Balasan Berkelas Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing

Wanita itu disebut tak pantas menikah dengan pria asing karena wajahnya.

oleh Henry diperbarui 22 Okt 2021, 03:02 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2021, 03:02 WIB
Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing
Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing . foto: TikTok @anditahp

Liputan6.com, Jakarta - Wanita Indonesia menikah dengan pria asing bukanlah kejadian baru. Namun, hal itu kerap jadi pembahasan di media sosial karena berbagai alasan.

Contohnya, video TikTok seorang wanita bersuami pria asing yang baru-baru ini menjadi sorotan. Wanita pemilik akun @anditahp tersebut kerap membagikan momen-momen kesehariannya dengan suaminya yang berasal dari Jerman.

Yang terbaru, salah satu video unggahannya menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar. Wanita ini membalas komentar warganet yang menyebut dirinya tak pantas punya suami pria asing.

"Sejelek dia bisa dapet bule - netizen iri," tulis akun @anditahp menirukan komentar warganet. Melihat komentar negatif tersebut, wanita ini pun memberikan respons cerdas.

Ia menegaskan bahwa wajah bukanlah segalanya. Bukan itu saja, wanita bernama Andita ini menyebutkan deretan prestasinya sejak SMA hingga sekarang.

"SMA aksel dua tahun. S1 double degree Indo-Jerman. S2 lulusan Jerman," tulisnya mengenai latar belakang pendidikannya."Punya perusahaan dengan penghasilan euro. Bisa bikin rumah sendiri. Dan gue baru 25 tahun," terangnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikut Terinspirasi

Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing
Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing . foto: TikTok @anditahp

"Capek deh zaman gini yang dilihat cuma tampang, cantik doang nggak bisa hura-hura bun," sambungnya membalas komentar buruk terhadapnya. Jawaban yang menohok itu terasa seperti 'tamparan' telak bagi yang mencibir dirinya.

Sejak dibagikan pada 17 Oktober 2021, video wanita tersebut telah ditonton lebih dari 3,4 juta kali dan disukai lebih dari 455 ribu kali. Tidak hanya kagum, banyak yang ikut terinspirasi melihat jawaban yang diberikan Andita.

"Dunia nggak butuh good looking, butuhnya good skills, good attitude. Banyak gerak bukan banyak bicara," komentar seorang warganet.

"Yang komen jelek langsung terjungkal, terpentok, terpental, terkalahkan," tambah warganet lainnya.  "Pastinya bulenya berkelas jadi pilih mbak yang pintar, karena keturunan akan mewarisi kepintaran ibu biasanya," timpal warganet lainnya.


Prancis-Aceh

Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing
Jawaban Menohok Wanita yang Dicibir Tak Pantas Menikah dengan Pria Asing . foto: TikTok @anditahp

Bulan lalu juga sempat viral tentang seorang model asal Prancis yang menikah dengan pria Indonesia asal Aceh. Wanita bernama Tiphaine Poulon tersebut mantap memeluk Islam setelah berkunjung ke Aceh.

Kisah model cantik ini pun menjadi perbincangan publik. Ia mengaku bertemu dengan suaminya, Amal, di Aceh karena memiliki teman yang sama. Amal adalah seorang tour guide dan termasuk yang mendampingi Tiphaine saat pertama kali ke Aceh pada 2018.

Usai liburan, Tiphaine sempat kembali ke Prancis dan menjalani hubungan jarak jauh dengan Amal. Ia kenudian kembali ke Aceh dan berencana tinggal lebih lama lagi. Setelah berada di Aceh, Tiphaine memutuskan untuk belajar agama Islam. Awalnya ia merasa takut, tapi keputusannya sudah bulat.

"Saya belajar Al-fathihah, saya belajar sembahyang," ungkapnya. Tak lama setelah menjadi mualaf, ia pun menikah dengan Amal. Setelah menikah selama dua tahun, Tiphaine merasa bahagia dan bangga menjadi muslim.


Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya