Komunitas di Banjarmasin Berbagi Berkah Air Mineral Mengandung Hidrogen

Komunitas Amazing Truehealth (KAT) Banjarmasin, momentum bulan Ramadan ini diisi dengan kegiatan berbagi berkah.

oleh Aslam Mahfuz diperbarui 31 Mar 2023, 02:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 02:00 WIB
Air Mineral Botol
Kemasan botol air mineral

Liputan6.com, Banjarmasin - Bulan Ramadan dipercaya oleh kaum Muslimin sebagai bulan yang penuh berkah. Berbagi rezeki dalam bentuk apapun kerap dijumpai termasuk di kawasan tempat-tempat ibadah.

Komunitas Amazing Truehealth (KAT) Banjarmasin salah satunya. Momentum bulan penuh ampunan ini diisi dengan kegiatan berbagi berkah. Kali ini dengan menjalankan program berbagi air sehat kaya hidrogen, program yang telah dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan.

Komunitas itu merupakan perkumpulan yang melabeli komunitasnya dengan Change Your Water Change Your Life. Aksinya berbagi air minum dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

“600 botol air sehat berhydrogen yang diproduksi dari mesin ionaizer Kangen Water dibagikan kepada jemaah yang akan berbuka puasa bersama,” kata Musdalifa Warda, Leader 6A KAT Banjarmasin, Jumat (24/3/2023).

Dengan memasang tenda di kawasan Sabilal, KAT Banjarmasin membagikan air mineral kepada masyarakat. Tidak hanya kepada warga yang hendak berbuka puasa, kepada pekerja masjid pun berbondong-bondong mendapatkan satu botol per orang.

Antusias masyarakat dengan aksi berbagi air mineral ini cukup tinggi, “bahkan ada yang menyempatkan bertanya ingin mengetahui tentang manfaat airnya, dan kita jelaskan,” lanjut Warda.

Selain dilaksanakan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, komunitas sedekah air sehat dari KAT Banjarmasin ini juga dilakukan di beberapa majelis-majelis pengajian, pondok tahfidz, panti asuhan dan lainnya.

Di samping menjalankan program, komunitas itu juga melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengganti pola konsumsi air minum yang berkualitas. Dalam hal ini air yang lebih berkualitas yang mengandung hidrogen, antioksidant, microclaster dan pH alkaline.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya