Top 3 Berita Hari Ini: Serunya Outbound hingga Lava Tour Merapi di Desa Wisata Pentingsari

Top 3 Berita Hari Ini, Desa Wisata Pentingsari, resep kreasi cilok dan brand fesyen lokal rilis NFT.

oleh Henry diperbarui 02 Mar 2022, 23:05 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 23:05 WIB
Desa Pentingsari
Desa Pentingsari, Yogyakarta. (Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Desa Wisata Pentingsari. Desa ini terletak di kawasan lereng Gunung Merapi, tepatnya di Kecamatan Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Desa wisata ini menawarkan sederet kegiatan wisata berupa pembelajaran dan interaksi dengan alam, lingkungan hidup, pertanian, perkebunan, wirausaha, kehidupan sosial budaya, dan aneka seni tradisi. Desa ini juga menghadirkan kearifan lokal yang mengakar kuat di masyarakat dengan suasana khas pedesaan.

Pada 2014, desa wisata ini mampu memberdayakan lebih dari 70 persen masyarakatnya dengan ragam usaha, seperti homestay berjumlah 55 atau 140 kamar. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang aci dicolok alias cilok.

Makanan ringan ini sangat populer, tidak hanya bagi masyarakat Jawa Barat. Umumnya, cilok disajikan bersama bumbu kacang yang melengkapi sensasi makan dengan tekstur nan khas. Seiring waktu, cilok juga bisa dikreasikan dalam berbagai resep.

Pengolahannya pun sangat mungkin dikombinasikan dengan bahan lain. Ada beberapa rekomendasi resep cilok yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar non-fungible token (NFT) yang terus dilakukan para pelaku industri fesyen.

Salah satunya Nona, brand fesyen wanita lokal yang dikenal melalui loose fashionwear-nya. Founder-nya, Andani Agni Putri, mengatakan bahwa Nona selalu berinovasi, serta mengikuti tren terkini, baik di industri fesyen dan era digital.

Di koleksi terbaru ini, Nona berkolaborasi dengan artwork Superlative Secret Society, salah satu brand NFT terbesar di Indonesia. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

 

Serunya Outbound hingga Lava Tour Merapi di Desa Wisata Pentingsari

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Lava Tour Gunung Merapi
Wisata Lava Tour Gunung Merapi di Yogyakarta. (Liputan6.com/Yanuar H)

Desa Wisata Pentingsari dapat menjadi salah satu destinasi yang menarik dikunjungi. Desa ini terletak di kawasan lereng Gunung Merapi, tepatnya di Kecamatan Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikutip dari Jejarang Desa Wisata (Jadest) Kemenparekraf, Selasa, 1 Maret 2022, desa wisata ini berjarak 12,5 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Jarak tempuh ke desa ini sekitar 22,5 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Selengkapnya…

3 Resep Kreasi Cilok, Tidak Cuma Pakai Bumbu Kacang

Resep
Cilok ayam. (dok. Cookpad.com/Ida Lailatul Qadaria)

Aci dicolok alias cilok telah jadi makanan ringan yang populer tidak hanya bagi masyarakat Jawa Barat. Umumnya, cilok disajikan bersama bumbu kacang yang melengkapi sensasi makan dengan tekstur nan khas.

Seiring waktu, cilok juga bisa dikreasikan dalam berbagai resep. Pengolahannya pun sangat mungkin dikombinasikan dengan bahan lain, seperti bakso. Dalam salah satu resep, visualnya pun bisa berubah sama sekali.

Selengkapnya…

Brand Fesyen Wanita Lokal Perdana Rilis NFT

Nona
Koleksi busana brand lokasl fesyen wanita, Nona. (dok. Nona)

Adaptasi non-fungible token (NFT) terus dilakukan para pelaku industri fesyen. Menambah daftar panjangnya adalah Nona, brand fesyen wanita lokal yang dikenal melalui loose fashionwear-nya.

Koleksi teranyar mereka bertajuk "Chameleon" dirilis dalam bentuk art design dari aset digital NFT. Founder-nya, Andani Agni Putri, mengatakan bahwa Nona selalu berinovasi, serta mengikuti tren terkini, baik di industri fesyen dan era digital, dalam mengembangkan koleksi mereka, menurut keterangan yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Selengkapnya...


4 Fungsi Posko Tangguh Covid-19 Tingkat Desa

Infografis 4 Fungsi Posko Tangguh Covid-19 Tingkat Desa. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Fungsi Posko Tangguh Covid-19 Tingkat Desa. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya