Top 3 Berita Hari Ini: Sedang Tidur di Pesawat, Selvi Ananda Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Raffi Ahmad dan Tim Prabowo-Gibran

Top 3 Berita Hari Ini, Selvi Ananda dapat kejutan ulang tahun dari Raffi Ahmad dan Tim Prabowo-Gibran. Lusinan pengunjung terjebak di salah satu roller coaster tertinggi di dunia dan Makkah Menghijau lebih dari 600 persen selama lima bulan,

oleh Henry diperbarui 09 Jan 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 22:02 WIB
Adu Gaya Selvi Ananda dan Erina Gudono saat Blusukan Kampanye
Selvi Ananda mendampingi sang suami, Gibran Rakabumi Raka yang sedang melakukan kampanye menjadi calon wakil Presiden. Selvi pun tampil dengan jaket biru dipadukan t shirt putih dan celana hitamnya. [@selvie_anada_]

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Selvi Ananda setia mendampingi suaminya yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi capres Prabowo Subianto. Jadwal yang padat untuk Gibran Rakabuming melakukan safari politik, mengharuskan Selvi dan sang suami melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat. Bahkan momen pergantian usianya yang ke-35 tahun, berlangsung saat berada di pesawat.

Kala itu, Selvi tengah tertidur di kursi pesawat dengan Gibran berada di sebelahnya. Namun tim sukses Prabowo-Gibran dan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang satu pesawat memberi kejutan untuk Selvi. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang lusinan pengunjung taman hiburan terjebak di ketinggian 61 meter setelah salah satu roller coaster tertinggi di dunia, DC Rivals HyperCoaster, macet karena sebuah selendang terjebak di roda wahana tersebut, Jumat, 5 Januari 2023.

Pakaian itu tersangkut di mekanisme wahana yang tiba-tiba terhenti ketika sedang mendaki. Proses evakuasi dilakukan dengan setiap penumpang diberi tali pengaman, lalu diminta menuruni tangga menuju stasiun muatan.

Kru keselamatan mengawasi situasi untuk memastikan tidak ada pengunjung taman hiburan yang terluka, klaim pengelola Warner Bros Movie World. Menghabiskan biaya pembangunan sekitar 15 juta pound sterling, DC Rivals HyperCoaster adalah roller coaster tertinggi, terpanjang, dan tercepat di belahan Bumi selatan.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Makkah menghijau, dengan wilayah yang ditutupi vegetasi tumbuh lebih dari 600 persen selama lima bulan terakhir sebagai dampak musim hujan, menurut Pusat Nasional Pengembangan Vegetasi dan Pemberantasan Desertifikasi Arab Saudi. Total curah hujan mencapai 200 milimeter di beberapa tempat.

Analisis data penginderaan jauh mengungkap, total tutupan vegetasi mencapai 3.529,4 kilometer persegi pada Agustus 2023, mewakili 2,3 persen dari total luas wilayah tersebut. Jumlah ini berangsur-angsur meningkat akibat curah hujan yang mencapai 26.256 kilometer persegi pada akhir tahun. Pada Desember 2023, tercatat hingga 17,1 persen wilayah tersebut ditutupi vegetasi. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sedang Tidur di Pesawat, Selvi Ananda Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Raffi Ahmad dan Tim Prabowo-Gibran

 

Lagi tidur, Selvi Ananda dapat kejutan ulang tahun dari tim sukses Prabowo-Gibran saat di pesawat
Lagi tidur, Selvi Ananda dapat kejutan ulang tahun dari tim sukses Prabowo-Gibran saat di pesawat. (Dok: TikTok Isyana Bagoes Oka)

Di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Selvi Ananda setia mendampingi suaminya yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi capres Prabowo Subianto. Jadwal yang padat untuk Gibran Rakabuming melakukan safari politik, mengharuskan Selvi dan sang suami melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat.

Bahkan momen pergantian usianya yang ke-35 tahun, berlangsung saat berada di pesawat. Kala itu, menantu Presiden Joko Widodo itu tengah tertidur di kursi pesawat dengan Gibran berada di sebelahnya.

Selengkapnya…

Lusinan Pengunjung Terjebak di Salah Satu Roller Coaster Tertinggi di Dunia Usai Selendang Tersedot ke Dalam Roda

 

Ilustrasi roller coaster (AFP)
Ilustrasi roller coaster (AFP)

Lusinan pengunjung taman hiburan terjebak di ketinggian 61 meter setelah salah satu roller coaster tertinggi di dunia, DC Rivals HyperCoaster, macet karena sebuah selendang terjebak di roda wahana tersebut, Jumat, 5 Januari 2023. Pakaian itu tersangkut di mekanisme wahana yang tiba-tiba terhenti ketika sedang mendaki.

Proses evakuasi dilakukan dengan setiap penumpang diberi tali pengaman, lalu diminta menuruni tangga menuju stasiun muatan, lapor The Sun, dikutip Senin (8/1/2024). Kru keselamatan mengawasi situasi untuk memastikan tidak ada pengunjung taman hiburan yang terluka, klaim pengelola Warner Bros Movie World.

Selengkapnya…

Makkah Menghijau Lebih dari 600 Persen Selama 5 Bulan, Warganet Singgung Hadis Nabi Muhammad

 

5 Potret Pegunungan Makkah Menghijau, Ini Penjelasan Sains Penyebab Terjadinya
5 Potret Pegunungan Makkah Menghijau, Ini Penjelasan Sains Penyebab Terjadinya (Twitter/theholymosques)

Makkah menghijau, dengan wilayah yang ditutupi vegetasi tumbuh lebih dari 600 persen selama lima bulan terakhir sebagai dampak musim hujan, menurut Pusat Nasional Pengembangan Vegetasi dan Pemberantasan Desertifikasi Arab Saudi. Total curah hujan mencapai 200 milimeter di beberapa tempat.

Melansir Arab News, Selasa (9/1/2024), analisis data penginderaan jauh mengungkap, total tutupan vegetasi mencapai 3.529,4 kilometer persegi pada Agustus 2023, mewakili 2,3 persen dari total luas wilayah tersebut. Jumlah ini berangsur-angsur meningkat akibat curah hujan yang mencapai 26.256 kilometer persegi pada akhir tahun.

Selengkapnya…

 

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya