Makanan Wajib Tukang Begadang Biar Cepat Tidur

Untuk anda yang sulit untuk tidur, jangan anggap remeh karena bisa mengganggu kesehatan. Berikut makanan wajib agar bisa cepat tidur.

oleh Firman Fernando Silaban diperbarui 09 Nov 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2015, 21:30 WIB
Makanan Wajib Tukang Begadang agar Cepat Tidur
Makanan Wajib Tukang Begadang agar Cepat Tidur (Sumber. expertbeacon.com)

Liputan6.com, Jakarta Anda sulit tidur atau insomnia? Tentu saja insomnia ini janganlah dianggap remeh karena bisa mengganggu metabolisme tubuh Anda, salah satunya adalah kantuk pada saat beraktivitas.

Apabila Anda mengalami sulit tidur jangan langsung menggunakan karena banyak cara alami untuk bisa mengatasinya, salah satunya menyantap beberapa jenis makanan.

Seperti dilansir dari realsimple.com pada Jumat (6/11), Liputan6.com merangkum beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan baik untuk mengatasi sulit tidur Anda.

1. Buah Ceri
Sebuah penelitian menemukan bahwa buah Ceri baik yang dimakan langsung atau dijus dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang dan menyembuhkan insomnia. Dengan mengonsumsi jus ceri, Anda mendapat asupan asam amino dan melantonin yang bisa mendorong perasaan kantuk pada seseorang.

2. Teh Chamomile
Teh ini memiliki manfaat untuk menenangkan pikiran sehingga baik untuk para penderita insomnia atau sulit tidur. Dengan meminum teh Chamomile ini, Anda akan cepat terlelap dan kualitas tidur akan meningkat.

3. Susu
Untuk beberapa orang saat masih kecil, Anda pasti pernah diminta ibu untuk minum susu sebelum tidur. Susu memiliki manfaat untuk membuat badan lebih hangat sehingga merangsang tubuh untuk lebih cepat lelah dan tertidur. Budaya minum susu nyatanya sangat baik bagi Anda penderita insomnia.

4. Roti Gandum
Roti gandum mengandung karbohidrat yang kaya sehingga dapat membantu Anda yang sulit tidur untuk cepat mengantuk. Kantuk tersebut disebabkan oleh karbohidrat yang meningkatkan kadar triptofan pada otak.

5. Coklat
Cemilan nikmat satu ini merupakan salah satu makanan yang banyak memiliki manfaat. Salah satu di antaranya adalah bisa membantu seseorang untuk cepat tertidur dan meningkatkan kualitas tidur. Seperti dilansir hariansehat.com melalui penelitan para ahli gizi dari Institure of Transformational Nutrition, coklat memiliki kandungan hormon serotonin yang bisa bantu tubuh dan pikiran tetap santai.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya