Top 3 Islami: UAH Ungkap Jalan Keluar dari Kemiskinan, 30 Tanda Kiamat Menurut KH Hasyim Asy'ari

Ulasan Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengenai jalan keluar dari kemiskinan dan maksiat menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (1/7/2024)

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 02 Jul 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2024, 06:30 WIB
uah 12
Ustadz Adi Hidayat (UAH). (SS TikTok)

Liputan6.com, Jakarta - Kemiskinan menjadi masalah pelik di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pun, dengan maksiat yang terus merajalela.

Ulasan Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengenai jalan keluar dari kemiskinan dan maksiat menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (1/7/2024).

Artikel kedua terpopuler yaitu 30 tanda kiamat menurut pendiri NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari.

Sementara, artikel ketiga yang tak kalah menyita perhatian pembaca adalah prediksi kiamat 29 Juni 2024 meleset dan tanda-tanda kiamat yang pasti dalam hadis.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


1. Ustadz Adi Hidayat Ungkap Jalan Keluar dari Kemiskinan dan Maksiat

uah 222
Ustadz Adi Hidayat (UAH) (TikTok)

Berkutat dengan kemiskinan dan terjebak dalam maksiat adalah dua masalah yang sering kali menghadang manusia dalam perjalanan hidupnya.

Kemiskinan bisa menjadi beban berat yang mempengaruhi banyak aspek kehidupan seseorang, baik secara materi maupun spiritual.

Di sisi lain, maksiat mengacu pada perilaku atau tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama dan nilai-nilai moral.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam sebuah majelisnya mengungkap pesan penting tentang kemiskinan dan maksiat.

Ia menekankan bahwa meskipun seseorang dalam keadaan miskin, tidak seharusnya terjerumus dalam perilaku maksiat seperti judi, mabuk, atau zina.

"Udah miskin, judi. Sudah miskin, mabuk. Gak tahu miskin, zina juga gitu kan. Ya sudah miskin, sombong. Kaya sombong aja bermasalah, miskin sombong lebih masalah," ujar UAH dikutip dari kanal YouTube @kataustadztv.

Selengkapnya baca di sini


2. 30 Tanda Kiamat yang Disebut Pendiri NU Mbah Hasyim Asy’ari Lengkap Penjelasannya

Hadhratussyaikh KH Hasyim Asy'ari (NU Online)
Hadhratussyaikh KH Hasyim Asy'ari (NU Online)

Hari kiamat akan menjadi peristiwa berakhirnya kehidupan seluruh makhluk hidup di dunia. Peristiwa hari akhir itu pasti terjadi dan tidak akan keraguan lagi dengan janji-Nya.

Sebagai muslim, kita diwajibkan mengimani hari akhir. Percaya pada hari kiamat termasuk salah satu Rukun Iman.

Waktu terjadinya kiamat memang menjadi rahasia Allah SWT, tapi tanda-tandanya dapat kita ketahui. Banyak ayat Al-Qur’an maupun hadis nabi yang menjelaskan tentang tanda-tanda kiamat.

Merujuk pada hadis nabi, ulama kharismatik sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari pernah menyebutkan tanda-tanda kiamat.

Dalam kitab Risalah Ahlussunnah wal Jamaah, Mbah Hasyim Asy’ari menguraikan 30 tanda kiamat. Berikut tanda-tanda kiamat yang disebut Kiai Hasyim lengkap penjelasannya, dikutip dari Tebuireng.online.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Prediksi Peramal India Kiamat 29 Juni Tak Terbukti, Ini 10 Tanda Hari Akhir dan Urutannya dalam Hadis

Ditabrak Planet Nibiru, Bumi Kiamat Desember 2015?
situs bernama Before Its News memprediksi bahwa bumi akan ditabrak oleh planet yang menyebabkan kiamat, yakni pada Desember 2015

Peramal India, Kushal Kumar bikin heboh masyarakat Indonesia karena memprediksi pecahnya Perang Dunia dan kiamat. Namun yang lebih heboh adalah prediksinya tentang kiamat terjadi pada 29 Juni 2024.

Prediksi peramal India ihwal kiamat terjadi pada 29 Juni 2024 tidak terbukti. Sejatinya, umat Islam tidak perlu percaya tentang ramalan kiamat itu.

Dalam keyakinan Islam, tidak ada yang tahu waktu terjadinya kiamat selain Allah SWT. Bahkan, Nabi Muhammad SAW pun tidak mengetahui secara pasti ihwal kapan kiamat akan datang.

Waktu terjadinya kiamat adalah rahasia Allah SWT. Hikmah tidak diberitahunya soal waktu kiamat adalah agar umat Islam bisa mempersiapkan diri. Kapan pun kiamat tiba, muslim telah siap dengan bekalnya untuk kehidupan akhirat.

Kendati tidak tahu pasti kapan kiamat tiba, Nabi Muhammad SAW telah menyebutkan tanda-tanda menjelang hari akhir tiba. Ada sepuluh tanda kiamat yang disebut Rasulullah SAW dalam hadis.

Berikut tanda-tanda hari akhir itu itu dan redaksi hadisnya.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya