Berekspektasi Tinggi, 5 Zodiak Ini Kerap Kali Merasakan Kecewa

Dalam dunia astrologi, ada lima zodiak yang dikenal sering kali memiliki ekspektasi yang tinggi, tetapi sayangnya, sering pula berakhir dengan rasa kecewa.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 01 Okt 2024, 11:56 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 11:56 WIB
galau sedih putus kecewa ekspresi
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Huy Nguyá»…n/Pexels

Liputan6.com, Jakarta Sering kali, kita tidak bisa menghindari untuk menaruh harapan pada sesuatu atau seseorang dalam berbagai aspek kehidupan. Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berharap lebih tinggi karena sifat atau karakter tertentu yang mereka miliki.

Namun, sayangnya, harapan yang tinggi ini sering kali berujung pada kekecewaan. Dalam dunia astrologi, ada lima zodiak yang dikenal sering kali memiliki ekspektasi yang tinggi, tetapi sayangnya, sering pula berakhir dengan rasa kecewa.

Berikut adalah lima zodiak yang cenderung berharap lebih dan sering kali merasa kecewa, seperti yang dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa, 1 Oktober 2024. Simak untuk melihat apakah kamu termasuk di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

karakter zodiak
ilustrasi wanita murung/Foto oleh Jessica Ticozzelli dari Pexels

Ekspektasi yang tidak realistis sering kali membuat Pisces menghadapi kekecewaan. Dia cenderung memiliki harapan yang tinggi dalam interaksi sosial. Dia suka membayangkan bagaimana orang akan menerimanya, menilai dirinya dengan positif, atau merasa bahagia dengan pasangan yang dicintainya.

Namun, sayangnya, skenario ideal di dalam pikirannya sering kali tidak sesuai dengan kenyataan. Tidak semua orang peka dan peduli dengan perasaannya. Bagaimanapun, dunia nyata memang sering tidak seindah yang dia impikan. Pisces hanya perlu belajar untuk tidak menetapkan ekspektasi yang terlalu tinggi.


2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

karakter zodiak
ilustrasi karakter wanita/Foto oleh Min An dari Pexels

Cancer menginginkan agar orang-orang bersikap baik sebagaimana ia memperlakukan orang lain dengan baik. Cancer berharap orang lain akan bertindak persis seperti dirinya, namun itu sebenarnya tidak realistis. Dunia ini penuh dengan berbagai karakter manusia yang tidak bisa diprediksi.

Pada akhirnya, ekspektasi berlebihan dari Cancer hanya akan berujung pada kekecewaan. Ia perlu belajar untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain, terutama dalam hal berharap orang akan selalu memahami dan menghargai perasaannya. Cancer perlu menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya sendiri.


3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

karakter zodiak
Gambar tentang kepribadian wanita/Foto oleh mikoto.raw dari Pexels

Terkadang kita bertemu dengan orang-orang yang tidak sesuai dengan harapan kita. Namun, Virgo sulit menerima bahwa setiap individu di dunia ini memiliki karakter yang berbeda. Sebagai zodiak yang cenderung kaku, tegas, dan serius, Virgo berharap semua orang bisa bertindak sesuai dengan keinginannya.

Tetapi jelas itu tidak realistis. Virgo sering kali menginginkan segala hal berjalan sesuai dengan rencananya dan tanpa cacat. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai harapannya, Virgo pasti merasa sangat kecewa dan frustasi. Ia perlu belajar untuk lebih menerima ketidaksempurnaan dan kenyataan, serta memahami bahwa tidak semua hal dapat dikendalikan.


4. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

karakter zodiak
Gambar menunjukkan karakter seorang wanita/Foto oleh Juliana Stein dari Pexels

Leo adalah zodiak yang cenderung memiliki ekspektasi tinggi, namun sering kali berakhir dengan rasa kecewa dan sakit hati. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, ia berharap mendapatkan pengakuan dan perhatian dari orang lain.

Namun, ia kadang-kadang kurang menyadari bahwa kehidupan tidak selalu berjalan sesuai kehendaknya. Leo sering kali mengharapkan bahwa semua orang akan bersikap baik, memujinya, mengaguminya, dan memenuhi ekspektasinya. Ketika merasa bahwa keadilan tidak ditegakkan, Leo bisa merasa sangat kecewa dan marah. Oleh karena itu, ia perlu belajar menerima bahwa ketidaksesuaian adalah bagian dari kehidupan dan belajar berkompromi.


5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

zodiak
gambar zodiak wanita/Foto oleh Taufik Akmal Fadhilah dari Pexels

Capricorn sering kali menjadi zodiak yang memiliki harapan tinggi terhadap karier dan pencapaiannya. Mereka cenderung menetapkan tujuan dengan standar yang tinggi, berharap dapat mencapainya dengan dukungan semesta. Namun, dunia ini berputar dengan cara yang tak terduga, begitu pula dengan kejadian hidup yang dialami oleh Capricorn.

Saat Capricorn tidak mendapatkan hasil kerja keras sesuai harapan atau tidak menerima pengakuan yang diinginkan, mereka pasti merasa sedih dan sangat kecewa. Namun, ini adalah poin penting di mana Capricorn perlu belajar memahami bahwa kehidupan memang penuh liku dan tidak selalu sesuai keinginan.

Kelima zodiak ini cenderung memiliki harapan tinggi namun sering kali berakhir dengan kekecewaan. Sangat penting untuk belajar menjadi lebih realistis.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya