Pangeran Harry Diundang Ratu Elizabeth II Makan Siang Saat Peresmian Patung Putri Diana

Makan siang akan jadi kesempatan bagi Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II untuk membicarakan semuanya.

oleh Henry diperbarui 11 Jun 2021, 10:02 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2021, 10:02 WIB
Ratu Elizabeth, Meghan Markle dan Pangeran Harry
Ratu Elizabeth, Meghan Markle dan Pangeran Harry. (dok.Instagram @hm.queenelizabeth/https://www.instagram.com/p/B7ehX2noKWo/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang diliputi kebahagiaan dengan kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Kini ada kabar terbaru lagi yang diyakini tak kalah membahagiakan. Ratu Elizabeth II disebut mengundang Harry untuk makan siang di Kastil Windsor, Inggris, pada Juli mendatang.

Dilansir dari laman Metro, 8 Juni 2021, undangan itu bertepatan dengan rencana kehadiran Pangeran Harry ke Inggris pada 1 Juli 2021 untuk meresmikan patung mendiang ibunya, Putri Diana. Ia dikabarkan juga akan berpidato terpisah dari sang kakak, Pangeran William.

Menurut sumber tepercaya kerajaan kepada Daily Mail, undangan ini jadi bukti nyata kerendahan hati Ratu Elizabeth II pada cucunya. Hal itu juga jadi pertanda bahwa keluarga Kerajaan Inggris ingin meredakan ketegangan di antara mereka.

Menurut sumber lainnya pada The Sun, undangan itu adalah ciri khas dari sang Ratu. Makan siang akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk membicarakan semuanya.

Kabarnya, undangan makan siang tersebut telah dibuat sebelum kelahiran Lilibet. Kalau terwujud, pertemuan makan bersama itu bakal menjadi kali pertama Harry mengobrol langsung dengan sang nenek sejak ia dan Meghan meninggalkan Inggris setelah berhenti sebagai anggota senior kerajaan pada 2020.

Sewaktu Pangeran Harry menghadiri pemakaman Pangeran Philip pada April lalu, ia hanya menyapa sang nenek dari luar ruangan dengan keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Hubungan dengan William

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: © AFP)

Dengan kembalinya Pangeran Harry ke Inggris, hal itu diharapkan bisa membantu memperbaiki hubungan buruk antara ia dan keluargnya, terutama dengan Pangeran William. Hubungan Pangeran Harry dengan anggota keluarga kerajaan, termasuk William memburuk ketika Harry memutuskan untuk hengkang dari Kerajaan Inggris.

Hubungan itu semakin memanas saat Harry dan Meghan melontarkan pernyataan mengejutkan dalam wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey pada awal Maret lalu. Dalam wawancara, Harry menyebut sang kakak terjebak di kerajaan. Hal itu lantaran ia tunduk pada aturan kerajaan yang berlaku selama puluhan tahun.

Sementara, Meghan menuding dibuat menangis oleh Kate Middleton jelang hari pernikahannya. Penyebabnya adalah Kate tak puas atas busana yang dipilihkan untuk para pendamping pengantin cilik.


Tanda Tanya Meghan

Pangeran William dan Pangeran Harry
Pangeran William, Duke of Cambridge (kiri) dan Pangeran Harry, Duke of Sussex saat hadir di prosesi pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, London, pada 17 April 2021. (ALASTAIR GRANT / AFP / POOL).

Pangeran Harry sempat bertemu langsung dengan sang ayah, Pangeran Charles, dan sang kakak setelah pemakaman Pangeran Philip. Namun menurut seorang sumber, komunikasi di antara ketiganya digambarkan sangat tegang dan tidak produktif.

Jadi atau tidaknya makan siang dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry akan tetap kembali ke Inggris untuk meresmikan patung ibunya pada 1 Jui nanti bersama William. Yang jadi pertanyaan, apakah Meghan Markle akan tetap tinggal di rumahnya di Montecito, California, AS, atau ikut sang suami ke Inggris.

Belum diketahui juga apakah kalau Meghan pergi akan bersama bayi Lilibet dan putra mereka yang berusia dua tahun, Archie Harrison. Pangeran Harry dan Pangeran William rencananya akan memberikan pidato secara terpisah di peresmian patung Putri Diana.


Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya