Chanel Disebut Perlakukan Jennie BLACKPINK Lebih Istimewa dari Minji NewJeans

Pengumuman Minji NewJeans sebagai duta Chanel masih dipertanyakan oleh sebagian warganet. Berbeda dengan Jennie BLACKPINK.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 21 Feb 2023, 13:01 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 13:01 WIB
Chanel Dituding Perlakukan Jennie BLACKPINK Lebih Istimewa dari Minji NewJeans
Minji NewJeans dan Jennie BLACKPINK, sesama duta Chanel. (dok. Instagram @ellekorea/Instagram @jennierubyjane/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Chanel dituding memperlakukan dua duta labelnya, yakni Jennie BLACKPINK dan Minji NewJeans, secara berbeda. Minji baru saja dinobatkan sebagai duta baru Chanel Korea untuk kategori fesyen, kecantikan, dan jam serta perhiasan, melalui pengumuman yang disampaikan di majalah Elle.

Meski begitu, masih banyak yang mempertanyakan titel baru Minji sebagai duta Chanel. Pasalnya, label fesyen mewah asal Prancis itu tak membuat publikasi resmi apapun di media sosial mereka. Hal itu berbeda dengan perhatian yang diberikan kepada Jennie yang ditunjuk sebagai duta Chanel sejak 2017.

Untuk merayakan bergabungnya leader NewJeans ke dalam 'Dunia Chanel', dia menerima banyak hadiah dari Chanel, seperti kue-kue, bunga-bungaan, dan balon. Hadiah tersebut ditata apik menjadi latar pesta anak remaja yang didominasi warna pastel.

Meski begitu, sejumlah warganet masih enggan mengakui bahwa Chanel lah mengirim benda-benda itu sebagai hadiah. Sebagian bahkan menduga bahwa 'hadiah diduga dari Chanel' itu tidak benar-benar dikirimkan kepada Minji, mengingat fotonya diunggah oleh sebuah toko roti di Korea Selatan.

Di sisi lain, Jennie BLACKPINK mendapat perlakuan yang lebih istimewa. Brand fesyen tersebut disebut tidak pernah gagal untuk memanjakan rapper utama BLACKPINK tersebut dengan beragam hadiah, entah saat hari ulang tahunnya, Natal, Tahun Baru, atau kesempatan dan acara berbeda.

Dikutip dari Kbizoom, Selasa (21/2/2023), Jennie baru saja menggelar pesta ulang tahun bersama Chanel. Ia mendapatkan buket bunga yang dipesan khusus dan sebuah tas dari koleksi terbaru Chanel.

Chanel juga sering memberi Jennie item fesyen termahal mereka, bahkan mempermak busana konsernya. Tidak heran bila banyak busana maupun aksesori yang dipakai Jennie berasal dari Chanel. Ketika bepergian ke acara-acara Chanel, kamar hotel Jennie juga selalu didekorasi spesial oleh Chanel. Brand Prancis itu juga pernah mengirimkan truk kopi ke konser untuk mendukung idol asal Selandia Baru tersebut.

 


Pembelaan Warganet

Minji NewJeans
Minji NewJeans

Perlakuan berbeda itu tak selalu ditanggapi negatif. Sebagian warganet membela Chanel dengan menyebut tak heran bila Jennie seolah diberikan perhatian lebih karena ia sudah bekerja lebih lama dari Minji. Hal itu disebut alamiah. so this is natural.

Sebelumnya, majalah Elle Korea mengunggah foto Minji sebagai model sampul majalah lewat Instagram mereka. "Ring Ring, Panggilan Gabrielle Chanel…. Duta #Chanel baru, serta gadis sampul Elle edisi Maret," tulis majalah itu pada unggahan di Instagram.

Sebuah video diunggah yang menggambarkan adegan telepon berdering dan dijawab oleh mesin dengan suara Minji. "search Halo, ini Minji, aku sedang tidak ada di tempat, silakan tinggalkan pesan," ucapnya. Video itu juga menuliskan bahwa Minji sebagai The Rising Girl untuk label Chanel.

Elle mengunggah tiga foto Minji sebagai sampul majalahnya. Mereka menanyai warganet mana yang lebih disukai warganet dari ketiga pose

"Ini resmi! Duta #CHANEL baru, Minji menjadi sampul majalah ELLE Korea edisi Maret. Tidak sabar untuk melihat bab baru gadis ini dengan Chanel! Nantikan lebih banyak foto dari pemotretan sampul pertamanya dan wawancara lengkap. Di antara tiga cover, mana yang jadi favoritmu?😉," tulis Elle di Instagram.

 


Susul 3 Member Lain

Minji
Minji NewJeans Resmi Jadi Duta Baru Chanel, Disambut Hangat Penggemar. (Instagram:@newjeans_official/https://www.instagram.com/p/Con6NMJyfMu/Geiska Vatikan Isdy).

Minji menjadi member keempat NewJeans yang menjadi brand ambassador produk fashion ternama. Hanni menjadi yang pertama dengan didapuk sebagai duta Gucci. Menyusul setelahnya adalah Hyein yang menjadi wajah Louis Vuitton dan Danielle yang menjadi duta Burberry.

Melansir Koreaboo, NewJeans pertama kali tampil di acara pop-up N°1 DE CHANEL GARDEN di Seoul pada Agustus 2022. Saat itu, mereka memamerkan merchandise NewJeans di karpet merah, yaitu tas hitam yang digunakan Hyein dengan tulisan NewJeans yang menarik perhatian penggemar. 

Pengumuman Minji ini disambut hangat dari para penggemar yang telah menunggu kabar Minji untuk menjadi duta merek fesyen mewah. Akun resmi Instagram @newjeans_official juga telah mengunggah beberapa foto Minji yang menjadi sampul pada majalah ELLE.

"Minji akan segera menjadi Ratu Chanel," ujar salah satu akun.

"Model masa depan dan mungkin aktris!!" tulis su_su_270.

"Dapatkan tas itu 😤🤟," tulis komentar yang paling banyak disukai warganet.

"Tidak ada yang melakukannya seperti Kim Minji!"

Mayoritas dari komentar tersebut berisikan selamat untuk Minji yang telah menjadi duta baru Chanel. Beberapa di antaranya juga mengharapkan bahwa Haerin, anggota NewJeans terakhir, juga segera menyusul untuk menjadi duta merek mewah.


Kampanye Terbaru

Jennie Blackpink
Jennie BLACKPINK kini punya squad baru yang bergabung sebagai House Ambassador CHANEL dalam kampanye COCO CRUSH 2023 (Courtesy of CHANEL)

Sementara, Jennie BLACKPINK memiliki squad baru sebagai House Ambassador CHANEL. Dia bergabung dengan Margaret Qualley dan Amandla Stenberg dalam kampanye COCO CRUSH 2023.

Terkait kampanye itu, Chanel pun membuat karakter animasi Jennie dalam materi promosi mereka. Video animasi 2D berjudul 'Dear Paris' itu menjadi seri ketiga setelah Dear Destiny yang dibintangi Amandla Stenberg diunggah pada 12 Februari 2023 dan Dear Goodbye yang menampilkan Margaret Qualley diunggah pada 15 Februari 2023.

Karakter animasi itu menangkap ciri khas Jennie, seperti rambut hitam panjang, tanda lahir antara mata dan alisnya, dan bibir yang kecil tetapi tebal. Dalam video tersebut, Jennie mengendarai sepeda berputar-putar mengelilingi Paris sembari memakai perhiasan Chanel, untuk menggambarkan jiwa yang bebas dan atmosfer yang intens. Hanya saja, banyak warganet mengkritik figur animasi Jennie terlihat berbeda dari aslinya.

Dikutip dari AllKPop, Coco Crush adalah brand perhiasan eksklusif yang diluncurkan Chanel pada 2015. Brand tersebut menargetkan generasi lebih muda sebagai target utama pasarnya. Semua selebritas dalam video itu menggambarkan Generasi Z, yakni generasi pertengahan 90an hingga awal 2010, yang menekankan kesan muda.

 

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal
Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya