MK Gelar Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2014 Pagi Ini

Sidang rencananya akan digelar mulai pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait dan Bawaslu.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Agu 2014, 06:48 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2014, 06:48 WIB
MK Gelar Sidang Perdana Gugatan Hasil Pilpres
Sidang perdana ini diketuai Hamdan Soelva dengan anggota Arief Hidayat, Patrialis Akbar, Maria Farida, Ahmad Fadlil Sumadi, Muhammad Alim, Anwar Usman, Aswanto dan Wahiduddin Adams, Jakarta, Rabu (6/8/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar hari ini. Sidang rencananya akan digelar mulai pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan jawaban termohon, keterangan pihak terkait dan Bawaslu serta pembuktian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/8/2014), tim hukum pasangan Prabowo-Hatta mengaku sangat siap menghadirkan puluhan saksi serta bukti-bukti yang akan menguatkan permohonan.

Sebelumnya, MK telah menggelar sidang perdana pada Rabu 6 Agustus lalu. Dari sidang tersebut, hakim MK meminta tim pemohon dari pasangan Prabowo-Hatta untuk melengkapi berkas gugatannya. MK menilai data yang diajukan masih kurang lengkap.

Sementara itu, tim hukum pasangan Prabowo-Hatta Kamis 7 Agustus kemarin kembali mendatangi Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kedatangan tim advokasi itu untuk menyerahkan berkas kelengkapan berkas yang diminta hakim MK pada rapat perdana sehari sebelumnya.

Terkait kelengkapan berkas tersebut, kuasa hukum Tim Prabowo-Hatta, Alamsyah Hanafiah mengaku sengaja membawa data yang belum lengkap. Hal itu merupakan strategi yang digunakan untuk mengecoh lawan.

"Memang sengaja kita melemparkan bola (berkas) yang belum lengkap. Ini trik perkara sebenarnya. Supaya lawan kita terkecoh oleh itu. Nah sekarang baru kita lengkapi. Dan besok (hari ini) dia harus menjawab," kata Alamsyah. (Ado)

Baca juga: 

Prabowo Diminta Buktikan Pilpres RI Totaliter Seperti Korut

Penyebab Dukungan Prabowo-Hatta Melorot Usai Pilpres

Polri 'Mentahkan' Laporan Fadli Zon Terhadap Ketua KPU

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya