Safari Ramadan, Golkar Berikan Rp 5 M untuk Pengungsi Sinabung

Sumbangan itu diberikan dalam bentuk berupa beras 30 ton, minyak goreng 650 kg dan 10 ekor sapi ke korban erupsi Gunung Sinabung.

oleh Reza Efendi diperbarui 12 Jun 2016, 19:09 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2016, 19:09 WIB
20160612-sinabung-karo-golkar
Partai Golkar memberikan bantuan senilai Rp 5 miliar ke korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Perdana)

Liputan6.com, Karo - Ramadan kali ini, sebagian korban erupsi Gunung Sinabung pun tidak bisa merayakan Ramadan di rumah mereka. Pada safari Ramadan-nya, Partai Golkar mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto beserta sejumlah pengurus Partai Golkar, memberikan bantuan kepada para pengungsi. Menurut Setnov, pemberian bantuan tersebut untuk mengurangi sedikit beban ribuan pengungsi Sinabung.

"Saya khusus datang ke sini setelah dari Aceh. Kita memberikan sumbangan dengan total Rp 5 miliar," kata Setnov, Minggu (12/6/2016).

Menurut dia, bantuan yang disampaikan Partai Golkar itu diberikan dalam bentuk beras 30 ton, minyak goreng 650 kilogram dan 10 ekor sapi siap potong. Bantuan diberikan untuk memenuhi pasokan makanan sehari-hari di lokasi pengungsian dan selama Ramadan.

"Ada juga kita beli tanah satu hektare untuk dibangun Gedung Serba Guna Karya. Nantinya gedung bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Karo," ujar Setnov.

Pada kunjungannya tersebut, Setya Novanto menyempatkan diri berbincang bersama para pengungsi erupsi Sinabung di lokasi pengungsian yang berada di Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya