Sharifi-ha, Rumah dengan Ruangan yang Dapat Berputar 90 Derajat

Rumah dengan ruang yang dapat berputar 90 derajat kini jadi kenyataan.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 16 Sep 2014, 12:35 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2014, 12:35 WIB
Sharifi-ha, Rumah dengan Ruangan yang Dapat Berputar 90 Derajat
Rumah dengan ruang yang dapat berputar 90 derajat kini jadi kenyataan.

Liputan6.com, Tehran Rumah dengan ruang yang dapat berputar 90 derajat kini benar-benar menjadi kenyataan. Next Office, tim arsitektur asal Tehran lah yang berada di balik semua ini.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, Selasa (16/9/2014), rumah yang diberi nama Sharifi-ha ini memiliki ruang yang dapat berputar 90 derajat, yang dapat menyesuaikan dengan cuaca yang sedang terjadi.

rotating-romms-house-tehran-1

 

Bangunan ini secara keseluruhan selesai dibangun pada tahun lalu. Ruang yang dapat berputar 90 derajat, yang sangat menarik perhatian ini terinspirasi dari sebuah griya tawang tradisional asal Iranian. Saat itu bangunan yang ada telah mengadopsi desain yang dapat menghadapi musim panas dan musim dingin.

rotating-romms-house-tehran-3

 

Sistim rotasi 90 derajat yang digunakan oleh Next Office dalam membangun rumah ini adalah sama dengan sistim yang digunakan oleh panggung-panggung yang ada di dalam gedung pertunjukan modern saat ini.

rotating-room-house-next-office-sharifi-ha-1

 

Jika Anda tak ingin terpapar sinar matahari, Anda cukup menekan tombol dari mesin pemutar. Tak lama kemudian, ruangan akan berputar 90 derajat dan Anda pun dapat bersembunyi dari silaunya pancaran sinar matahari.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya