Adu Gaya 4 Perempuan Calon Menteri Prabowo Subianto Lainnya yang Dipanggil ke Kertanegara

Sosok yang sudah publik kenal seperti Isyana Bagoes Oka, Diana Kusumastuti, sampai Dyah Roro Esti dan Stella Christie adalah sederet nama yang kemungkinan juga akan mengisi kursi menteri di pemerintahan selanjutnya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 16 Okt 2024, 13:16 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 13:00 WIB
Adu Gaya 4 Perempuan Calon Menteri Prabowo Subianto Lainnya yang Dipanggil ke Kertanegara
Adu Gaya 4 Perempuan Calon Menteri Prabowo Subianto Lainnya yang Dipanggil ke Kertanegara. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/p/C0eA9wuSoUw/?igsh=aHoya3Y5eGFmODl3)

Liputan6.com, Jakarta - Nama-nama calon menteri Prabowo Subianto masih terus berseliweran di pemberitaan nasional. Pada artikel sebelumnya ada enam sosok perempuan yang dipanggil ke kediaman pimpinan Partai Gerindra tersebut, selanjutnya masih ada sejumlah tokoh lainnya.

Sosok yang sudah publik kenal seperti Isyana Bagoes Oka, Diana Kusumastuti, sampai Dyah Roro Esti dan Stella Christie adalah sederet nama yang juga kemungkinan akan mengisi kursi menteri di pemerintahan selanjutnya. Berikut yang dirangkuman Tim Lifestyle Liputan6.com pada Rabu (16/10/2024). 

1. Isyana Bagoes Oka

Sosok wanita cerdas ini merupakan anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Isyana Bagoes Oka termasuk salah satu calon menteri yang dipanggil untuk menghadap Presiden terpilih, Prabowo Subianto ke Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu siang ini.

Isyana memiliki latar pendidikan yang mumpuni, ia merupakan salah satu alumni Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional. Perempuan kelahiran 13 September 1980 itu pernah meniti kariernya sebagai salah satu jurnalis sebelum terjun ke dunia politik.

Tetapi, sebelum menjadi salah satu Jurnalis, Isyana merupakan salah seorang model yang pernah mendapat penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan Wajah Femina tahun 2000.

Fashion Isyana yang juga sering terlihat di layar televisi mengisi acara HUT RI kerap mencuri perhatian. Ia sering tampil berkebaya maupun mengenakan busana batik. Salah satu potret yang ia unggah adalah saat perayaan 17 Agustus 2024, ia mengenakan kebaya kutu baru bernuansa kecokelatan dengan kain batik palet merah. Mengenakan ikat pinggang dan bros emas, rambutnya dicepol sederhana.

2. Dyah Roro Esti

Dyah Roro Esti calon menteri Presiden Prabowo
Dyah Roro Esti calon menteri Presiden Prabowo. (Dok: IG https://www.instagram.com/p/DAmuJ4myIeW/?igsh=MXZnc3l3YnRkeWdybA==)

Sosok lainnya yang terlihat dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara adalah Dyah Roro Esti. Ia merupakan politikus muda Partai Golkar yang menjadi salah satu dari puluhan tokoh yang dipanggil Prabowo Subianto.

Mengutip dari laman Antara, Dyah Roro lahir pada 25 Mei 1993. Ia merupakan putri pasangan Satya Widya Yudha dan Diah Ambarsari. Ayahnya dikenal sebagai seorang politisi Partai Golkar sekaligus eks anggota DPR RI selama 2 periode (2009-2019).

Semasa muda, ia diketahui menempuh pendidikan di beberapa sekolah. Ia tamat dari SD Marshall Road, kemudian sekolah di Dwight School London, Global Jaya School, Beijing International School, sampai Jakarta International School.

Mengulik laman Instagram miliknya yang beralamat @dyahroroestiwp, terlihat bagaimana aktivitasnya sehari-hari sebagai anggota DPR. Ciri khas dalam gaya fesyen-nya adalah kerudung yang hampir selalu tersampir di kepalanya, mirip dengan gaya putri almarhum mantan presiden Gus Dur, Yenny Wahid. Ia juga kerap mengenakan kebaya maupun batik di berbagai kesempatan dan tampak hobi berolahraga.

3. Stella Christie

Stella Christie calon menteri Prabowo
Stella Christie (kiri) calon menteri Prabowo. (Dok: IG https://www.instagram.com/p/C0eA9wuSoUw/?igsh=aHoya3Y5eGFmODl3)

Stella Christie, seorang akademisi berkaliber internasional, menjadi salah satu nama yang mencuat dalam daftar calon anggota kabinet Prabowo-Gibran untuk periode lima tahun ke depan. Pemanggilan Stella oleh Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto, ke kediamannya di Kertanegara pada Selasa, 15 Oktober 2024 menandai langkah awal keterlibatannya dalam pemerintahan. Meskipun namanya masih relatif asing di Indonesia, latar belakang akademiknya mengundang perhatian luas.

Ketika diwawancarai media setelah pertemuan tersebut, Stella dengan rendah hati mengungkapkan bahwa penunjukan posisinya sepenuhnya berada di tangan Prabowo. Sikapnya yang tenang dan fokus pada keahlian ilmiah membuatnya sebagai sosok yang dinilai berpotensi memberikan perspektif baru dalam pemerintahan, terutama di bidang pendidikan dan penelitian.

Kehadiran Stella Christie, kabinet Prabowo-Gibran tampaknya bakal diperkuat oleh figur-figur yang tidak hanya berlatar belakang politik, tetapi juga profesional berpengalaman dari dunia akademik internasional. Unggahan Stella di Instagram pribadinya hanya bisa diakses oleh pengikutnya.

Namun seorang relasinya sempat mengunggah potret bersama Stella. Di keterangan foto tertulis, "Bersama Professor Stella Christie Ph.D. Ketua Penelitian, Profesor Laboratorium Otak dan Kecerdasan Tsinghua, Departemen Psikologi, Universitas TsinghuaDirektur, Pusat Kognisi Anak Universitas Tsinghua."

4. Diana Kusumastuti

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Diana Kusumastuti dipanggil menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Diana Kusumastuti dipanggil menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Lantas, apa Diana akan menempati kursi wakil menteri baru?

mengutip dari kanal News Liputan6.com, Selasa 15 Oktober 2024, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Diana Kusumastuti termasuk dalam nama yang dipanggil menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Lalu, apa Diana akan menempati kursi wakil menteri baru?

Setelah menggelar pertemuan, Diana mengaku diminta untuk ikut masuk dalam kabinet Prabowo periode 2024-2029. "Saya diminta untuk membantu beliau di dalam pemerintahan beliau saat ini," kata Diana di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024.

Meski begitu, dia enggan berbicara banyak mengenai posisi yang akan ditempatinya nanti. Menurutnya, itu akan disampaikan nanti. Diana cuma memberikan kisi-kisi kalau dia tetap berada di sektor infrastruktur. "Besok aja. Terkait infra," kata dia.

Ketika ditanya apakah tetap berada di lingkungan Kementerian PUPR, Diana juga tak memberikan jawaban pasti. "Kita lihat nanti ya," pungkasnya.

Saat dipanggil Prabowo, tampilan Diana adalah memakai busana batik dominasi palet hijau. Mengulik dari Instagram miliknya Diana sudah sering bersinggungan dengan Jokowi maupun jajaran menteri di pemerintahan sebelumnya. Ia juga tampak ikut hadir di HUT RI yang diselenggarakan di IKN.

Infografis 6 Srikandi Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Srikandi Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya