Top 3 Berita Hari Ini: Pamer Struk dengan QR Code di Medsos, Pengunjung Restoran Dikerjai Sampai Tagihan Membengkak

Top 3 Berita Hari Ini tentang seorang pengunjung restoran yang pamer struk dan QR Code, kuil Ayutthaya, dan Google Maps.

oleh Komarudin diperbarui 07 Okt 2021, 23:02 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 23:02 WIB
Sushi
Sushi (dok. wikimedia commons)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang seorang lelaki di Hong Kong yang mendapat tagihan makanan jutaan rupiah. Munculnya tagihan tersebut bermula saat ia membagikan foto makanannya di media sosial.

Dalam unggahan itu, ia memunjukkan sedang makan di Genki Sushi. Dalam unggahannya itu, ia juga tak menghapus kode QR yang digunakan untuk memesan makanan di restoran itu.

Selain dari Hong Kong, berita lain tentang lebih dari 40 kuil kuno Ayutthaya terendam banjir. Sebuah kuil Buddha bersejarah yang dibangun pada abad ke-18 di kota itu terendam setelah tembok yang dibangun untuk mencegah banjir runtuh.

Berdasarkan data dari pemerintah Thailand, banjir tersebut juga melanda 32 dari total 76 provinsi di Thailand. Sedikitnya sembilan orang tewas dan hampir 300 ribu rumah terdampak badai.

Sementara itu, Google meluncurkan fitur di Google Maps dan Google Flights. Fungsinya menjukkan kepada pengemudi cara tercepat untuk mencapai tujuan mereka.

Tak hanya itu, platform tersebut kini akan menginformasikan rute yang paling hemat bahan bakar sehingga lebih ramah lingungan. Pihaknya memperkirakan bahwa rute ramah lingkungan berpotensi mencegah lebih dari satu juta ton emisi karbon memasuki atmosfer per tahun. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Pamer Struk dengan QR Code di Medsos, Pengunjung Restoran Dikerjai Sampai Tagihan Membengkak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi sushi
Ilustrasi sushi (dok. wikimedia commons)

Maksud hati ingin mendapat candaan dari para penggemar sushi, seorang lelaki di Hong Kong justru mendapat tagihan makanan jutaan rupiah. Munculnya tagihan makanan tersebut bermula, saat pria tersebut membagikan foto makanannnya di Facebook. Ia hanya ingin ditertawakan oleh warganet yang memesan lebih banyak makanan untuknya melalui kode QR

Pada Sabtu, 2 Oktober 2021, seorang pria di Hong Kong mengunggah di grup minat sushi dan sashimi di Facebook, menunjukkan dia makan di Genki Sushi di East Point City di Tseung Kwan O. Judul unggahannya, "Makan di Genki lagi hari ini", melansir dari laman AsiaOne, Kamis (7/10/2021).

Selanjutnya...

Kuil-Kuil Kuno Ayutthaya Terendam Banjir Terburuk di Thailand dalam 10 Tahun Terakhir

Pariwisata Ayutthaya
Phra Nakhon Si Ayutthaya, Thailand. (dok. unsplash @thewonderalice)

Banjir parah di Thailand telah menenggelamkan kuil-kuil kuno. Banjir tercatat memengaruhi lebih dari 40 kuil dan hampir 15,7 ribu rumah di kota Ayutthaya, lapor Independent, Kamis (7/10/2021).

Sebuah kuil Buddha bersejarah yang dibangun pada abad ke-18 di kota itu terendam setelah tembok yang dibangun untuk mencegah banjir runtuh, akhir pekan lalu. Empat distrik, yakni Phak Hai, Sena, Bang Ban, dan Bang Sai, jadi yang paling parah dilanda banjir di wilayah hilir.

Selanjutnya...

Google Maps Bantu Turis Cari Rute Diklaim Paling Ramah Lingkungan

 

Ilustrasi Google Maps
Ilustrasi Google Maps. Kredit: Deepanker Verma from Pixabay

Ada begitu banyak hal yang jadi penyumbang emisi karbon dan perubahan iklim, termasuk mengemudi dan naik pesawat terbang. Melihat kondisi ini, Google menawarkan pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Dilansir dari CNN, Kamis (7/10/2021), perusahaan tersebut meluncurkan fitur di Google Maps dan Google Flights. Fitur ini berfungsi menunjukkan bagaimana rencana perjalanan dapat berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Selanjutnya...

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!


Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4
Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya