Bandara Soetta Sediakan 4.300 Takjil Gratis Setiap Hari

Pembagian takjil diberikan 15 menit sebelum waktu berbuka.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 19 Jun 2015, 01:39 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2015, 01:39 WIB
takjil gratis
Bandara Soetta menyediakan takjil gratis. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memberi takjil gratis kepada pengguna jasa bandara. Pada Ramadan hari pertama, seluruh penumpang yang turun dari pesawat jelang jam Magrib, langsung mendapat takjil.

Sebanyak 129.000 boks takjil akan dibagikan selama sebulan penuh. Setiap hari, akan disediakan 4.300 boks takjil yang didistribusikan ke setiap terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan rincian Terminal 1 berjumlah 1.900 boks per hari, Terminal 2, 1800 boks, Terminal 3 akan dikirim 800 boks. Setiap boks takjil berisi roti, buah kurma, dan air mineral.

Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta mengupayakan agar selama Ramadan 1436 Hijiriah ini pelayanan kepada penumpang tetap maksimal, yaitu dengan optimalisasi 24 jam operasional bandara.

Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Zulfahmi mengatakan, selama Ramadan pengguna jasa bisa merasa nyaman berada di bandara. Terutama dengan adanya takjil gratis serta fasilitas pendukung lainnya.

"Semoga dengan disediakannya takjil bagi penguna jasa Bandara Soekarno-Hatta, pengguna jasa merasa nyaman beribadah puasa di Bandara tanpa perlu repot-repot membawa takjil dari rumah atau mencari takjil di tempat lain," ujar Zulfahmi di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (18/6/2015).

Tiap booth takjil dilayani 3 petugas yang akan membagikan takjil kepada para penumpang. Pembagian takjil diberikan 15 menit sebelum waktu berbuka.

Bagi pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang berkunjung selama bulan puasa, dapat menemukan booth takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim tiap terminal.

Booth takjil berjumlah 12 titik. Di Terminal 1 sebanyak 6 titik, Terminal 2 sebanyak 4 titik, dan Terminal 3 sebanyak 2 titik.

Zulfahmi menambahkan pengguna jasa diminta tidak sungkan menikmati takjil yang disediakan tanpa perlu memperlihatkan tiket, serta jika kebingungan dapat bertanya kepada petugas posko yang siaga selama 24 Jam.

"Kita upayakan agar di Bandara Soekarno-Hatta segala informasi mudah diakses, namun kiranya pengguna jasa juga tetap aktif dan antisipatif mencari info di website maupun media sosial kami," tukas Zulfahmi. (Ali/Mar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya