Kuasai Bahasa Asing, Pendapatan Lebih Tinggi

Terobosan terbaru di dunia pendidikan bahasa Inggris melalui metode EFEKTA 14 yang menggabungkan metode belajar secara online.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 28 Jun 2014, 09:03 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2014, 09:03 WIB
Pendapatan Lebih Tinggi Jika Kuasai Bahasa Asing
Terobosan terbaru di dunia pendidikan bahasa Inggris melalui metode EFEKTA 14 yang menggabungkan metode belajar secara online. (Ilustrasi Gaji/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta Pada era modern dan digital saat ini, penguasaan bahasa Inggris sangatlah mutlak diperlukan. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan dunia kerja.

Hasil penelitian dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari lembaga pendidikan berskala internasional English First (EF) menyebutkan, kaum profesional yang berkemampuan rbahasa Inggris dengan baik bisa meraih pendapatan 30-50% lebih tinggi. Sementara itu 42% CEO di Indonesia mengatakan, mereka kekurangan karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Dengan berkembang pesatnya perekonomian di Indonesia, diperkirakan tahun 2030 Indonesia akan membutuhkan 113 juta tenaga kerja yang mahir berbahasa Inggris.

Untuk membantu orang Indonesia belajar bahasa inggris praktis dan meningkatkan skill bahasanya, EF telah merancang sistem pembelajaran khusus untuk usia 18 ke atas di sekolah terbarunya, yaitu EF English Centers for Adults Indonesia.

"Dengan kondisi modern yang membuat seolah-olah jarak dan waktu semakin sempit dan orang semakin sibuk dengan gadget-nya, EF juga telah membuat terobosan terbaru di dunia pendidikan bahasa Inggris melalui metode EFEKTA 14 yang menggabungkan metode belajar secara online dengan guru dan materi belajar yang bisa di akses 24 jam dari mana saja dan kapan saja baik melalui iPad, laptop ataupun iPhone, serta in-center teacher-led classroom yaitu kelas kecil dengan guru asing yang berpengalaman," demikian ungkap Patricia Setyadjie selaku Country Manager EF English Centers for Adults Indonesia.

Lanjut Patricia, materi pengajaran di kelas meliputi berbagai business conversation, seperti negotiation, presentation, meeting, serta beragam topik seputar dunia kerja seperti finance, sales, marketing, dan human relations.

"Belajar bahasa asing sangatlah penting. Pada masa modern ini paling tidak kita membutuhkan kemampuan 1 bahasa asing, dan bahasa Inggris telah menjadi bahasa komunikasi global," ujar Daniar Novitasari.

EF merupakan lembaga pendidikan internasional yang memfokuskan diri pada bidang bahasa, akademi dan culture experience. EF telah membantu jutaan siswa di seluruh dunia untuk belajar bahasa Inggris sejak tahun 1965. Di Indonesia, EF berdiri pada tahun 1985 dan telah melayani berbagai segmen, mulai dari profesional, korporasi, anak-anak, dan remaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya