Warung Makan di Tangkuban Perahu Berpemandangan ala Hutan Terlarang Film Harry Potter Curi Perhatian

Dari depan, warung makan berdinding biru muda di Tangkuban Perahu itu tampak seperti kedai pada umumnya.

oleh Asnida Riani diperbarui 29 Mei 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 05:00 WIB
Viral di TikTok
Viral warung makan di Tangkuban Perahu berpemandangan ala hutan terlarang di serial film Harry Potter. (dok. tangkapan layar TikTok @rizkvtaaaaa/https://www.tiktok.com/@rizkvtaaaaa/video/7373282957617941766)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan di samping Hogwarts dengan kastil-kastilnya yang menjulang, lanskap ala hutan terlarang di serial film Harry Potter ditemukan di Tangkuban Perahu, Jawa Barat. Pepohonan tertutup kabut tebal ini berada di bagian belakang sebuah warung makan di destinasi wisata populer tersebut.

Pemandangan itu mencuri perhatian setelah video akun TikTok @rizkvtaaaaa yang dibagikan pada Minggu, 26 Mei 2024, jadi viral. Dari depan, warung makan berdinding biru muda itu tampak seperti kedai pada umumnya. Sejumlah makanan, termasuk mi instan dan pisang, serta minuman instan dipajang untuk menarik para pembeli.

Namun saat menuju pintu belakang, panorama yang tidak pernah disangka muncul. Batang-batang pohon yang meliuk di sana-sini tampak begitu nyata di antara selimut kabut.

Tampak pula dipan kayu di bawah beberapa pohon. Suasana sepi tanpa ada satu orang pun di dalam rekaman membuat nuansanya kian mirip hutan larangan di mana Harry cs kerap bertualang.

"Yang ngiri bilang ini editan ckckc😝 ada yang pernah kesini juga?" tulis si pengunggah video yang viral di TikTok. Saat artikel ini ditulis, klip singkat berdurasi 32 detik itu sudah mencatat 4,4 juta penayangan dan menarik belasan ribu komentar.

"Fix warung tangkuban perahu kalau lgi berkabut gini lebih seram 🙏😁," sahut seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "Si ibuk gak takut dementor apa yak?😭" merujuk pada karakter penghisap kebahagiaan yang dikenal tidak bisa berempati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ragam Komentar Warganet

Viral di TikTok
Viral warung makan di Tangkuban Perahu berpemandangan ala hutan terlarang di serial film Harry Potter. (dok. tangkapan layar TikTok @rizkvtaaaaa/https://www.tiktok.com/@rizkvtaaaaa/video/7373282957617941766)

Ada pula yang bercanda, "Dementor: 'Teh, indomie satu☝'" "Lagi nyeruput kopi, taunya kita diseruput dementor juga," timpal yang lain. "Ga kebayang voldemort pake kupluk lagi ngopi item di pojokan meja 😭." "Voldemort: es teh manisnya dua ya teh, buat uler saya satu😹," kata yang lain.

"Ibu-ibunya nyalain kompor gapake gas tp cukup bilang WINGGARDIUM LEVIOSAAAAAHHHH," timpal warganet lain. "Bombarda enggak sih? Kalo Wingardium Leviosa melayang doang," timpal pengguna berbeda. Yang lain berkomentar, "Kayanya anak-anak Hogwarts kalo bolos nongkrong di sini."

"Kebayang anak-anak Hogwarts klo lagi dihukum disuruh masuk hutan terlarang malah belok ke warung 😭🤣 jajan es cekek 🤣🤣," pengguna lain menyepakati. "Pasti banyak anak cucunya Aragog 😩," sahut yang lain, merujuk pada karakter laba-laba raksasa yang pernah menyenang Harry dan Ron di buku pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone.

"'Bu, punten Azkaban (penjara di film Harry Potter) lewat sini ya?'" canda pengguna lain. "Percaya di Indonesia soalnya ada selang biru," menurut seorang TikToker.


Minimarket Berpemandangan Terindah di Indonesia

Viral di TikTok
Minimarket dengan pemandangan terindah di Indonesia ada di Kintamani, Bali. (dok. tangkapan layar TikTok @dedana6/https://www.tiktok.com/@dedana6/video/7307447720325680390)

Ini bukan kali pertama pemandangan tidak biasa dari tempat-tempat yang lumrah didapati menarik perhatian publik.  Sebelumnya, video minimarket yang disebut "punya pemandangan terindah di Indonesia" sempat jadi sorotan.

Klip singkat berdurasi 30 detik itu dibagikan akun TikTok @dedana6, akhir tahun lalu. Rekaman itu bermula dari si pengguna memperlihatkan plang minimarket yang dimaksud, masuk, lalu ke bagian belakang di mana julangan Gunung Batur terlihat berlatar langit berawan.

Melihatnya, ragam komentar menunjukkan kekaguman pun dibubuhkan warganet. Beberapa di antaranya bahkan mengungkap lokasi minimarket tersebut. "Kintamani, Bali," tulis salah satu TikToker. Sementara yang lain menimpali, "Habis ini rame deh tempatnya."

"Keren banget ya. Pemandangan kayak gini bisa diliat sambil jajan murah," sahut pengguna berbeda. Tidak jarang juga yang menandai akun teman mereka, mengajak bersama-sama pergi ke sana. Sampai artikel awal ditulis, video yang dimaksud telah ditonton hampir lima juta kali.

Tidak hanya itu, video toilet murid di sekolah dalam visual tidak biasa juga menarik perhatian. Alih-alih tidak terawat, kamar kecil ini justru berdesain mewah, bahkan disebut "toilet tercantik" di sekolah yang pernah dilihat warganet.


Bak Toilet Hotel Bintang 5

Toilet Murid di Sekolah
Viral toilet murid di sekolah disebut kamar kecil tercantik. (dok. tangkapan layar TikTok @fendy.daud4/https://www.tiktok.com/@fendy.daud4/video/7297982022176263426)

Mengutip Says, 9 November 2023, rekaman yang dimaksud memperlihatkan toilet di sebuah sekolah dasar di Perak, Malaysia. Klip berdurasi dua menit itu dibagikan Fendy Daud, kontraktor yang mengubah toilet sekolah, di akun TikTok-nya.

Di video tersebut, Fendy awalnya memperlihatkan desain eksterior toilet yang didekorasi dalam warna monokrom modern, lengkap dengan lantai rumput sintetis. Fendy kemudian membuka pintu toilet, memperlihatkan area tempat duduk yang nyaman dengan dua kursi dan cermin rias besar di pintu masuk kamar mandi.

Dindingnya dipasangi ubin putih bersih, membuat ruangan terasa luas dan sedap dipandang mata. Kamar mandinya bahkan memiliki dua bilik shower dan tiga toilet. Di keterangan video, Fendy mengungkap bahwa renovasi kamar mandi sekolah itu menelan biaya lebih dari 70 ribu ringgit (sekitar Rp233 juta).

Berbicara pada Says, Fendy menceritakan bahwa ia direkrut Dinas Pendidikan Kabupaten (PPD) Hulu Perak untuk merenovasi toilet anak lelaki dan perempuan di SK Adika Raja. "Istri saya yang mengemukakan konsep dan ide desain interiornya," ucapnya. Menurut dia, ia memilih desain ubin untuk menciptakan kesan mewah dan elegan, seolah-olah para siswa sedang masuk ke hotel bintang lima.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya