Bruno Mars Bakal Konser di Jakarta, Berapa Harga Tiketnya dan Kapan Dijualnya?

Bruno Mars dipastikan bakal konser di Jakarta selama dua hari. Disebutkan bahwa tiket konser bertajuk "24K Magic live!" itu dijual lewat Mandiri Presale mulai 27 Juni 2024, mulai pukul 10.00 hingga 28 Juni pukul 23.59 WIB.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 21 Jun 2024, 16:42 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2024, 14:07 WIB
[Liputan6] Bruno Mars
Bruno Mars.  (Sumber: Instagram @brunomars)

Liputan6.com, Jakarta - Bruno Mars bakal menggelar konser di Jakarta pada 13--14 September 2024. Pengumuman konser penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat tersebut diketahui lewat unggahan pihak promotor, TEM Presents dan PK Entertainment di Instagram.

"@brunomars is coming to Jakarta this 13 & 14 September. We can’t wait to experience the 24K Magic live!" tulis PK Entertainment pada Jumat (21/6/2024). 

Dalam poster konser yang dirilis ditampilkan informasi bahwa lokasi acara ini adalah di Jakarta International Stadium atau JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Artis pemenang penghargaan GRAMMY 14 kali bakal menghentak Jakarta, setelah mengumumkan akan menggelar 14 konser monumentalnya di Brasil yang berlangsung pada Oktober 2024.

Disebutkan bahwa tiket konser bertajuk "24K Magic live!" itu dijual lewat Mandiri Presale mulai 27 Juni 2024, mulai pukul 10.00 hingga 28 Juni pukul 23.59 WIB. Secara eksklusif tiket juga bisa didapat menggunakan Livin by Mandiri via Sukha feature.

Adapun penjualan secara umum akan dimulai pada 29 Juni pukul 10.00 WIB. Pembelian tiket di periode tersebut terbuka untuk semua metode pembayaran, hanya di brunomarsinjakarta.com. Disebutkan juga bahwa Paket VIP tersedia di laman vip.livenation.asia. 

Sayangnya pihak promotor belum mencantumkan harga tiket konser Bruno Mars di Instagram maupun laman resmi penjualan tiketnya. Terkait kabar Bruno Mars akan manggung di Jakarta, tampak antusias warganet dari beragam komentar yang ada di unggahan PK Entertainment.

"Tolong para prbisnis Hotel, diperbanyak hotel sekitar JIS. Biar kalo ada event bisa jalan kaki ke JIS," tulis warganet.

"PLEASE KALI INI AJA JANGAN ADA YG JADI CALO," komentar warganet yang berharap tak ada calo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bruno Mars Juga Konser di Malaysia dan Taiwan

Bruno Mars di Grammy Awards
Penyanyi R&B, Bruno Mars mengangkat trofi Song of The Year pada ajang Grammy Awards 2018 di New York City, Minggu (28/1). Tak kurang dari 6 piala Grammy berhasil dibawa pulang termasuk song of the year untuk That’s What I Like. (Matt Sayles/Invision/AP)

Pada unggahan Live Nation Asia, terungkap bahwa konser Bruno Mars di Indonesia diumumkan berbarengan dengan pertunjukan di dua lokasi lain, yakni Taiwan dan Malaysia. Tapi dalam "kloter" ini, cuma Indonesia yang kebagian jatah dua hari sekaligus.

Pada 8 September, pelantun "That's What I Like" dijadwalkan akan manggung di Kaohsiung, Taiwan. Adapun pada 17 September, peraih 14 piala Grammy tersebut akan tampil di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bruno Mars sendiri sebelumnya sudah pernah manggung di Indonesia. Ia pertama kali menggelar konser di Istora Senayan pada 2011. Dilansir dari Antara, ia terakhir kali membawa tur konser "The Moonshine Junge Tour" yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol pada 2014 silam.

Bruno Mars sedang menjalani tur dunia dan akan menggelar konser di beberapa negara Asia, seperti Thailand dan Singapura. Di Thailand, ia baru saja menggelar konser pada 30 dan 31 Maret 2024 di Rajamangala National Stadium Bangkok. 


Rumor Konser di Jakarta Sejak Awal 2024

[Liputan6] Bruno Mars
(Sumber: Instagram @brunomars)

Sementara di Singapura, menurut laman resmi Bruno Mars, pelantun 'Just The Way You Are' itu akan tampil pada 3, 5 dan 6 April 2024 di National Stadium Singapore. Lalu bagaimana dengan kabar Bruno juga akan menggelar konser di Indonesia yang ramai beredar sejak beberapa waktu lalu?

Sebelumnya kabar itu mendapat tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Sudah dilaporkan ke kami dan kami belum dapay kepastian karena beritanya diembargo, nunggu kepastian dari Bruno Mars, dalam satu-dua hari ini sedang diajukan tim promotor," unkap Sandiaga Uno dalam Extended Weekly Brief with Sandi Uno di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Seni, 1 April 2024.

"Temen-teman harap sabar mohon tunggu release date resmi dari manajemen Bruno Mars. Kalo keluar, memang itu yang sedang diuppayakan tim promotor yang akan kami fasilitasi," sambungnya. Jika hal itu terlaksana, Sandiaga mengatakan bakal mengantisipasi calo tiket yang banyak ditemui ketika konser Coldplay di GBK Jakarta pada November 2023.

 


Profil Bruno Mars

Bruno Mars konser di Jakarta. (Instagram/ pkentertainment.id)
Bruno Mars konser di Jakarta. (Instagram/ pkentertainment.id)

Pria yang biasa disapa Sandi ini mengklaim sudah bicara dengn pelaku industri. Nantinya akan ada penerapan aplikasi dan sistem penjualan yang lebih terverifikasi. Ia mengatakan sudah bicara dengan Loket.com dan mengimbau kepada pencinta konser untuk lebih berhati-hati dalam membeli tiket.

"Beli tiket di tempat terpercaya dan pastikan bahwa tiketnya asli dan bisa dipertangungjawabkan. Itu yangg selalu kami sampaikan dan nanti ada sistem yang bisa cek tiket asli atau tidak," ujar Sandi.

"Itu yang akan kami dorong ke promotor dan penyelenggara event. Jadi, sadarnya bukan pas hari-H baru tahu ternyata itu tiket bodong,” sambungnya. Sampai berita ini ditulis, Indonesia masih belum ada dalam jadwal tur Bruno Mars pada tahun ini.

Diketahui Bruno Mars memiliki nama asli Peter Gene Hernandez. Pria yang lahir pada 8 Oktober 1985 terkenal dengan penampilan panggungnya, kecakapan memainkan pertunjukan retro, dan tampil dalam berbagai gaya musik, termasuk pop, R&B, funk, soul, reggae, disko, dan rock.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya