Nyoblos di TPS Manahan Solo, Ibunda Jokowi Hanya Lempar Senyum

Sudjiatmi datang ke TPS yang terletak di sebelah utara Stadion Manahan Solo dengan ditemani anak perempuannya.

oleh Fajar Abrori diperbarui 09 Jul 2014, 09:31 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2014, 09:31 WIB
Nyoblos di TPS Manahan Solo, Ibunda Jokowi Hanya Lempar Senyum
Sudjiatmi datang ke TPS yang terletak di sebelah utara Stadion Manahan Solo dengan ditemani anak perempuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda calon presiden nomor urut 2 Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Manahan, Banjarsari, Solo. Usai mencoblos, ia memilih tak berkomentar.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (9/7/2014), Sudjiatmi datang ke TPS yang terletak di sebelah utara Stadion Manahan Solo dengan ditemani anak perempuannya yang bernama Titik Irawati. Ibunda Jokowi itu datang ke TPS sekitar pukul 08.15 WIB dengan menggunakan mobil sedan.

Setelah turun dari mobil, Sudjiatmi langsung diserbu puluhan awak media, baik cetak, elektronik maupun online. Ia hanya melemparkan senyuman tanpa mengeluarkan sepatah kata sembari berjan menuju tempat pendaftaran di TPS.

Setelah mendaftar, Sudjiatmi yang mengenakan busana muslim motif batik berwarna cokelat itu pun langsung duduk di bangku ruang tunggu. Tak perlu lama mengantre, namanya pun langsung dipanggil untuk memperoleh kertas suara.

Di balik bilik pencoblosan, Sudjiatmi terlihat membuka lembaran kertas surat suara yang berisi gambar pasangan capres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Sebelum dicoblos, kerta tersebut ditunjukkan kepada para awak media untuk diabadikan.

Setelah itu, Sudjiatmi yang terdaftar dengan nomor urut Daftar Pemilih Tetap (DPT) 203 pun langsung meletakkan kertas tersebut di atas bantalan. Sebelum mecoblos, ia pun terlihat membaca lafal Bismillah. Tak sampai satu menit di belakang bilik suara, Sudjiatmi langsung menuju kotak suara dan diakhiri dengan mencelupkan jari ke tinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya