Sandiaga Uno Kunjungan ke Danau Toba, Tawari Staf Kejaksaan Berwajah Ganteng Jadi Duta Wisata

Sadar wajah si pria bisa menggaet banyak kaum hawa, Sandiaga Uno menawarkan pria itu untuk jadi Duta Wisata Danau Toba.

oleh Henry diperbarui 24 Des 2022, 03:47 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 02:01 WIB
Sandiaga Uno Kunjungan ke Danau Toba, Tawari Staf Kejaksaan Berwajah Ganteng Jadi Duta Wisata
Sandiaga Uno Kunjungan ke Danau Toba, Tawari Staf Kejaksaan Berwajah Ganteng Jadi Duta Wisata. foto: Instagram @sandiuno

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejadian mengelitik saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Danau Toba, Sumatra Utara.  Ia 'kepincut' dengan seorang staf di Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba Samosir yang berparas tampan.

Sadar wajah si pria bisa menggaet banyak kaum hawa, Sandiaga Uno bahkan menawarkan pria itu untuk jadi Duta Wisata di Danau Toba agar lebih banyak wisatawan berkunjung."Oke guys, kalau mencari orang ganteng ini ada Ahmad Forkas Nasution. Tugasnya di staf Intelejen Kejaksaan,” ucap Sandiaga dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Kamis, 22 Desember 2022.

“Kira-kira bisa kita pasarkan buat jomblo-jomblo di Jakarta untuk datang ke Danau Toba, berwisata dan diantar langsung oleh Duta Wisata dari Kajari," sambungnya.  Sayangnya, saat ditanya Sandiaga tentang akun Instagram pribadi, Forkas mengaku tidak memilikinya

Tetapi dari balik kamera ada yang mengatakan, kalau pegawai kejaksaan itu memiliki akun TikTok dengan jumlah pengikut telah mencapai 8 ribu  .Pria yang biasa disapa Sandi itu pun sampai terkejut mendengar Forkas telah punya banyak pengikut di TikTok. "Baru saja udah 8 ribu, si ganteng emang," kata Sandi.

Warganet rupanya setuju dengan pendapat Sandi. Tak sedikit yang ikut berkomentar tentang paras tampan Forkas. Bahkan ada saja yang berani menyarankan Sandi untuk meminta nomor telepon Forkas

"Kalo gak ada ig minta no nya pak biar kami catet," komentar seorang warganet.  Ada pula yang mengaku kecanduan dengan ketampanan Forkas. "Wajahnya bikin candu," komentar warganet lainnya.  "Wah bapak ada saingannya nih," timpal warganet lainnya.

Menariknya lagi, Sandi juga sempat berbincang dengan staf Kajari lainnya yang punya nama unik yaitu Argentina.“Yang satu ini namanya Argentina.. Kira-kira kemarin di Piala Dunia bela siapa ya? 😁 tulis Sandi.


Balap Speed Boat F1H2O

Sandiaga Uno Kunjungan ke Danau Toba, Tawari Staf Kejaksaan Berwajah Ganteng Jadi Duta Wisata
Sandiaga Uno Kunjungan ke Danau Toba, Tawari Staf Kejaksaan Berwajah Ganteng Jadi Duta Wisata.  foto: Instagram @sandiuno  

Saat ditanya langsung, pria bernama Argentina itu justru menjawab mendukung Maroko di Piala Dunia Qatar 2022. “Lucu juga ya, namanya Argentina tapi dukung Maroko,” tulis Sandi lagi.

Sementara kunjungan kerja Sandiaga Uno ke Danau Toba adalah untuk meninjau kesiapan pembangunan infrastruktur penunjang jelang kompetisi balap speed boat F1H2O yang akan dilaksanakan di kawasan wisata tersebut pada Februari 2023.

Dalam peninjauan di kawasan Balige, Sumatra Utara, Kamis (22/12/2022) ini, Menparekraf Sandiaga memantau langsung kesiapan dan infrastruktur yang ada di sekitar Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu. Usai peninjauan tersebut, Sandiaga mengatakan Kabupaten Toba siap menjadi tuan rumah F1H2O.

"Hari ini kita pastikan kesiapan F1H2O ready to go. Di 24-26 Februari 2022 kita akan adakan (balap) F1 di atas air dengan kecepatan (kapal) lebih dari 300 km/jam. Ini bakal jadi daya tarik luar biasa bagi destinasi super prioritas Danau Toba," terang Sandi, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/12/2022).

 Sandiaga mengungkapkan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu ini nantinya akan difungsikan sebagai media center, trauma center, area perkantoran bagi panitia F1H2O dan hospitality suite untuk tamu-tamu VVIP.


Pertumbuhan Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungan Kerja ke Danau Toba
Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungan Kerja ke Danau Toba. foto: dok. Kemenparekraf

“Harapannya 25 ribu pengunjung yang akan datang mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan dampak ekonomi lokal bukan hanya bagi masyarakat Balige tapi juga seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di delapan kabupaten di Sumatra Utara dan juga akan ada banyak wisatawan mancanegara yang datang," tuturnya,

Jumlah pengunjung ini, diproyeksikan bakal semakin bertumbuh setiap tahunnya karena F1H2O adalah event tahunan yang diselenggarakan secara berkala.  Bupati Toba Poltak Sitorus menambahkan F1H2O akan menghadirkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan di kawasan Danau Toba.

"Manfaat ekonominya khususnya di wilayah ini akan memberikan dampak yang luar biasa baik bagi ekonomi rakyat maupun pertumbuhan pembangunan di tempat ini," jelas Poltak.

Pada Jumat 16 Desember 2022, Indonesia telah menerima keketuaan ajang F1 Powerboat ini dari Uni Emirat Arab (UEA). Serah Terima akan dilaksanakan setelah usai lomba 2022 Road to Sharjah Grandprix of Middle East yang berakhir pada Minggu 18 Desember 2022.


Kelas Tertinggi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima bendera penyelenggaraan F1 Powerboat
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima bendera penyelenggaraan F1 Powerboat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara langsung menerima keketuaan F1H2O dari Persatuan Emirat Arab yang diwakili oleh Chairman Of Sharjah Commerce and Tourism Development Authority Negara Bagian Sharjah Mr. Khalid Al-Midfa. Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus.

“FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F2H2O. Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil,” terang Menpora Amali, dilansir dari kanal Bola Liputan6.com, 17 Desember 2022.

Dalam acara handover ceremony Indonesia sebagai tuan tumah F1 Power Boat 2023 di Danau Toba, media asing terutama dari Italia dan negara-negara Arab. Mereka mulai menyebarkan nama "Toba Lake, Danau Toba" sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan lomba nanti.

Menpora Amali menambahkan, pemerintah baik pusat maupun daerah, utamanya masyarakat sekitar Toba untuk mempersiapkan diri memenuhi harapan para wisatawan yang sekaligus penonton Formula 1 Power Boat. "Wisatawan tidak hanya akan menonton pertandingan, tapi akan lebih banyak menikmati environment wisatanya," pungkasnya.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya