Warganet Unboxing Bingkisan AcaraTedak Siten Anak Denny Caknan-Bella Bonita, Isinya Tuai Banuyak Pujian

Acara Tedak Siten anak Denny Caknan dan Bella Bonita dihadiri banyak tamu undangan. Mereka mendapat bingkisan berupa makanan dan suvenir saat pulang dari acara tersebut.

oleh Henry diperbarui 27 Sep 2024, 03:22 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 03:02 WIB
6 Potret Tedak Siten Cundamani Anak Denny Caknan, Pilih Mainan Mikrofon
Momen tedak siten Cundamani anak Denny Caknan. (sumber: Instagram/denny_caknan)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita baru saja menggelar acara tedak siten untun putri mereka Sabil Maratungga Cundamani atau akrab disapa Dek Cunda. Bocah menggemaskan itu menjalani tradisi tedak siten pada Selasa, 24 September 2024.

Acara tersebut digelar di kediaman Denny Caknan di Ngawi, Jawa Timur. Dilihat dari unggahan di akun Instagram Bella Bonita, @bellabonita_r.a pada 24 dan 25 Septenber 2024, acara Tedak Siten Cundamani sangat kental dengan adat Jawa. Cundamani tampil cantik mengenakan kebaya merah muda yang dipadukan dengan kain batik.

Busana Denny dan Bella pun senada dengan Cundamani selama acara. Mereka menjalani satu per satu prosesi Tedak Siten dengan dipandu oleh MC acara sesuai dengan adat yang ada.

Acara Tedak Siten Cundamani pun dihadiri banyak tamu undangan. Mereka mendapat bingkisan berupa makanan dan suvenir saat pulang dari acara tersebut. Lalu, apa saja isi bingkisan acara Tedak Siten Cundamani?

Seorang warganet membagikan video dirinya unboxing atau membuka isi bingkisan yang didapatnya. Menurut video yang diunggah oleh akun TikTok @metalklenik, bingkisan Tedak Siten Cundamani ternyata berisi berbagai macam makanan serta suvenir.

"Kita review lagi berkat e Dek Cunda. Pokoe madaaaang. Sehat selalu buat Dek Cunda sekeluarga... @DENNY CAKNAN @Bellabonita," tulis unggahan tersebut pada Kamis, 26 September 2024/  Bingkisan itu terdiri dari dua kantong besar dengan isi berbeda. Salah satu kantong dihiasi dengan karakter animasi serta tulisan nama lengkap Cundamani.

Kantong pertama ternyata berisi makanan yang dibungkus menggunakan kardus cantik. Di sana ada teh instan, berbagai kue, risoles, jajanan tradisional berbungkus daun pisang, serta makanan berat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kue Tradisional dan Jajanan Anak

Warganet Unboxing Bingkisan AcaraTedak Siten Anak Denny Caknan-Bella Bonita, Isinya Tuai Banuyak Pujian
Warganet Unboxing Bingkisan AcaraTedak Siten Anak Denny Caknan-Bella Bonita, Isinya Tuai Banuyak Pujian.  foto: TikTok @metalklenik

"Istimewa. Ini yang enggak pernah ketinggalan, embel-embel (menyebut nama kue tradisional yang ada di dalam bingkisan)," kata pria yang membagikan video unboxing tersebut.  Kemudian kantong kedua berisi jajanan anak-anak yang dibungkus menggunakan plastik transparan. Ada juga satu suvenir berupa botol minum berukuran kecil yang sangat lucu.

Video unboxing tersebut lantas viral di media sosial TikTok hingga mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak warganet yan takjub melihat berbagai isi bingkisan acara Tedak Siten Cundamani.

"Umume orang Jawa. Hidup di desa ya seperti ini bingkisannya. Tidak perlu nyari mewah, begini untuk orang desa sudah sangat pantas," komentar seorang waerganet.

"Acara di desa itu sudah mewah. Kecuali kalo tamune artis-artis gitu, beda sajiannya," sebut warganet lain.

"Untuk orang desa, bingkisannya sudah bagus. Apalagi ada tumbler-nya," kata pengguna yang lain.

"Walaupun sudah jadi artis, tapi bingkisannya tetap tidak meninggalkan makanan desa. Enak itu, jelas sedap masakannya," ujar warganet lainnya.

Tedak siten sendiri adalah tradisi adat Jawa saat seorang anak pertama kali belajar menginjakkan kaki ke tanah. Acara berlangsung khidmat dan sakral. Setiap prosesi dilakoni Cunda dengan anteng dan tidak rewel.


Tidak Rewel Selama Tedak Siten

Warganet Unboxing Bingkisan AcaraTedak Siten Anak Denny Caknan-Bella Bonita, Isinya Tuai Banuyak Pujian
Warganet Unboxing Bingkisan AcaraTedak Siten Anak Denny Caknan-Bella Bonita, Isinya Tuai Banuyak Pujian. foto: TikTok @metalklenik

Dalam momen tersebut, melansir kanal Hot Liputan6.com, Cunda memakai kebaya pink yang sama dengan Bella Bonita. Sementara, Denny Caknan tampil dengan beskap cokelat beserta blangkon. Lucunya, Cunda memakai sanggul kecil di kepalanya.

Tidak rewel dalam gendongan sang ayah serta didampingi ibunda, Cunda mulai melakukan prosesi tedak siten yaitu meniti jadah.Secara keseluruhan, tedak siten mengajarkan anak tentang konsep kemandirian, tanggung jawab, sikap menghadapi masalah, dan sifat dermawan. Saat dimasukkan dalam kurungan ayam, Cunda rupanya memilih mainan mikrofon berwarna pink.

Barang yang dipilih konon bakal menggambarkan apa yang jadi kesukaan hingga profesi dari sang anak. Seperti orangtua pada umumnya, Denny Caknan dan Bella Bonita juga menyiapkan berbagai barang kebutuhan si buah hati. Salah satunya, mereka memilih stroller mewah berdesain klasik mirip milik bangsawan Inggris, Kate Middleton.

Stroller ini terlihat di unggahan Instagram @dennybella_fashion, Kamis, 22 Februari 2024. Kereta dorong bayi itu merupakan rilisan Silver Cross seri Vintage Balmoral. Melansir situs web merek tersebut, Rabu (28/2/2024), koleksi ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan terbaik untuk bayi.


Stroller Anak Denny Caknan Mirip Punya Kate Middleton

6 Potret Tedak Siten Cundamani Anak Denny Caknan, Pilih Mainan Mikrofon
Momen tedak siten Cundamani anak Denny Caknan. (sumber: Instagram/denny_caknan/bellabonita_r.a)

"Vintage Balmoral hadir dalam warna pastel yang sangat istimewa dengan lapisan kap yang terkoordinasi dan detail krom yang berkilau," tulisnya. "Ini adalah kereta dorong bayi mewah yang definitif, masih dibuat dengan tangan di Yorkshire menggunakan metode tradisional dan bahan terbaik."

"Penampilan cantiknya dipadukan pengalaman Silver Cross dalam luncuran memantul nan indah yang diciptakan sasis c-spring yang telah dipatenkan," imbuhnya. Harga retailnya sendiri beragam, mulai dari Rp39 juta-an sampai hampir Rp50 juta.

Stroller serupa dengan warna berbeda pernah dipakai Kate Middleton untuk acara pembaptisan Putri Charlotte saat mereka berjalan ke gereja St Mary Magdalene di Sandringham Estate pada 2015. Kereta dorong bayi itu disebut sebagai warisan keluarga yang pernah digunakan Ratu Elizabeth II untuk kakek Charlotte, Raja Charles III, ketika ia dibaptis pada 1948.

Putri Wales, yang saat itu masih bergelar Duchess of Cambridge, mendorong kereta bayi hitam Millson Prince, sementara Pangeran George berjalan di sampingnya sambil memegang tangan ayahnya, Pangeran William, lapor Daily Mail. Kereta dorong bayi beroda perak itu telah muncul di acara-acara Kerajaan Inggris selama lebih dari 50 tahun.

 

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya