Penumpang Pesawat Ketahuan Tidur Siang di dalam Bagasi Kabin Pesawat, Warganet Bingung Caranya Memanjat

Seorang penumpang pesawat Southwest Airlines membingungkan sesama penumpang setelah dia terekam sedang tidur siang di dalam bagasi kabin pesawat. Video tersebut viral di media sosial Tiktok dan telah ditonton lebih dari 5,1 juta kali.

oleh Putri Astrian Surahman diperbarui 21 Mei 2024, 09:01 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 09:01 WIB
Potret penumpang tidur di atas tempat penyimpanan pesawat
Potret penumpang tidur di atas tempat penyimpanan pesawat. (dok. @gmonique_132/Tiktok/Putri Astrian Surahman)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang pada penerbangan Southwest Airlines membuat bingung sesama penumpang setelah dia terekam sedang tidur siang di tempat penyimpanan barang yang ada di atas pesawat. Video tersebut viral di media sosial Tiktok dan telah ditonton sebanyak 5,1 juta kali. 

"Southwest is wildin'," demikian bunyi keterangan video, Sementara itu, para penumpang pesawat lainnya tertawa terbahak-bahak.

Dalam video tersebut menunjukkan orang yang tidak disebutkan namanya dengan santai berbaring memanjang di tempat penyimpanan barang di atas pesawat seolah bersiap untuk tidur. Mengutip New York Post pada Sabtu, 11 Mei 2024, video tersebut kemudian dipotong dan beraling ke videografer yang tertawa histeris atas tontonan aneh tersebut.

Masih belum jelas apakah orang yang tidur siang dalam pesawat adalah penumpang atau awak pesawat dan apa motivasi mereka memperlakukan wadah penyimpanan bagasi sebagai tempat tidur. Kelakuan aneh penumpang pesawat itu menimbulkan keheranan di dunia maya dengan salah satu komentator yang tidak percaya menulis, "Saya memerlukan informasi lebih lanjut."

"Bagaimana dia bisa sampai di sana??' kata yang lain turut bertanya-tanya. "Dan dia hanya bersantai, maksimal, santai, semuanya keren."

"Ketika seseorang duduk di kursiku tapi aku tidak mau repot," sindir yang ketiga.

"Southwest mengizinkan Anda untuk memilih tempat duduk Anda sendiri," canda salah satu warganet yang bermaksud menyindir pada kebijakan tempat duduk yang mengutamakan siapa cepat dia dapat dari maskapai penerbangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan yang Pertama Kali Terjadi

Pramugari Southwest Airlines Diserang Penumpang, 2 Gigi Sampai Tanggal
Ilustrasi pesawat Southwest Airlines. (Dok. Miguel Ángel Sanz/Unsplash)

Tim New York Post menghubungi Southwest Airlines untuk memberikan komentar, tapi belum ada jawaban. Kabarnya, itu bukan kejadian yang pertama kalinya orang ketahuan sedang bersantai di loker bagasi. 

Musim panas lalu, seorang penumpang pesawat membuat bingung penumpang yang lain setelah dia terekam terbangun di tempat penyimpanan di atas dalam penerbangan Ryanair yang berangkat dari Ibiza, Spanyol. Dalam video aneh tersebut, pria yang tidak diketahui namanya itu terlihat terkikik saat keluar dari tempat penyimpanan barang.

Kejadian serupa berlangsung pada 2019. Seorang pramugari Southwest Airlines membuat penumpang merasa aneh setelah ia tiba-tiba mengasingkan diri di tempat sampah di pesawat di Bandara Internasional Nashville di Tennessee.

Kelakuan aneh penumpang lainnya juga pernah terjadi pada Southwest Airlines. Bukan memanjat ke tempat penyimpanan barang di pesawat, namun lebih ekstrem. Mengutip The Independent pada Sabtu, 11 Mei 2024, seorang penumpang maskapai penerbangan di New Orleans telah dibawa ke rumah sakit setelah naik ke sayap pesawat.


Pernah Terjadi Kelakuan Aneh Penumpang Lainnya yang Lebih Ekstrem

6 Tragedi Pesawat yang Menelan Korban Jiwa
Southwest Airlines. (dok. Shutterstock/Novi Thedora)

Polisi di Big Easy mengatakan mereka menahan seorang pria berusia 38 tahun setelah dia menderita "darurat kesehatan mental" di dalam penerbangan Southwest Airlines di Bandara Internasional Louis Armstrong pada Minggu malam, 26 November 2023. Saat pesawat masih menunggu di terminal, pria tersebut diduga membuka pintu darurat, naik ke sayap, dan melompat ke tanah, sebelum ditahan oleh awak darat.

"Ketika para deputi melakukan kontak dengan pria itu, mereka menemukan dia tidak koheren dan tidak sepenuhnya sadar akan lingkungan sekitarnya," kata juru bicara Kantor Sheriff Jefferson County.

"Tidak ada indikasi bahwa pria tersebut meninggalkan apapun di pesawat, juga tidak ditemukan memiliki senjata jenis apa pun," tambahnya.

Juru bicara Kantor Sheriff mengatakan pria tersebut diperkirakan tidak akan dituntut pidana secara lokal, namun mereka telah mengalihkan kasus tersebut ke otoritas federal. Sebuah video yang diunggah di TikTok tersebut tampak menunjukkan keributan dan teriakan di dalam pesawat.


Penumpang di Dalam Pesawat Ricuh

Ilustrasi penumpang pesawat.
Ilustrasi penumpang pesawat. (dok. RyanMcGuire/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

 

Para penumpang kemudian turun dari pesawat melalui gang tertutup, hanya untuk melihat melalui jendela terminal saat pria tersebut berlari melintasi landasan dan mencoba untuk menyita truk bandara. Staf darat yang mengenakan jaket visibilitas tinggi turun untuk menghentikannya.

Pria yang mengunggah video tersebut mengatakan bahwa dia mulai merekam karena pria tersebut sedang berdebat dengan penumpang lain, dan dia khawatir pria tersebut telah memasang bom di pesawat sebelum berangkat.

"Ya Tuhan, saya tidak pernah setakut ini. Saya benar-benar berjarak satu kursi darinya," terdengar suara pria itu berkata kepada penumpang lain.

Seorang juru bicara Southwest mengatakan, "Kami memuji kru penerbangan dan darat kami atas tindakan cepat mereka dan meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang mereka alami."

Infografis Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat
Infografis Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya