8 Makna Mendalam Mimpi Pasangan Selingkuh, Jangan Panik Dulu

Mimpi pasangan selingkuh bisa benar-benar menggoyahkan pikiran dan memunculkan beragam pertanyaan yang menggelisahkan tentang maknanya.

oleh Miranti diperbarui 23 Jul 2024, 14:18 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 14:18 WIB
Pasangan - Vania
Ilustrasi Selingkuh/https://www.shutterstock.com/fizkes 

Liputan6.com, Jakarta Mimpi adalah gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang saat sedang tidur. Mimpi juga disebut seringkali mencerminkan ketakutan, keinginan, dan kekhawatiran yang tersembunyi. Ketika Anda bermimpi tentang pasangan yang selingkuh, rasanya sangat menyakitkan dan membingungkan.

Mimpi tentang pasangan yang berselingkuh bisa memiliki berbagai makna tergantung pada konteks dan emosi yang dirasakan dalam mimpi tersebut. Secara umum, mimpi ini seringkali mencerminkan rasa tidak aman atau takut kehilangan dalam hubungan. Namun, penting untuk diingat bahwa mimpi ini tidak selalu berarti bahwa pasangan Anda benar-benar tidak setia.

Ada berbagai macam tafsir mimpi tentang pasangan yang selingkuh. Berikut adalah beragam makna mimpi pasangan selingkuh yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (23/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ketidakamanan Pribadi

Pasangan - Vania
Ilustrasi wanita sedang stres.

Mimpi pasangan selingkuh mungkin mencerminkan rasa tidak aman atau kurangnya kepercayaan dirimu pada pasangan. Jika kamu merasa kurang berharga atau khawatir bahwa pasanganmu akan menemukan seseorang yang lebih baik, mimpi ini bisa muncul sebagai hasil dari perasaan tersebut.

 


2. Kebutuhan Emosional yang Tidak Terpenuhi

Pasangan - Vania
Ilustrasi wanita sedang gelisah.

Mimpi pasangan selingkuh dapat mengindikasikan bahwa terdapat kebutuhan emosional yang belum terpenuhi dalam hubunganmu. Mungkin kamu merasa tidak mendapatkan cukup perhatian atau penghargaan, dan secara bawah sadar mencoba mengatasi perasaan tersebut melalui mimpi ini. 


3. Refleksi dari Kehidupan Sehari-hari

sedih berpikir
Gambarkanlah kisah seorang perempuan zodiak yang terjebak dalam keputusan yang salah.

Kadang-kadang, mimpi tentang perselingkuhan pasangan bisa muncul karena pengaruh dari apa yang kita lihat atau dengar dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menonton film, mendengar cerita dari teman, atau bahkan membaca berita tentang perselingkuhan. Semua itu bisa mempengaruhi alam bawah sadarmu dan memunculkan mimpi-mimpi yang tak menyenangkan.


4. Perubahan yang Signifikan

Selingkuh
Ilustrasi selingkuh/copyright shutterstock By Dragon Images

Mimpi pasangan selingkuh bisa menjadi tanda bahwa ada perubahan yang signifikan sedang terjadi atau akan terjadi dalam hubunganmu. Perubahan ini bisa berdampak positif atau negatif. Namun yang terpenting adalah kamu harus peka dan berani berbicara dengan pasanganmu tentang perasaan dan kekhawatiranmu. Mungkin kamu sedang mengalami ketidakamanan atau kekhawatiran yang mendalam.


5. Pengalaman Masa Lalu

Fimela - Pasangan bertengkar
Ilustrasi pasangan yang selingkuh/copyright fimela/adrian putra

Jika kamu pernah mengalami pengkhianatan di masa lalu, mimpi ini dapat menjadi cerminan dari trauma yang pernah kamu alami. Bawah sadarmu mungkin masih berusaha untuk mengatasi perasaan yang tertinggal dari pengalaman tersebut. Trauma ini pula yang bisa memicu kamu bermimpi pasanganmu saat ini berselingkuh.


6. Kekurangan Komunikasi

Adanya Orang Ketiga
Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

Selain itu, mimpi ini juga bisa menandakan kekurangan dalam komunikasi antara kamu dan pasanganmu. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu merasa tidak didengar atau diabaikan. Oleh karena itu, penting untuk membuka saluran komunikasi yang lebih baik dengan pasanganmu.


7. Ketakutan akan Pengkhianatan

Zodiak yang Paling Jarang Selingkuh
Ilustrasi Zodiak yang Paling Jarang Selingkuh (sumber: unsplash)

Mimpi pasangan selingk uhjuga dapat tercermin dalam mimpi tentang pasangan yang berselingkuh. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengalaman masa lalu atau rasa tidak aman yang masih ada dalam hubunganmu saat ini.


8. Kurangnya Perhatian

Ilustrasi cinta, selingkuh, orang ketiga
Ilustrasi cinta, selingkuh, orang ketiga. (Photo Copyright by Freepik)

Mimpi pasangan selingkuh juga bermakna bahwa Anda sedang merasa di hubungan sedang kurang dihargai. Hal ini juga mencerminkan perasaan bahwa Anda mungkin merasa kurang mendapatkan perhatian dari pasangan dalam kehidupan nyata.

Jangan biarkan perasaan tersebut mengendalikanmu. Sebaliknya, cobalah untuk memahami arti di balik mimpi tersebut. Apakah ada masalah yang belum terungkap? Apakah ada kebutuhan yang belum terpenuhi? Dengan menjaga komunikasi terbuka dengan pasanganmu, kamu dapat mencoba memahami dan mengatasi hal-hal yang membuatmu merasa tidak nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya