9 Sikap yang Membuat Seseorang Mudah Dirindukan Banyak Orang, Positive Vibes Banget

Seseorang yang kerap dirindukan oleh orang lain, biasanya adalah sosok yang mengesankan.

oleh Miranti diperbarui 01 Sep 2024, 12:45 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 12:45 WIB
perempuan cantik
Ilustrasi perempuan cantik dan baik | copyright freepik.com/prostooleh

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seseorang yang selalu dirindukan oleh orang-orang di sekitar adalah dambaan banyak orang. Hal ini bukan hanya tentang kehadiran fisik, tetapi juga tentang bagaimana seseorang itu  meninggalkan kesan yang mendalam di hati yang lainnya.

Seseorang yang kerap dirindukan oleh orang lain, biasanya adalah sosok yang mengesankan. Mereka cenderung memiliki kebaikan hati yang memesona dan sikap yang bikin nyaman siapa saja. Tapi, lebih jelasnya kiranya bagaimana?

Berikut adalah beberapa sikap yang dapat membuatmu mudah dirindukan oleh semua orang sebagaimana telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (31/8/2024). Sikap ini tak hanya mengesankan tetapi juga elegan dan mengagumkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Rasa Peduli yang Tulus

ekspresi santai kalem tenang tersenyum damai baik bahagia
ilustrasi perempuan cantik/Photo by Sơn Ngọc/Pexels

Menunjukkan kepedulian yang tulus kepada orang lain adalah salah satu cara terbaik untuk membuat mereka merasa dihargai. Ketika kamu benar-benar peduli dengan apa yang mereka rasakan dan alami, mereka akan merasa nyaman dan aman di dekatmu. Sikap ini akan membuat mereka merindukan kehadiranmu ketika kamu tidak ada.


2. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Ilustrasi wanita menghabiskan waktu bersama teman-temannya
Seorang istri yang juga menjadi mahasiswa juga dapat mengerjakan tugas bersama teman-temannya sembari menghabiskan waktu bersama agar tidak tertekan (Foto: Unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Kemampuan untuk mendengarkan dengan sepenuh hati adalah kualitas yang sangat dihargai. Ketika kamu mendengarkan orang lain tanpa menghakimi dan memberikan perhatian penuh, mereka akan merasa didengar dan dipahami.

Ini akan meninggalkan kesan positif dan membuat mereka ingin berbicara denganmu lagi. Saat kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuk orang lain, ini akan membuatmu menjadi pribadi yang bikin nyaman. Kenyamanan sendiri membuat orang lain merasa rindu dan segan.


3. Ikhlas dalam Memberikan Dukungan

Ilustrasi rekan, teman kerja
Ilustrasi rekan, teman kerja. (Image by tirachardz on Freepik)

Memberikan dukungan, baik dalam bentuk dorongan moral, bantuan praktis, atau hanya sekadar kehadiran, sangat berarti bagi orang lain. Ketika kita menjadi sosok yang selalu ada untuk memberikan dukungan, orang-orang akan merasa kehilangan ketika kamu tidak ada di sekitar mereka. Keikhlasanmu dalam mendukung orang lain, akan sangat berarti bagi mereka. Ini meningkatkan rasa empati juga kerinduan mendalam di hatinya untukmu.


4. Berpikir Positif dan Optimis

Kejujuran adalah sifat dasar yang penting
Ilustrasi berbincang bersama teman. (unsplash.com/@priscilladupreez)

Sikap positif dan optimis dapat menular. Ketika kamu selalu membawa energi positif dan semangat dalam setiap interaksi, orang-orang akan merasa lebih baik setelah bertemu denganmu. Mereka akan merindukan aura positif yang kamu bawa.


5. Jujur

Ilustrasi curhat, ngobrol dengan teman
Ilustrasi curhat, ngobrol dengan teman. (Image by Freepik)

Menjadi seseorang yang jujur dan memiliki integritas tinggi membuat orang lain merasa bisa mempercayaimu. Kepercayaan adalah fondasi dari hubungan yang kuat, dan ketika orang-orang merasa bisa mempercayaimu, mereka akan merindukan kehadiranmu dalam hidup mereka.


6. Menyenangkan

Arti Mimpi Berkumpul Bersama Keluarga Teman
Ilustrasi Mimpi Berkumpul Bersama Keluarga Credit: pexels.com/fauxels

Sikap humoris dan menyenangkan dapat membuat suasana menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Ketika kamu bisa membuat orang lain tertawa dan merasa bahagia, mereka akan merindukan momen-momen menyenangkan yang kamu ciptakan. Umumnya, orang yang menyenangkan cenderung disukai dan dirindukan oleh orang-orang di sekitarnya.


7. Empati Tulus dan Mendalam

Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor
Ilustrasi bekerja, bercanda bersama teman di kantor. (Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash)

Empati adalah kemampuan untuk memahami dan merasakan apa yang dirasakan orang lain. Ketika kamu menunjukkan empati yang mendalam, orang-orang akan merasa lebih dekat denganmu karena mereka merasa kita benar-benar memahami mereka.


8. Menghargai Orang Lain

zodiak mingguan
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Muhamad Farid from Pexels

Menghargai orang lain, baik dalam hal kecil maupun besar, menunjukkan bahwa kamu menghargai kehadiran mereka dalam hidupmu. Sikap ini akan membuat mereka merasa istimewa dan dihargai, sehingga mereka akan merindukan kehadiranmu.


9. Sikap Sederhana dan Tidak Menghakimi

karakter zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Sikap yang sederhana dan tidak menghakimi membuat orang merasa nyaman untuk menjadi diri mereka sendiri di sekitarmu. Ketika kamu menerima dan menghargai orang tanpa penilaian, mereka merasa lebih diterima dan terhubung denganmu.

Menjadi seseorang yang dirindukan oleh banyak orang bukanlah hal yang sulit jika kamu memiliki sikap yang tepat. Dengan menunjukkan kepedulian yang tulus, menjadi pendengar yang baik, memberikan dukungan, membawa sikap positif, memiliki integritas, rasa humor, empati, dan menghargai orang lain, tentunya kamu dapat meninggalkan kesan yang mendalam di hati mereka. Sikap-sikap ini tidak hanya membuatmu dirindukan, tetapi juga membantumu membangun hubungan yang lebih kuat dan bermakna dengan orang-orang di sekitar. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya