Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Wali Kota Surabaya Pantau Pemadaman

Sejumlah pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya berhamburan ke luar saat melihat api semakin membesar

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2022, 20:30 WIB
Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Wali Kota Surabaya Pantau Pemadaman
Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah mobil pemadam kebakaran langsung turun tangan berupaya memadamkan api yang membakar kawasan Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya Jawa Timur.

Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi nampak sibuk fokus memantau petugas damkar memadamkan api di pusat perbelanjaan terbesar itu.

"Belum tahu penyebabnya petugas fokus evakuasi dan padamkan api di Tunjungan Plaza dulu," kata Eri, Rabu (13/4/2022).

Sementara itu salah seorang pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya Rizki mengaku kaget saat melihat para pengunjung lainnya berhamburan lari keluar pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya itu.

"Saya kaget kenapa pengunjung lain lari. Saat itu saya tanya petugas keamanan TP, katanya ada kebakaran," ucapnya dilansir Antara.

Ratusan pengunjung terlihat berhamburan menyelamatkan diri saat salah satu pusat perbelanjaan terbesar Tunjungan Plaza (TP) 5 di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, terbakar pada Rabu sore.

Dari keterangan petugas keamanan, asap mulai mengepul dari arah sebuah resto yang berada di TP-5 sekitar pukul 16.00 WIB. Kobaran api terus membesar dan membakar sejumlah bagian bangunan TP-5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengunjung

Suasana di area sekitar Tunjungan Plaza, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Embong Malang dan Tunjungan terlihat cukup padat karena bertepatan aktivitas warga pulang kerja. Akibatnya, kemacetan lalu lintas pun tak terhindarkan.

Beberapa petugas Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya memaksa kendaraan yang telanjur terjebak di antara mobil PMK untuk putar balik dan melawan arus sehingga area steril depan lokasi kebakaran TP-5 dari kendaraan.

Hingga saat ini, petugas PMK Surabaya sedang melakukan pemadaman di lantai atas TP-5 Surabaya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya