Top 3 Berita Hari Ini: Berburu Promo Perjalanan di Japan Travel Fair 2023 Jelang Musim Sakura

Top 3 berita hari ini seputar berburu promo perjalanan di Japan Travel Fair 2023 hingga Ira Wibowo.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 27 Jan 2023, 22:05 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 22:05 WIB
FOTO: Menikmati Keindahan Bunga Sakura Bermekaran di Kuil Zojoji
Orang-orang yang memakai masker berjalan-jalan di bawah bunga sakura yang mekar penuh di Kuil Zojoji, Tokyo, Jepang, Selasa (29/3/2022). (AP Photo/Koji Sasahara)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 berita hari ini adalah seputar Japan Travel Fair yang kembali terselenggara pada 3--5 Februari 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Negeri Sakura itu telah membuka gerbang perbatasan mereka untuk pelancong asing mandiri sejak Oktober 2022.

Semenjak itu, menurut Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, Tamaki Hatakenaka, saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari 203, jumlah wisatawan mancanegara terus naik. Jumlahnya mencapai 500 ribu turis pada Oktober 2022, 1 juta pada November 2022 dan sebanyak 1,4 juta Desember 2022.

Kemudian berita kedua adalah tentang Jepang yang akan amakan status Covid-19 dengan flu biasa. Pegklasifikasian ulang Covid-19 itu diputuskan usai panel para ahli di bawah Kementerian Kesehatan menyepakati rencana tersebut pada Jumat pagi ini. 

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai 9 pola makan Ira Wibowo. Hingga sekarang, pemilik nama lengkap Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo ini masih aktif berkarier sebagai aktris.

Bukan hanya di depan layar, Ira sesekali menyapa pengikutnya lewat media sosial sambil membagikan kegiatan sehari-harinya. Kalau dilihat dari beberapa unggahan di medsosnya, saat ia tak ada kesibukan syuting, Ira gemar menghabiskan waktunya untuk berolahraga. 

Mantan istri musisi Katon Bagaskara ini mengaku gemar olahraga pilates, tenis, atau sekadar jalan kaki dan jogging. Menurutnya olahraga sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh, ia pun untuk lebih sering lagi melakukannya.  Selengkapnya mengenai Top 3 Berita Hari Ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berburu Promo Perjalanan di Japan Travel Fair 2023 Jelang Musim Sakura, Ada Tiket Gratis ke Jepang

Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Jepang Padati Taman Nikmati Musim Semi
Seorang wanita mengenakan masker berjalan selama pandemi Covid-19 di sebuah taman di Yokohama, dekat Tokyo, (29/4/2020). PM Jepang Shinzo Abe memperluas keadaan darurat ke seluruh Jepang dari hanya Tokyo dan perkotaan lainnya. daerah sebagai virus terus menyebar. (AP /Koji Sasahara)

Jepang telah membuka gerbang perbatasan untuk pelancong asing mandiri sejak Oktober 2022. Direktur Eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, Tamaki Hatakenaka, saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari 2023, mengatakan jumlah wisatawan mancanegara terus meningkat.

Dari data yang dihimpun, jumlahnya mencapai 500 ribu turis pada Oktober 2022, 1 juta pada November 2022, dan 1,4 juta pada Desember 2022. "Dari Indonesia, jumlahnya meningkat jadi 11 ribu pada Oktober 2022, 17 ribu pada November 2022, dan 34 ribu pada Desember 2022," ia mengatakan. "Akhirnya, untuk pertama kali dalam 3,5 tahun, Japan Travel Fair terselenggara."

Waktu pameran perjalanan ini dinilai pas sebagai momen mempersiapkan kunjungan ke Negeri Matahari Terbit di musim sakura, yang biasanya berlangsung pada Maret--April setiap tahunnya. "Kali ini, kami berkolaborasi dengan 16 agen perjalanan Indonesia, tujuh pemerintah daerah dan perusahaan Jepang, lima maskapai penerbangan, dan sejumlah mitra acara lain," Hatakenaka menyambung.

Selengkapnya....


Jepang Akan Samakan Status Covid-19 dengan Flu Biasa Mulai 8 Mei 2023, Apa Efeknya pada Aturan Masker dan Tes PCR?

FOTO: Jepang Perluas Pembatasan COVID-19 karena Varian Omicron
Warga yang memakai masker untuk membantu mengekang penyebaran COVID-19 menyeberang jalan di Tokyo, Jepang, 21 Januari 2022. Jepang memperluas pembatasan COVID-19 karena varian Omicron yang menyebabkan kasus melonjak ke level tertinggi baru di wilayah metropolitan. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Jepang resmi memutuskan menurunkan status hukum Covid-19 setara dengan penyakit menular biasa, sama dengan flu biasa, sebagai langkah awal pelonggaran aturan Covid-19. Pengumuman disampaikan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida yang akan berlaku 8 Mei 2023.

Pegklasifikasian ulang penyakit Covid-19 itu diputuskan usai panel para ahli di bawah Kementerian Kesehatan menyepakati rencana tersebut pagi ini. Dengan menurunkan level ke Kelas 5, pemerintah bisa melonggarkan beragam protokol kesehatan ketat terkait pengendalian infeksi Covid-19, termasuk membatasi pergerakan mereka yang tertular dan daftar kontak eratnya.  

Berdasarkan undang-undang, status Covid-19 di Jepang kini ditetapkan sebagai kategori khusus yang setara atau lebih ketat dari Kelas 2, mencakup penyakit menular, termasuk TBC dan sindrom pernapasan akut parah (SARS). Kasus Covid-19 pertama kali dikonfirmasi di Jepang pada Januari 2020, setelah virus terdeteksi di pusat kota Wuhan di China pada akhir 2019.

Pemerintahan Kishida berencana untuk terus menanggung biaya medis, termasuk program vaksinasi, untuk saat ini dan akan "secara bertahap" meninjau sistem layanan medis yang sedang berjalan, ungkap Natsuo Yamaguchi, Ketua Partai Komeito.

 

Selengkapnya.....


9 Pola Makan Ira Wibowo, Kunci Tetap Sehat dan Awet Muda di Usia 55 Tahun

Potret Radya Bagaskara Anak Ira Wibowo yang Punya Wajah Tampan
Potret Radya Bagaskara Anak Ira Wibowo yang Punya Wajah Tampan [instagram/irawibowo]

Aktris senior Ira Wibowo masih aktif bermain di berbagai judul film, sinetron, dan serial sejak tahun 1980-an. Hingga sekarang, pemilik nama lengkap Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo ini masih aktif berkarier sebagai aktris.

Bukan hanya di depan layar, Ira sesekali menyapa penggemar lewat media sosial sambil membagikan kegiatan sehari-harinya. Jika dilihat dari beberapa unggahan di medsosnya, saat ia tak ada kesibukan syuting, Ira gemar menghabiskan waktunya untuk berolahraga. Ira mengaku gemar olahraga pilates, tenis, atau sekadar jalan kaki dan lari.

Ira diketahui mengatur asupan gizi sehari-hari. Berikut pola makan Ira Wibowo yang bisa membantu tubuh tetap sehat dan awet muda di usia 55 tahun yang dilansir dari akun Instagram miliknya dan berbagai sumber lainnya. Ira Wibowo juga membatasi konsumsi gula dan dikenal gemar mengonsumsi sayuran, apakah sayur segar maupun yang dimasak.

 

Selengkapnya...

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya