Tips Berpakaian untuk Pria saat Akan Interview Pekerjaan Pertama

Jas berwarna biru dongker dipadukan kemeja putih polos bisa jadi referensi pakaian formal untuk interview pekerjaan.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 16 Okt 2020, 12:34 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2020, 10:30 WIB
FOTO: Gaya Lee Min Ho Diatas Kuda Saat Syuting Drama Baru
Para netizen pun langsung menyerbu dan meninggalkan berbagai komenter setelah fotonya diunggah pada media sosial. Pria yang lahir pada 22 Juni 1987 ini terlihat mengenakan pakaian yang cukup formal saat diatas kuda. (Liputan6.com/IG/@anstagram_._)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang lulusan baru, interview pekerjaan pertama menjadi salah satu momen yang mengesankan buat kamu. Segala sesuatunya sudah kamu persiapkan dengan matang demi bisa merebut hati interviewer.

Nah, hal yang nggak boleh dilupakan adalah penampilan. Yup, cara berpakaian menjadi salah satu aspek yang dinilai oleh HRD saat interview, lho. Jangan sampai kamu salah dalam memilih pakaian.

Apalagi buat para pria yang mungkin bingung mau pakai apa saat menjalani interview pertama. Kanal DW English di Vidio membagikan tips berpakaian bagi pria yang akan menghadapi wawancara kerja.

Mengenakan kemeja yang dibalut  dengan jas bisa jadi opsi. Namun, perlu diperhatikan pemilihan warna jas yang digunakan. Mungkin banyak yang berpikir bahwa hitam adalah yang terbaik.

Eits, jangan salah, jas warna hitam justru yang harus dihindari. Pasalnya, hitam identik dengan duka cita. Lalu, warna apa yang cocok digunakan?

Saksikan video pilihan berikut ini


Kenakan Jas Biru Gelap

pria
ilustrasi jas pria/Photo by Hunters Race on Unsplash

Buat pria yang akan melakukan interview kerja pertama, sebaiknya kenakanlah jas berwarna biru gelap atau navy. Tips, cukup kaitkan satu kancing yang ada di bagian paling atas. Untuk kancing bagian bawah dibiarkan saja.


Dipadukan dengan Kemeja

Inspirasi Gaya Fashion Baju Putih ala Teuku Rassya
Lebih rapi, kemeja putih polos ala cowok kelahiran Jakarta ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang mau terlihat lebih dewasa. Untuk pergi ke acara yang lebih formal, pakai kemeja polos dipadukan dengan loafers coklat bisa bikin kamu makin hits. (Liputan6.com/IG/@teukurassya)

Perpaduan jas dan kemeja untuk tampilan formal adalah yang terbaik. Hindari kemeja dengan motif bergaris atau berpola. Cukup kenakan yang polos, warna putih bisa jadi pilihan.

Selain itu, jangan lupa untuk mencukur rambut supaya penampilanmu semakin terlihat lebih rapi. Nah, itu tadi sejumlah referensi berpakaian untuk pria yang ingin melakukan wawancara pekerjaan pertama.

Untuk tips selengkapnya, bisa cek pada video DW English di bawah ini. Atau kunjungi kanalnya di aplikasi dan situs streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya