Cerita Wakil Wali Kota Surabaya Berbuka Puasa di Dekat Tunjungan Plaza yang Terbakar

Armuji belum mengetahui ada atau tidaknya korban dalam peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan itu

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2022, 21:30 WIB
Cerita Wakil Wali Kota Surabaya Berbuka Puasa di Dekat Tunjungan Plaza yang Terbakar
Kebakaran di Tunjungan Plaza berhasil cepat dipadamkan. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Kobaran api yang membakar Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya Jawa Timur pada Rabu sore dipastikan sudah bisa dikendalikan.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengaku saat itu dirinya sedang berada di sebuah tempat yang dekat dengan lokasi kebakaran Tunjungan Plaza.

"Saat kejadian, saya sedang berbuka puasa di Hotel Sheraton yang bersebelahan dengan TP. Jadi, saya ikut memantau proses pemadaman dari sana," kata Armuji dilansir Antara, Rabu (13/4/2022).

Namun Armuji belum mengetahui ada atau tidaknya korban dalam peristiwa kebakaran di pusat perbelanjaan TP-5 Surabaya tersebut. 

Menurut Armuji, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya bekerja dengan cepat dan berhasil memadamkan kobaran api yang membakar sebagian bangunan di TP 5 Surabaya. Saat ini, petugas PMK masih melakukan pembasahan bekas kebakaran.

"Saat ini sudah padam, tapi soal korban saya belum tahu persis. Saya masih menunggu info dari Dinas PMK," ujar Armuji.

Armuji menambahkan bangunan yang terbakar adalah salah satu restoran di TP-5 yang kemudian menjalar ke bagian gedung lainnya. 

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suasana Pengunjung

Saat kebakaran, pengunjung di TP5 tidak terlalu ramai. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terlihat ikut bergabung dengan petugas PMK Surabaya membantu pemadaman kobaran api yang membakar bangunan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5. 

Eri Cahyadi terlihat mengenakan jaket pemadam anti-api plus helm milik petugas PMK Surabaya dan memimpin langsung proses pemadamam kebakaran di TP 5.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya