Cara Melindungi Pakaian Putih Si Jagoan yang Aktif dan Senang Bereksplorasi

Anak-anak yang aktivitas bermain dan berkegiatan seringkali menghasilkan keringat yang lebih banyak, belum lagi kalau bersentuhan atau berinteraksi dengan benda-benda lain.

oleh Gilar Ramdhani pada 15 Des 2023, 00:00 WIB
Diperbarui 14 Des 2023, 16:23 WIB
Anak-anak bermain dengan pakaian putih.
Anak-anak bermain dengan pakaian putih. (Shutterstock/Creativa Images)

Liputan6.com, Jakarta Pakaian putih selalu bisa memberikan tampilan yang manis dan ceria. Apalagi kalau Si Jagoan tampil penuh energi dan senyum lebar. Namun, menjaga kebersihan dan kecerahan pakaian putih bisa menjadi sumber tantangan tersendiri, terutama ketika mereka sedang aktif dan asyik bermain di luar. 

Anak-anak yang aktivitas bermain dan berkegiatan seringkali menghasilkan keringat yang lebih banyak, belum lagi kalau bersentuhan atau berinteraksi dengan benda-benda lain yang membuat pakaian jadi kena banyak kotoran dan noda.  Eits nggak usah khawatir lagi ya, Bunda, berikut adalah beberapa cara efektif untuk melindungi pakaian putih si jagoan agar tetap bersih dan terlihat cantik.

1. Pemilihan Bahan Pakaian

Salah satu kunci menjaga pakaian putih Si Jagoan tetap bersih adalah dengan memilih pakaian yang sesuai untuk aktivitas mereka. Pilihlah pakaian yang nyaman dan mudah dicuci. Hindari pakaian putih yang terlalu sulit untuk dicuci atau memiliki detail yang sulit dibersihkan.

2. Pemisahan Pakaian Putih dan Warna Lain

Ketika memiliki anak yang aktif, tidak jarang pakaian putih mereka menjadi korban noda dan kotoran. Saat tiba waktunya untuk mencuci pakaian putih anak, pemisahan yang benar adalah kunci untuk memastikan pakaian tetap cerah dan bersih.

Bunda bisa mulai memeriksa semua pakaian anak secara teliti. Identifikasi noda atau kotoran yang ada pada pakaian serta memisahkan warna putih dengan warna lain, supaya membantu memilih metode penghilangan noda yang sesuai.

3. Penanganan Noda secara Cepat

Tahap satu ini juga sangat penting. Segera pisahkan pakaian putih anak Anda berdasarkan tingkat kekotoran atau keparahan noda. Pakaian yang hanya sedikit kotor atau memiliki noda ringan dapat dicuci bersamaan. 

Namun, pakaian yang sangat kotor atau memiliki noda yang sulit dihilangkan sebaiknya dicuci secara terpisah atau dengan pakaian lain yang memiliki tingkat kekotoran yang sama. Setelah itu, segera gunakan pemutih yang dirancang khusus untuk menghilangkan noda. 

4. Gunakan SoKlin Pemutih

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

SoKlin Pemutih.
SoKlin Pemutih.

Demi melindungi dan mempertahankan kebersihan pakaian putih Si Jagoan dengan benar, Bunda perlu memilih pemutih yang tepat, seperti SoKlin Pemutih. Cairan pemutih pakaian SoKlin Pemutih ini diformulasikan khusus untuk mengatasi noda dan kotoran pada pakaian putih. 

Dengan SoKlin Pemutih, pakaian putih Si Jagoan akan selalu bersinar seperti baru. Produk ini juga memiliki sifat antibakteri yang efektif, sehingga pakaian Si Jagoan tidak hanya bersih tetapi juga higienis.

Dengan SoKlin Pemutih, Bunda tidak hanya dapat menjaga pakaian putih Si Jagoan tetap bersinar, tetapi juga melindungi mereka dari kuman dan bakteri berbahaya, lho.

5. Pengeringan yang Tepat

Menggunakan pengering pakaian di mesin cuci menjadi salah satu teknik yang efisien dalam mengeringkan pakaian. Namun, hindari pengering pakaian yang terlalu lama karena hal itu dapat merusak serat pakaian putih.

Pastikan untuk tetap menjemur pakaian di bawah sinar matahari dan mendapatkan udara alami. Melansir dari healthline, sinar matahari merupakan desinfektan alami untuk membunuh bakteri dan kuman pada pakaian

Di samping itu, menjemur pakaian dengan bantuan udara alami atau menggantungnya di luar ruangan adalah cara yang baik untuk menghindari kerusakan pada serat kain. 

6. Simpan Pakaian dengan Benar

Pakaian putih rentan terhadap perubahan warna misalnya karena kontak dengan pakaian berwarna lainnya. Untuk itu, Bunda perlu menyimpannya secara terpisah, supaya mencegah perpindahan warna yang dapat merusak penampilan pakaian putih.

Nah, itu dia jurus jitu melindungi pakaian putih Si Jagoan yang super aktif. Jangan lupa untuk gunakan pemutih SoKlin untuk menghilangkan noda dan kotoran pada pakaian si kecil ya, Bun. Karena SoKlin Pemutih diformulasikan khusus untuk menghilangkan kuman dan bau.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Bunda dapat menjaga pakaian putih anak tetap bersih dan cerah, bahkan saat mereka sedang aktif bermain. Jadi, biarkan anak-anak mengeksplorasi dunia dengan penuh semangat, tanpa perlu khawatir lagi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya