10 Cara Mengenali Seseorang yang Suka Padamu Tapi Penuh Gengsi

Seseorang yang merasakan ketertarikan padamu, akan memperlihatkannya melalui sikapnya, meskipun tak pernah mengungkapkannya dengan kata-kata.

oleh Miranti diperbarui 26 Jul 2024, 18:08 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 18:08 WIB
couple kencan
Gambar yang menawan ini diambil oleh Huy Phan dan dilindungi hak cipta oleh Unsplash.com.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan asmara di hidup ini memiliki dinamika yang menarik termasuk yang mencintaimu penuh gengsi. Namun, ada beberapa orang yang tidak berani mengutarakan perasaan tersebut secara terang-terangan.

Rasa malu, takut ditolak, atau bahkan ketidakpastian bisa menjadi alasan mengapa mereka memilih untuk menyembunyikan perasaan tersebut. Walaupun seseorang yang tertarik padamu tidak pernah mengungkapkan perasaannya, kamu masih bisa mengetahui rasa suka tersebut.

Melalui sikap dan perlakuannya terhadapmu, kamu akan dapat menangkap sinyal bahwa ia memiliki perasaan khusus atau bahkan tidak memiliki perasaan sama sekali. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa seseorang sebenarnya tertarik padamu, meskipun mereka merasa sungkan untuk mengungkapkannya, Jumat (26/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Perhatian Lebih

Umumnya, orang yang tertarik padamu cenderung memberikan perhatian ekstra dibandingkan dengan orang lain. Mereka mungkin sering mengajukan pertanyaan tentang kabarmu, apa yang sedang kamu lakukan, atau bahkan mengingat detail kecil tentang dirimu yang mungkin terlewatkan oleh orang lain.


2. Mencari Alasan untuk Dekat Denganmu

Seseorang yang mengagumimu, akan mencari alasan untuk selalu berada di dekatmu. Entah itu dengan bergabung dalam kegiatan yang kamu senangi, atau bahkan hanya duduk di sampingmu saat ada kesempatan.

Mereka mungkin juga kerap menawarkan bantuan, meskipun sebenarnya kamu tidak terlalu membutuhkannya. Bahkan, beberapa dari mereka dengan tulus meminta kamu untuk menemaninya menikmati secangkir kopi atau teh di saat-saat santai mereka.


3. Menunjukkan Bahasa Tubuh Bahwa Ia Suka Kamu

Bahasa tubuh memiliki kekuatan yang luar biasa. Seseorang yang mengagumimu mungkin sering menghiasi wajahnya dengan senyum ketika berhadapan denganmu, mempertahankan kontak mata yang lebih lama dari biasanya, atau menunjukkan kegugupan dengan tak sadar seperti bermain-main dengan rambut atau merapikan pakaian mereka saat berada di dekatmu.


4. Cemburu

Mereka mungkin menunjukkan gejala kecemburuan ketika kamu sedang berbicara atau berdekatan dengan orang lain. Meskipun mereka tidak mengungkapkannya secara langsung, perubahan sikap atau ekspresi wajah mereka dapat menjadi petunjuk bahwa mereka merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut. Orang yang memiliki perasaan khusus terhadapmu akan lebih rentan merasakan kecemburuan dan terlalu banyak berpikir ketika kamu menceritakan orang lain selain dirinya.


5. Mengingat Hal Kecil Tentangmu

Seseorang yang mencintaimu akan selalu mengingat setiap detail kecil tentangmu yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Mereka akan mengingat makanan favoritmu, tanggal-tanggal penting dalam hidupmu, atau bahkan hobi-hobi yang kamu sukai.

Meskipun mereka mungkin tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka secara langsung dalam kehidupan sehari-hari, kamu akan merasakan kecintaan mereka melalui sikap mereka yang selalu mengingat segala hal tentangmu.


6. Sering Memulai Percakapan

Seseorang yang tertarik padamu akan sering memulai obrolan denganmu, baik secara langsung maupun melalui pesan teks. Meskipun topiknya mungkin sederhana, seperti bertanya kabar atau membahas hal-hal sepele, ini adalah cara mereka untuk terus terhubung denganmu. Tanda-tanda ini jelas menunjukkan bahwa mereka memiliki perasaan lebih untukmu.


7. Suka Memujimu

Pujian yang diberikan tidak selalu terang-terangan, namun lebih mengalir dalam keheningan. Mungkin mereka akan memuji detil-detil kecil tentangmu, seperti gaya berpakaianmu yang unik atau dedikasimu yang luar biasa, dengan cara yang halus dan tidak mencolok. Orang-orang yang mengagumi dirimu akan sering kali memberikan pujian. Bahkan, pujian-pujian itu mungkin dilontarkan dalam bentuk candaan atau ejekan, namun tetap memberikan kesan positif yang tulus.


8. Menghindari Topik Perasaan

Walaupun menunjukkan banyak isyarat kecintaan, seseorang yang tertarik padamu namun merasa gengsi untuk mengungkapkannya, cenderung menghindari pembicaraan langsung tentang perasaan. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka merasa malu atau takut jika perasaan mereka tidak terbalaskan.


9. Suka Menghabiskan Waktu Bersamamu

Seseorang yang menaruh perasaan pada dirimu akan sungguh-sungguh berusaha untuk mengisi setiap momen denganmu. Mereka takkan ragu untuk mengajakmu beraktivitas bersama, menghabiskan waktu di tempat favorit, atau bahkan hanya sekadar bercengkerama dalam percakapan yang tak terhingga lewat telepon.


10. Tertarik dengan Kehidupan Pribadimu

Perasaan cinta dapat membuat seseorang menunjukkan ketertarikan yang luar biasa terhadap kehidupan pribadimu. Mereka ingin mengetahui segala hal tentang keluargamu, teman-temanmu, dan hal-hal yang sangat berarti bagi dirimu. Nah, itulah beberapa tanda bahwa seseorang menyukaimu, meskipun mereka terlalu malu untuk mengatakannya.

 


11. Menggunakan Humor untuk Mendekati Kamu

Mereka mungkin menggunakan humor atau lelucon sebagai cara untuk mendekati kamu. Ini bisa menjadi strategi untuk membuatmu merasa nyaman dan membuka ruang untuk interaksi yang lebih intim tanpa harus mengungkapkan perasaan mereka secara langsung.

Dari tanda-tanda tersebut, apakah kamu menemukan salah satunya dalam seseorang yang dekat denganmu? Atau mungkin kamu menemukannya pada sahabatmu, temanmu, atau seseorang yang selama ini hanya menjadi rekanmu?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya