Mengaku Trauma, Jessica Wongso Kini Tak Mau Tawarkan Makanan dan Minuman pada Orang Lain

Trauma yang dirasakan Jessica Wongso dilihat sendiri oleh Otto. Pasalnya beberapa kali pada momen makan bersama, Jessica konsisten tidak menawarkan minuman atau makanan padanya.

oleh Henry diperbarui 17 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 10:00 WIB
Jessica Wongso
Gaya Hidup Jessica Wongso di Lapangan Golf Ini Banjir Pujian (Sumber: Instagram/bostam237)

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Wongso sudah dinyatakan bebas bersyarat pada 18 Agustus 2024. Hampir sebulan berlalu, kabar Jessica Wongso diungkap oleh pengacaranya, Otto Hasibuan. Menurut Otto Hasibuan, kini Jessica Wongso merasa trauma untuk menawarkan minuman maupun makanan kepada orang lain.

Seperti diketahui dalam kasus yang menjeratnya, Jessica dituduh memasukkan racun sianida pada kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin. Setelah itu Mirna meninggal dunia dan pemilik nama lengkap Jessica Kumala Wongso itu kemudian menjadi tersangka pembunuhan sahabatnya sendiri.

Baru-baru ini pada awak media, Otto Hasibuan membeberkan bahwa ia pernah bertanya kepada Jessica tentang hal yang baru di hidupnya pasca keluar dari rumah tahanan (rutan).  "Saya juga tanya dia (Jessica), 'apa yang baru dari hidupmu?' saya bilang. 'Hidup saya yang baru hanya satu, saya tidak mau lagi nawarkan minuman apapun,” terang Otto kepada wartawan, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, 14 September 2024.

"'Apalagi menawarkan kopi kepada orang lain, menawarkan minuman, makanan, saya tidak mau', dia bilang begitu," sambung Otto menirukan perkataan kliennya.

Trauma yang dirasakan kliennya itu dilihat sendiri oleh Otto. Pasalnya beberapa kali pada momen makan bersama, Jessica Wongso konsisten tidak menawarkan minuman atau makanan padanya.

"Ini betul bukan bohongan, beberapa kali kita ke sana juga (rumah Jessica Wongso), kalau kita makan gitu dia nggak mau nawarin. Dia takut, trauma dia," jelas Otto. Dalam kesempatan yang sama, Otto Hasibuan menjelaskan bahwa Jessica tetap akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) meski sudah bebas bersyarat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jessica Wongso Tetap Ingin Ajukan PK

Mengaku Trauma, Jessica Wongso Kini Tak Mau Tawarkan Makanan dan Minuman pada Orang Lain
Mengaku Trauma, Jessica Wongso menurut pengacaranya, Otto Hasibuan Kini Tak Mau Tawarkan Makanan dan Minuman pada Orang Lain.  foto: Youtube 

"Dia mengatakan, 'om kalau saya enggak PK, walaupun mungkin masyarakat ada yang mengatakan saya tidak bersalah, tapi kan saya tetap disebut orang yang bersalah, membunuh'," ungkap Otto Hasibuan.

Sebagai pengingat, Jessica Wongso dijatuhi vonis 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dikenal luas dengan kasus 'Kopi Sianida.  Setelah menjalani hukuman penjara selama delapan tahun, Jessica Wongso dinyatakan bebas bersyarat. Meski telah dibebaskan karena berkelakuan baik, Jessica masih wajib lapor hingga 2032.

Usai bebas bersyarat, Jessica Wongso makin sering terlihat di muka publik. Ia juga tampak memiliki penampilan baru saat diajak oleh salah satu rekan dan kuasa hukumnya, Hidayat Bostam main golf.

Jessica yang biasa tampil apa adanya saat mengurus kasus hukum yang viral dengan "Kopi Sianida" memakai busana terusan feminin. Dalam unggahan di akun Instagram Hidayat yang beralamat di @bistam237, wanita kelahiran 9 Oktober 1988 itu mengenakan midi dress warna krem dengan model you can see.


Penampilan Jessica Main Golf

Jessica Wongso
Gaya Hidup Jessica Wongso di Lapangan Golf Ini Banjir Pujian (Sumber: Instagram/bostam237)

Ia juga mengenakan sepatu runcing hitam yang tampak cocok dengan gaunnya itu. Bukan alas kaki sporty sebagaimana orang yang akan main golf, karena tampaknya ia hanya menemani saja.

Aura wajah Jessica juga tampak ceria dibanding sebelumnya, ini terlihat dari beberapa pose potret yang tersebar.  "Menikmati udara seger di lapangan golf Senayan bersama Jessica 7 September 2024," tulis pengacaranya di keterangan foto.

Wanita bernama lengkap Jessica Kumala Wongso itu terlihat sedang sibuk dengan ponselnya itu duduk di samping pengacaranya. Rambutnya yang agak kepirangan tersapu angin dan di pergelangan tanggannya tersemat jam tangan pintar dari salah satu brand asal AS.

Ternyata ada yang mengomentari potret tersebut. "Lg balesin wa nya triplett rusuh @aprillativani_ @malmala13 😂😂 ampe terbang2 tuh rambut," tulis warganet.

Ternyata Jessica tak hanya ditemani Hidayat, tapi juga pengacara lainnya yaitu Patty Hasibuan. Pengacaranya juga mengungkap bagaimana senangnya Jessica karena sudah bisa menggunakan ponselnya lagi.


Wajah Jessica Makin Glowing

Jessica Wongso Bebas
Otto menyebut alasan Jessica Wongso dinyatakan bebas bersyarat karena selama di penjara, Jessica berkelakuan super baik. (KapanLagi.com/Sahal Fadhli)

Sejak Jessica menghirup udara bebas, banyak yang mengaku dibuat salah fokus dengan wajah glowing perempuan berusia 35 tahun tersebut.

"Barusan lihat penggalan video Jessica Kumala Wongso yang lagi tanya jawab dengan wartawan setelah bebas (bersyarat), fokusku malah ke gilak kulit mukanya sehat banget, glowing tanpa cela tak kelihatan pori-porinya. Perawatan dan skincare-nya apa saja. Kalo aku wartawan di sana, pasti nanya tentang ini😅," tulis seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Kanal News Liputan6.com melaporkan, Senin, 19 Agustus 2024, Jessica Wongso bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi sebanyak 58 bulan 30 hari. Ia mulai ditahan sejak 30 Juni 2016 usai terjerat kasus pembunuhan Pasal 340 KUHP.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Jessica selesai mengurus segala proses administrasi didampingi tim pengacara Otto Hasibuan bersama ibunda Jessica, Imelda Wongso. Saat itu, Jessica masih irit bicara. Ia hanya sesekali melempar senyum pada awak media, termasuk memberikan simbol finger love.

Jessica mengaku ingin menyantap sushi saat makan siang usai bebas bersyarat. "Haha iya, makasih ya semuanya, hati-hati. Banyak yang mau dimakan," kata Jessica pada awak media, Minggu 18 Agustus 2024.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini. "Terima kasih teman-teman wartawan atas dukungannya selama ini, nanti kita kumpul lagi ya untuk bicara lebih lanjut. Makasih," tutur Jessica.

 

Infografis Terpidana Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Bebas Bersyarat. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Terpidana Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Bebas Bersyarat. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya