3 Resep Minuman Pembakar Lemak Setelah Menyantap Makanan Natal

Ada minuman pembakar lemak buatan sendiri yang membantu mengurangi lemak bahkan ketika Anda tidak melakukan apa-apa alias tidur.

oleh Asnida Riani diperbarui 28 Des 2022, 06:01 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 06:01 WIB
Lemon - Vania
Ilustrasi Lemon/https://unsplash.com/Svitlana 

Liputan6.com, Jakarta - Anda membiarkan diri menyantap beragam makanan Natal selama akhir pekan kemarin, dan sekarang rasanya ingin membakar lemak di perut dengan lebih cepat? Kalau iya, sederet minuman pembakar lemak ini mungkin bisa membantu.

Biasanya, ada beberapa tumbuhan alami, rempah-rempah, buah-buahan, dan makanan yang berfungsi sebagai pembakar lemak. Ini termasuk apel, kayu manis, lemon, biji chia, dan sayuran hijau yang memiliki sifat anti-inflamasi dan penurunan berat badan yang signifikan.

Menggunakan bahan-bahan ini dalam minuman pembakar lemak buatan sendiri membantu mengurangi lemak bahkan ketika Anda tidak melakukan apa-apa alias tidur. Dari sekian banyak, berikut beberapa resep minuman pembakar lemak, seperti dirangkum dari The Tart Tart, Selasa, 27 Desember 2022.

Jahe Lemon

Jahe dan lemon telah dinyatakan mampu membantu menurunkan berat badan dalam sejumlah penelitian. Ini adalah dua agen penurun berat badan dan peleburan lemak yang paling kuat dan sangat efisien.

Menambahkan lemon dan jahe ke dalam teh atau jus membantu menurunkan berat badan dan membuang massa lemak ekstra sambil memperkuat kekebalan dan meningkatkan metabolisme Anda.

Ada dua cara membuat minuman pembakar lemak jahe lemon, satu dengan air detoks dan satu lagi dengan teh panas. Untuk membuat minuman jahe lemon, ambil 1 liter air, dan tambahkan jus dari dua buah lemon dan 1 inci jahe ke dalam air.

Selain itu, Anda bisa menambahkan 1 sendok makan lada untuk menambah rasa. Didihkan, sampai semuanya melunak, setelah itu saring air lemon jahe, dan biarkan dingin. Nikmati meminumnya dengan madu atau lebih banyak jus lemon.

Selain itu, Anda juga bisa meminumnya panas sebagai teh pembakar lemak sebelum tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


DIY Minuman Pembakar Lemak

Ilustrasi timun
Ilustrasi timun (sumber: Unsplash)

Resep minuman DIY pembakar lemak ini terdiri dari zat alami dan efektif yang didukung rekomendasi ahli gizi untuk membantu menghilangkan lemak bahkan dari tempat yang bermasalah.

Membuat minuman pembakar lemak ini, ambil 2 buah mentimun yang diiris halus, 2 apel hijau yang diiris dengan kulitnya, 1 inci jahe dikupas dan diiris, secukupnya jus lemon atau jeruk nipis, 2 cangkir bayam segar, dan 3 sampai 4 cangkir air.

Tambahkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan hingga halus. Tambahkan sedikit air jeruk nipis dan sajikan. Idealnya, minum minuman ini dua kali sehari, sebaiknya di pagi hari dengan perut kosong dan sebelum tidur.


Teh Hijau Lemon

ilustrasi teh hijau penghilang dehidrasi saat puasa/pexels
ilustrasi teh hijau/pexels

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1 kantong teh atau 2 sendok makan daun teh hijau

Jus dari 1 lemon atau jeruk nipis utuh

6 sampai 7 helai daun mint

1,5 gelas air

 

Langkah Pembuatan:

1. Dalam panci, campurkan air, daun mint, dan teh hijau. Aduk terus sampai kadar airnya berkurang, lalu biarkan terendam halus.

2. Setelah lima menit, saring campuran dan tambahkan jus lemon. Minumlah panas untuk melihat hasil penurunan berat badan langsung.

 

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya