Cara Nirina Zubir Ajarkan Anak Puasa

Di bulan Ramadan kali ini, Nirina Zubir dan sang suami, Ernest Cokelat sudah mulai mengajarkan kedua anaknya berpuasa.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 30 Mei 2017, 14:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2017, 14:00 WIB
Nirina Zubir
Nirina Zubir dan Ernest saat hadir dalam acara Indonesian Movie Actors Awards 2017. Meski sudah tidak muda lagi, Nirina juga ingin terus mempertahankan penampilan barunya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadan kali ini, Nirina Zubir dan sang suami, Ernest Cokelat sudah mulai mengajarkan kedua anaknya berpuasa. Nirina merasakan bukan hal yang mudah untuk membiasakan anak tak makan dan minum.

Tetapi Nirina Zubir punya cara sendiri agar anak-anaknya bisa menjalankan ibadah puasa tanpa terpaksa. Apalagi anak-anak itu masih berumur tujuh dan lima tahun.

Nirina Zubir bersama kedua anaknya (Foto: Instagram)

"Ya pelan-pelan lah, semampunya mereka (puasa). Kita juga enggak memaksakan tapi mulai mengenalkan. Caranya simple aja lah sesuai umur mereka," terang Nirinia Zubir, di Jakarta, baru-baru ini.

Nirina Zubir dan Ernest pun mengajak dua buah hatinya, Zivara Ruciragati Syarif dan Elzo Jaydn Anvaya sahur. Agar saat menjalani puasa mereka punya kuat.

"Biasanya sih mereka ikut (sahur), tapi dengan merem-merem di meja," tambah Ernest.

Nirina Zubir bersama suami dan anak-anaknya (Foto: Instagram)

Meski banyak yang mengajarkan anak berpuasa dengan iming-iming sebuah imbalan, Nirina Zubir bersama sang suami tidak mengikuti jejak tersebut. Menurutnya, puasa adalah kewajiban.

"Iming-iming sih enggak ada karena kan buat kita kan itu memang sesuatu yang mereka harus tauh, dan pelajari. Kalau iming-iming mah buat nilai bagus aja lah," tutup Nirina Zubir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya