Jokowi Temui SBY, Tim Transisi Diminta Siapkan Kerangka APBN 2015

Tim mengaku belum menyiapkan apa pun terkait pertemuan itu. Sebab, pihak protokoler belum mengonfirmasi waktu pasti pertemuan itu.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 25 Agu 2014, 16:24 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2014, 16:24 WIB
Jokowi-SBY
(Setgab.go.id)

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali pada 27 Agustus 2014. Pertemuan itu dikabarkan akan membicarakan perpindahan kekuasaan dan transisi pemerintahan.

Tim Transisi juga sudah mengetahui adanya agenda itu. Tapi, tim mengaku belum menyiapkan apa pun terkait pertemuan tersebut. Sebab, pihak protokoler belum mengonfirmasi waktu pasti pertemuan itu.

"Pak Jokowi masih menunggu dari protokoler istana kapan pertemuannya akan dilakukan. Pasti kegiatan SBY padat di Bali," kata Deputi Tim Transisi Andi Wijayanto di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Menurut Andi, undangan yang disampaikan melalui Menko Polhukam Joko Suyanto bertuliskan 2 tanggal, yakni 27 dan 28 Agustus. Sampai saat ini, pihaknya belum mendapat kepastian kapan pertemuan keduanya akan berlangsung.

Komunikasi pun terus dijalin sebelum terjadinya pertemuan itu. Jokowi memang belum meminta data khusus yang akan dibawa. Jokowi hanya ingin mengetahui kerangka anggaran yang akan dijalankan lalu didiskusikan dengan SBY.

"Pak Jokowi menyampaikan khusus minta menjelasan kerangka APBN 2015 dan sudah disampaikan Mas Hasto sebagai deputi bidangnya. Ini kebijakannya, ini ruang fiskalnya, ini base line-nya, ini jumlah rencana kerja ada Rp 750 triliun yang masih bisa diotak-atik agar mendapatkan karakter pemerintahan Jokowi," tutup Andi. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya