Menurut Sains, Hal Ini Akan Bantu Anak Sukses di Sekolah

Ternyata, inilah satu hal yang akan membantu anak Anda sukses di sekolah, penasaran?

oleh Annissa Wulan diperbarui 11 Agu 2018, 10:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2018, 10:00 WIB
Ilustrasi orang cerdas
Ilustrasi orang cerdas (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta Siapa orang yang tidak ingin anak mereka sukses di sekolah? Anda yang telah menjadi orangtua bagi seorang atau beberapa anak mungkin ini adalah sudah menjadi harapan dan cita-cita, bukan?

Tahukah Anda bahwa untuk menjadikan anak sukses di sekolah hanya memerlukan satu hal? Keingintahuan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan’s C.S. Mott Children's Hospital menemukan bahwa rasa ingin tahu yang lebih besar dikaitkan dengan kemampuan membaca pada anak TK dan prestasi akademik matematika yang lebih besar. Tanda-tanda sukses ini bahkan terlepas dari latar belakang jenis kelamin dan sosial ekonomi, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (8/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hal yang bisa bantu anak Anda sukses di sekolah

Ilustrasi orang cerdas
Ilustrasi orang cerdas (iStockphoto)​

Keingintahuan adalah penyumbang penting, namun kurang diakui dalam kepentingan pencapaian akademik. Menumbuhkan rasa ingin tahu dapat mengoptimalkan prestasi akademik di taman kanak-kanak.

Menariknya, upaya anak-anak dan kemampuan mereka untuk duduk diam dan mendengarkan di kelas kurang berhubungan dengan keberhasilan akademis, daripada yang Anda duga. Terlepas dari keterampilan ini, anak-anak yang penasaran cenderung bernasib baik dalam matematika dan membaca.


Hal yang bisa bantu anak Anda sukses di sekolah

Ilustrasi orang cerdas
Ilustrasi orang cerdas (iStockphoto)​

Temuain ini juga menunjukkan bahwa seorang anak yang memiliki kontrol fokus rendah bahkan masih dapat mencapai hal akademik yang lebih optimal, ketika ada rasa ingin tahu yang tinggi. Jadi lain kali, ketika anak Anda bertanya dengan awalan "mengapa," ini adalah tanda bahwa ia memiliki rasa penasaran atau ingin tahu terhadap sesuatu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya