4 Keistimewaan yang Diperoleh Ahli Tahajud, Hidupnya Selalu Dibimbing Allah

Bersyukur bagi umat Islam yang istiqomah melaksanakan sholat tahajud di setiap malamnya. Sebab Allah akan memberikan empat hal kepada ahli tahajud yang tidak didapatkan lainnya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 23 Agu 2022, 22:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 22:30 WIB
Warga Dubai Sholat Tahajud di Malam Lailatul Qadar
Umat Muslim melaksanakan sholat Tahajud selama Malam Lailatul Qadar di Masjid Naif, Dubai (5/5/2021). 10 hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, umat muslim melakukan Itikaf untuk meraih malam kemuliaan (Lailatul Qadar) dengan membaca Alquran, Shalat Tahajud dan berzikir. (AFP/Karim Sahib)

Liputan6.com, Bogor - Sholat tahajud merupakan sholat sunah yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Untuk menambah pahala, umat Islam bisa melaksanakan sholat ini. 

Jika melaksanakan sholat tahajud akan mendapatkan banyak keistimewaan. Meskipun dalam praktiknya harus melawan rasa kantuk dan malas, karena waktu pelaksanaannya di malam hari setelah tidur.

Bersyukur bagi umat Islam yang istiqomah melaksanakan sholat tahajud di setiap malamnya. Sebab, Allah akan memberikan empat hal kepada ahli tahajud yang tidak didapatkan lainnya.

“Kata Allah, tidaklah seseorang menunaikan (sholat) tahajud kecuali aku berikan 4 hal yang tidak diberikan kepada yang tidak tahajud,” tutur Ustaz Adi Hidayat (UAH) seperti dikutip dari YouTube Audio Dakwah, Selasa (23/8/2022).

Menurut UAH, sekhusyuk apapun melaksanakan sholat lima waktu tetap tidak akan mendapat 4 keistimewaan jika tidak melaksanakan sholat tahajud. Adapun keistimewaan yang akan diperoleh bagi ahli tahajud sebagai berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Allah Akan Mengangkat Kariernya

Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

UAH menuturkan bahwa jika mengerjakan sholat tahajud dengan benar, Allah akan mengangkat kariernya ke tempat yang paling tinggi, indah, dan terpuji.

“Jadi kalau Anda kerja, karier naik cepat. Gak usah pake nyogok. Gak usah pake macem-macem, Allah angkat sendiri,” kata UAH.

Selain itu, Allah juga akan melembutkan hati-hati orang sekitarnya. Atas izin-Nya, karier seseorang melejit dengan cara yang baik.

2. Allah Akan Bimbing Setiap Mengawali Pekerjaannya

Keistimewaan bagi orang yang istiqomah melaksanakan sholat tahajud yakni Allah akan membimbing setiap mengawali pekerjaannya. Sehingga pekerjaannya terasa mudah.

“Misalnya (ketika) menghadapi sesuatu, datang bimbingan Allah, begini (memberi tahu) cara mengerjakannya. Hatinya tuh dituntun,” imbuh UAH. 


3. Allah Akan Memberikan Jalan Keluar

Ahli tahajud akan mendapat keistimewaan ketiga. Jika dirinya mempunyai masalah, Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik. 

“Ada pekerjaan susah, diberikan jalan keluar. Gak perlu melakukan tindakan-tindakan kriminalitas. Kalau orang tahajud semua tidak ada yang korupsi. Gak ada sogok-menyogok,” tuturnya.

4. Allah Akan Menolong Hidupnya

Terakhir, Allah akan memberikan pertolongan ketika ahli tahajud diganggu, diisengi, atau bahkan dijaili dalam kehidupannya. Sungguh ini keistimewaan yang sangat istimewa bagi ahli tahajud.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya