Kaesang Pangarep Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Lembang, Warganet Sebut Tak Akan Dipakai

Kaesang Pangarep diketahui blusukan ke Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kaesang terlihat memegang sejumlah perlengkapan bayi yang sudah dipilihnya.

oleh Henry diperbarui 03 Okt 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 03:00 WIB
Kaesang Pangarep Pencitraan Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Lembang, Warganet Sebut Kasih Bahan Buat Gorengan.
Kaesang Pangarep Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Lembang, Warganet Sebut Kasih Bahan Buat Gorengan. foto: TikTok @iputuyogasptra

Liputan6.com, Jakarta - Gerak-gerik Kaesang Pangarep masih tak lepas dari perhatian publik. Usai dianggap pamer kemewahan lewat kontroversi jet pribadi, Kaesang mendadak tampil dengan citra kesederhanaan. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @iputuyogasptra. Pada unggahan tersebut Kaesang terlihat sedang berada di sebuah pasar tradisional.

Dalam unggahan pada Senin, 30 September 2024 itu Kaesang Pangarep diketahu blusukan ke Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Suami Erina Gudono itu tampak mendekati penjual perlengkapan bayi. Kaesang dalam video tersebut tampak memegang sejumlah barang yang ia pilih, salah satunya baju bayi.

Peralatan bayi itu disiapkan untuk menyambut kelahiran anak pertamanya yang diperkirakna lahir pada bulan Oktober ini. "Sambil blusukan, Mas Kaesang beli kebutuhan baju bayi di Pasar Lembang," tulis akun tersebut.

Kaesang blusukan untuk mensosialisasikan pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat), yang salah satunya diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun Kaesang terlihat tidak banyak bicara dan lebih memilih menghindar ketika kerumunan orang di sekitarnya mulai ramai.

Momen Kaesang memilih perlengkapan bayi di Pasar Lembang itu sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Beberapa warganet mempertanyaka alasan Kaesang yang sebelumnya membeli stroller mewah seharga puluhan juta rupiah untuk calon bayinya di Amerika Serikat tapi kemudian membeli peralatan bayi di pasar tradisional saat dirinya ramai jadi sorotan. Ada juga yang meyakini hal itu disengaja agar dirinya selalu ‘digoreng’ alias jadi bahan pembahasan.

"Padahal udah beli di Amerika kemarin," komentar seorang warganet.

"Ilmu bapaknya dipakai ya," kata warganet lain.

"Enggak matching lag bro sama stroleri bayinya," sahut pengguna yang lain.

"Moso stroller dr amerika, baju nya dr pasar lembang. opo iyooo mau dipake??? (apa iya mau dipakai) 🤣🤣," kelakar warganet yang lain.

"Kaesang selalu ngasih bahan buat GORENGAN 😂,” ujar warganet lainnya.

 


Jam Tangan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Lembang, Warganet Sebut Kasih Bahan Buat Gorengan
Kaesang Pangarep Belanja Perlengkapan Bayi di Pasar Lembang, Warganet Sebut Kasih Bahan Buat Gorengan.  foto: TikTok @iputuyogasptra

Beberapa hari lalu, Kaesang berpidato dalam acara Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Banjarmasin. Dalam pidatonya di acara tersebut, putra bungsu Presiden Jokowi itu menyinggung soal pentingnya toleransi seorang pemimpin.

"Kalau membahas tentang toleransi, intinya itu dari kemauan dari pemimpin itu sendiri," kata Kaesang. Ia menjadikan kakak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai contoh pemimpin yang menjunjung tinggi sikap toleransi.

"Toleransi itu mendatangkan kebaikan dan kesejahteraan, balik lagi di Kota Solo bukan cuma warga muslim, ada warga Kristen, Hindu, Budha, Katolik, tidak mungkin jika hanya mementingkan satu golongan," sambung Kaesang.

Meski begitu, bukan pembahasan Kaesang yang sepertinya jadi fokus utama warganet tapi justru jam tangan yang dikenakannya. "Jam tangan hampir 300 juta jg sangat mencerminkan sikap toleransi," tulis akun @NyaiNeneng, dikutip pada Sabtu, 28 September 2024.

Berbanding terbalik dari piadatonya, gaya hidup mewah Kaesang dinilai tidak toleransi terhadap rakyat. Salah satu di antaranya adalah urusan jam tangan. Pria 29 tahun itu ternyata pernah memakai jam tangan Rolex edisi GMT Master II Oyster 40 mm Referensi 126711CHNR. Satu unitnya dibanderol seharga Rp272 juta.


Guyonan Soal Jet Pribadi

Kaesang Pangarep Klarifikasi Soal Beli Roti Rp400 Ribu: Kemahalan dan Tak Sanggup Tinggal di AS
Kaesang Pangarep Klarifikasi Soal Beli Roti Rp400 Ribu: Kemahalan dan Tak Sanggup Tinggal di AS.  foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

Unggahan itu membuat sejumlah wargaet turut memberikan respons dan komentar yang beragam. "Benar² sangat sederhana....tp jangan dicontoh ya dek ...," kata seorang warganet.

Sebelumnya, perkataan Kaesang juga menarik perhatian publik. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini melontarkan guyonan soal private jet kepada kadernya, saat kopi darat wilayah (kopdarwil) di Jakarta Utara, Minggu, 29 September 2024. Guyonan itu disampaikan saat Kaesang hendak memberikan hadiah kepada para kadernya yang serius mau mendukung pemenangan pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

"Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono saya ada hadiah, hadiahnya sangat menarik! sangat mahal! hadiahnya mewah, mintanya sepeda? saya tadi mau kasih private jet," canda Kaesang kepada para kadernya seperti dikutip dari kanal News Liputan6.com, Senin, 30 September 2024.

Kaesang optimis, nantinya pasangan RIDO bisa menang. Selanjutnya, menjadi tugas PSI yang terpilih menjadi anggota dewan di DPRD Jakarta untuk terus memberi masukan, kritik dan saran positif kepada RIDO untuk Jakarta yang lebih baik. 


Kaesang Klarifikasi ke KPK

Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi, Kaesang Pangarep Datangi Gedung KPK Lama
Kedatangan Kaesang Pangarep di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengklarifikasi soal dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Saya juga pesan kepada delapan anggota legislatif terpilih, tetap setia mengawal ketika Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono memimpin Jakarta nantinya. Tetap kritis, gak apa-apa. Saya kira Pak Ridwan Kamil senang kalau kita kritisi setiap hari," terang Kaesang.

"Saya mengajak semua, sekali lagi mengajak seluruh kabar PSI untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono,” pungkasnya.

Kaesang tengah dikaitkan dengan isu gratifikasi saat menggunakan private jet ke Amerika Serikat bersama sang istri. Dia mengaku, jet pribadi itu bukanlah gratifikasi karena sifatnya hanya nebeng.

"Penggunaan pesawat itu (jet pribadi) saya numpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," jelas Kaesang kepada awak media di Gedung Lama milik KPK, Jakarta, Selasa, 17 September 2024, melansir kanal News Liputan6.com. Selain itu, Kaesang pun menjelaskan ke KPK dirinya hadir karena inisiatif bukan dipanggil karena dirinya hanya warga negara biasa dan bukan penyelenggara negara.

 

Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya