Review: Cat Rambut Mise En Scene Hello Bubble X Aespa yang Warnanya Diklaim Lebih Tahan Lama

Mise En Scene Hello Bubble hadir dengan formula terbaru dengan efek Zombie Bubble yang dapat menghasilkan warna rambut dua kali lebih tahan lama.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 21 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 05:00 WIB
Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Liputan6.com/dyah)
Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Liputan6.com, Jakarta - Mise En Scene menggandeng grup idol Korea aespa sebagai brand ambassador. Keempat anggota aespa tampak mewakili tiap warna rambut edisi kolaborasi tersebut. Ada Karina, Giselle, Winter dan Ningning dengan karakter unik, mewakili semangat kebaruan dan eksplorasi produk cat rambut Mise En Scène.

"Kami bekerjasama dengan aespa untuk menghidupkan tren melalui warna rambut. Kami harap para pelanggan dapat mencapai potensi penuh dengan cara mengekspresikan diri melalui perubahan gaya rambut," jelas Jaehun Chang selaku Brand Manager mise en scène Indonesia dalam keterangan rilisnya yang diterima pada 8 Oktober 2024.

Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan mencoba salah satu warna keluaran terbaru dari kolaborasi ini yaitu seri Hello Bubble Milk Tea Gray yang telah diaplikasikan juga pada rambut Ningning. Sekilas dari brosur produk, warna ini tepat untuk mereka yang ingin tampil beda dengan gaya elegan namun edgy.

Warnanya untuk Anda yang memiliki basic warna rambut hitam akan memberikan highlight warna agak abu-abu keunguan dan makin kentara kilaunya saat terkena cahaya matahari. Saat kemasannya kardusnya dibuka, di dalamnya terdapat tiga larutan yaitu larutan 1, 2, dan 3. Tak disebutkan secara spesifik fungsi masing-masing larutan tadi, tapi tentunya untuk menciptakan warna dan kepekatan yang telah dirancang untuk menciptakan tekstur serta busa tahan lama.

Ikuti saja langkah mencampurnya sesuai petunjuk yakni larutan 1 dan 3 dicampur dalam satu wadah. Kemudian setelah tercampur, masukkan larutan tersebut ke botol larutan 2 dan goyang-goyangkan secara perlahan agar nantinya ketiga larutan akan menghasilkan busa ketika di-pump. Perlu diperhatikan, bahwa dalam instruksi tidak diperbolehkan mengocok campuran tiga larutan tadi di botolnya.

 

Praktis Digunakan karena Berbentuk Busa

Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warnanya Lebih Tahan Lama. (Dok: Liputan6.com/dyah)
Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Bisa dibandingkan dari kemasan maupun mencampurkan larutannya, konsep bubble atau busa pada produk cat rambut ini begitu memudahkan pengaplikasiannya di rambut. Karena terdapat botol khusus dengan pump yang sudah disiapkan sebagai tempat mencampur tiga larutan.   

Anda tak perlu lagi membeli tempat khusus cat maupun sisir khusus untuk mengecat rambut. Anda juga sudah mendapatkan sarung tangan khusus untuk meratakan busanya ke seluruh rambut sehingga tak akan khawatir warnanya akan mengenai tangan. Kemudian ada plastik yang berfungsi untuk melindungi bagian leher serta pakaian agar tidak terkena cat rambut.

Saat diaplikasikan, tak ada bau menyengat seperti halnya jika sedang mengecat rambut. Kemudian busanya juga terasa cepat meresap di rambut. Tak perlu banyak usaha untuk menyisirnya agar rata di seluruh rambut, karena konsep busa ini ternyata ikut memudahkan pengguna untuk meratakan pada bagian rambut di tengkuk hingga anak-anak rambut dekat kuping. 

Formula cat rambut ini juga terasa ringan di kulit dan disarankan sebelumnya melakukan uji alergi terlebih dulu agar tidak ada keluhan iritasi setelah pemakaian. Namun untuk hasil setelah 30 menit menunggu rambut berubah warna, tak terlalu kentara perbedaannya dari warna rambut asli hitam.  

Punya 12 Warna Pilihan

Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Mise En Scène)
Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Mise En Scène)

Ada baiknya untuk mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh mise en scène. Disebutkan bahwa produk pewarna rambut unggulan mise en scène Hello Bubble ini hadir dengan formula terbaru dengan efek Zombie Bubble.

Dengan itu merek di bawah perusahaan Amorepacific ini mengklaim dapat menghasilkan warna rambut yang dua kali lebih tahan lama dengan pigmen warna yang tidak mudah pudar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Usai pengecatan, rambut memang terasa agak kering. Karenanya untuk menghindari kerusakan akibat pewarnaan disarankan melakukan perawatan lebih intensif seperti memakai serum maupun conditioner khusus untuk rambut yang pernah diwarnai.

Cara ini cukup berhasil, karena saat Tim Lifestyle melakukan rekomendasi tersebut tidak terlihat adanya rambut yang kering lagi. Nah, setelah rentang waktu seminggu pemakaian warna yang dihasilkan pun tahan lama masih seperti awal rambut dicat.  

Hanya saja hasil warna ketika diaplikasikan mungkin tidak selalu sama dengan ekspektasi, apalagi jika saat mengecat rambut basic warna aslinya adalah hitam. Di brosur juga tertulis bahwa direkomendasikan untuk menggunakan primer bubble terlebih dulu jika ingin menggunakan warna colorful atau terang. 

 

Zombie Bubble Lebih Tahan Lama

Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama.
Review Cat Rambut Mise En Scène Hello Bubble x Aespa, Diklaim Warna Lebih Tahan Lama. (Dok: Mise En Scène)

Dari brosur yang tertera di kemasan, Mise En Scène menyebut keunggulan Hello Bubble sendiri terletak pada kombinasi ketahanan warna, kenyamanan, dan keamanan pada saat penggunaan. Formula dengan efek Zombie Bubble ini diklaim bebas dari amonia, sehingga aman untuk semua jenis rambut.

Pigmen warnanya juga dirancang untuk memberikan hasil yang tahan lama, dengan warna yang tetap cerah dan hidup bahkan setelah beberapa kali pencucian. Jaehun menambahkan, "Kami memahami bahwa konsumen menginginkan produk pewarna rambut yang tidak hanya praktis dan mudah digunakan, tetapi juga memberikan hasil yang tahan lama," jelas  Jaehun Chang.

Tertarik untuk mencoba produk tersebut? Ternyata Hello Bubble dengan formula baru hadir dalam 12 pilihan warna yang dibagi ke dalam empat kategori berbeda untuk memenuhi berbagai gaya antara lain:

1. Kategori warna Tone Down direkomendasikan bagi yang memiliki rambut yang tidak hitam pekat;

2. Kategori warna Medium bagi yang memiliki rambut gelap dan medium-bright;

3. Kategori warna Vivid yang cocok untuk rambut berwarna gelap medium;

4. Kategori warna Light yang direkomendasikan untuk rambut terang atau di-bleach.    

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya