Pria Berusia 57 Tahun Jelajah 138 Negara dengan Sepeda!

Seorang pria Tionghoa menjadi pemberitaan di World Journal lantaran diketahui sedang dalam perjalanan misinya untuk berkeliling dunia.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 14 Jun 2014, 04:04 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2014, 04:04 WIB
Pria Berusia 57 Tahun Jelajah 138 Negara dengan Sepeda!
Seorang pria Tionghoa menjadi pemberitaan di Los Angeles Times lantaran diketahui sedang dalam perjalanan misinya untuk berkeliling dunia.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria Tionghoa menjadi pemberitaan di surat kabar Amerika Serikat, World Journal, Jumat (13/6/2014) lantaran diketahui sedang dalam perjalanan misinya untuk berkeliling dunia.

Dalam wawancaranya dengan LA Times, pria berusia 57 tahun ini  mengatakan bahwa ia telah mengunjungi 138 negara di dunia.

 Li Yuezhong, nama pria asal Tangshan, Provinsi Hebei, Tiongkok itu, tiba di Los Angeles hari Jumat (13/6/2014).  Dalam wawancaranya dengan China Daily, ia berkata bahwa sepanjang perjalanannya mengelilingi dunia itu, ia hanya telah kehilangan enam sepeda dan dirampok empat kali.

Yuezhong mengatakan bahwa ia masih hendak berkeliling lagi hingga dua sampai tiga tahun mendatang sebelum akhirnya kembali ke Tiongkok. Ia juga mengatakan akan menulis buku perjalanan tentang petualangannya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya