3 Tempat Favorit Berburu Takjil Warga Bogor

Di Kota Hujan ini ada beberapa lokasi yang langganan warga saat magrib menjelang.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 18 Jun 2016, 13:45 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2016, 13:45 WIB
Achmad Sudarno/Liputan6.com
Penjual takjil di Jalan Ahmad Sobana, Perum Bantarjati, Kota Bogor (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bogor - Ramadan identik dengan takjil atau hidangan pelengkap berbuka puasa. Penganan ringan khas ini selalu tersanding di meja makan ketika bedug Magrib tiba.

Tiap daerah punya tempat favorit buat warganya berburu jajanan untuk berbuka puasa. Begitu juga di Bogor. Di Kota Hujan ini ada beberapa lokasi yang langganan warga saat Magrib menjelang. Ini dia tempatnya:

1. Jalan Ahmad Sobana

Penjual Takjil di Jalan Ahmad Sobana, Perum Bantarjati, Kota Bogor (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Salah satu penjualan takjil yang paling akrab di telinga warga Kota Bogor berada di Jalan Ahmad Sobana atau Perum Bantarjati. Beragam takjil khas Bogor yang hanya bisa ditemui saat Ramadan hingga makanan berat dari berbagai daerah tersedia di sini.

Di tempat ini, pedagang mulai membuka lapaknya mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Tempat ini pun makin ramai menjelang berbuka puasa.

2. Jalan Malabar

Penjual takjil di Jalan Malabar, Kota Bogor (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Tempat yang satu ini dari tahun ke tahun menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Bogor untuk berburu menu takjil. Beragam takjil dan kuliner khas berbuka puasa ada di sini.

Mulai dari risoles, pastel, mie golosor, bihun, kerupuk asoy, lemper, lontong, berbagai kolak, pisang cokelat, es buah, hingga menu makan besar seperti ikan bakar, ayam bakar, soto Bogor, rendang hingga nasi rames.

Apabila ingin berkunjung ke tempat ini, usahakan untuk datang lebih siang, karena pada sore hari ataupun menjelang buka puasa tiba kawasan ini sudah dipenuhi banyak orang yang ingin membeli takjil.

Harga yang dipatok di Jalan Malabar ini cukup terjangkau karena rata-rata penjual penganan di sini sebagian besar warga setempat.

3. Jalan R3


Penjual takjil di Jalan R3, Kota Bogor (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Untuk kali pertama, Pemkot Bogor membuka Pasar Ramadan. Lebih dari 40 tenda disediakan bagi para pedagang untuk menjual berbagai menu berbuka puasa.

Mereka ditempatkan di sepanjang jalan Regional Ring Road (R3), tepat di tengah kawasan perumahan elite di Kota Bogor.

Sejak dibuka pada hari pertama Ramadan, jumlah pembeli semakin membeludak. Karena menunya tergolong lengkap, warga bisa leluasa memilih menu berbuka puasa.

Mulai dari lauk pauk, sayur kuah, buah-buahan, makanan ringan hingga berbagai jenis minuman dijajakan para pedagang dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kecamatan Bogor Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya