganti saat merayakan ulang tahun kedua si buah hati pada 26 Desember 2023.

Lesti Kejora mengungkapkan bahwa nama baru, Muhammad Levian Al Fatih, telah digunakan sejak lama, bahkan di akun Instagram sang anak. Lesti Kejora dan Rizky Billar mengungkapkan alasan di balik pergantian nama anak mereka melalui media sosial dan wawancara.

Rizky Billar menjelaskan proses pencarian nama tersebut, menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa, "Nama Levian itu sebenarnya saya mencari referensi nama-nama yang berawalan dari L. Setelah saya cari tahu... saya kepikiran nama Levian. Lalu, saya kasih nama (itu)."

Billar mengungkapkan bahwa nama Levian dipilih setelah mencari arti dan maknanya. Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang alasan nama anak Lesti Kejora dan Rizky Billar diganti serta arti nama barunya, Rabu (27/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antisipasi Kecemburuan Anak-Anaknya Suatu Hari Nanti

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Fatih (Sumber: Instagram/lestikejora)
Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Fatih (Sumber: Instagram/lestikejora)

Pasangan ini memiliki alasan kuat untuk mengganti nama Leslar. Rizky Billar dan Lesti Kejora membayangkan jika kelak Baby L memiliki adik, nama Leslar, yang merupakan paduan dari nama kedua orangtuanya, mungkin akan memicu kecemburuan.

Rizky Billar menjelaskan, "Kita berpikir kalau kita kasih nama Leslar untuk anak pertama lalu ada anak-anak berikutnya, artinya dia merasa: Aduh kok gue enggak dikasih nama Leslar, kok cuma abang gue doang?"

Dalam mengganti nama anak, pasutri ini mencoba mengantisipasi kemungkinan kecemburuan di masa mendatang. Mereka khawatir bahwa jika memiliki adik dan namanya bukan Leslar, anak pertama bisa merasa kurang dihargai. Oleh karena itu, keputusan untuk mengganti nama menjadi Muhammad Levian Al Fatih diambil agar tidak menimbulkan kecemburuan di keluarga kecil mereka.

Lesti Kejora dan Rizky Billar telah merencanakan untuk memiliki anak kedua. Tanpa banyak orang mengetahui, sekitar 3 bulan yang lalu, Lesti mengalami kehamilan yang kemudian berujung pada keguguran.

Pengalaman tersebut mungkin menjadi salah satu faktor yang memengaruhi keputusan pasangan ini untuk mengganti nama anak pertama mereka dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar menjadi Muhammad Levian Al Fatih. Ini karena mereka mengantisipasi dan mempertimbangkan kondisi emosional serta identitas anak-anak kelak.


Arti Nama Anaknya Orang Besar yang Bertanggungjawab

Ganti Nama dari Leslar Jadi Levian, Ini 6 Potret Ultah Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar
Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar Ganti Nama di momen ulang tahun yang ke-2. (Sumber: Instagram/rizkybillar)

Mereka menunjukkan kesadaran dan perhatian terhadap perasaan anaknya, sehingga keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang. Saat merayakan ulang tahun kedua sang anak, mereka membagikan kebahagiaan dengan penggemar dan menjelaskan makna di balik nama baru tersebut.

Menurutnya, Levian mengandung makna orang yang besar dan bertanggung jawab.

Dalam wawancara di Hot Shot - SCTV, Rizky Billar menyebut, "Levian itu berarti seorang yang besar nantinya. Orang yang bertanggung jawab atas tanggung jawab yang diemban. Orang yang bijaksana, yang nanti bisa merangkul banyak orang."

Muhammad Levian Al Fatih, sebelumnya dikenal sebagai Leslar, kini memiliki akun Instagram resmi dengan nama @levianbillar, yang sudah diikuti oleh 60 ribu pengguna. Langkah pasangan ini untuk memberikan identitas baru pada anaknya mendapat perhatian positif dari penggemar dan masyarakat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya