Rayakan Hari Pahlawan, Naik Transjakarta Cukup Bayar Rp 10 Besok

PT Transjakarta mengatakan, selain program tersebut, pada peringatan Hari Pahlawan Nasional besok juga akan dilakukan peluncuran logo baru.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Nov 2014, 15:15 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 15:15 WIB
Bus Transjakarta
Bus Transjakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) beserta Unit Pengelolaan Transjakarta Busway dan didukung oleh 6 bank mitra Transjakarta menggelar program "10 Rupiah di 10 November".

"Dalam program itu, para pemakai jasa Transjakarta yang menggunakan kartu elektronik, Senin besok, hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10 per transaksi," kata Direktur Utama PT Transjakarta, ANS Kosasih di Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Kosasih mengatakan, program ini bisa terlaksan karena adanya dukungan dari bank yang menjadi mitra Transjakarta, yaitu Bank DKI, Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Bank Mega. "Semoga program ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke angkutan umum," ujar Kosasih.

Selain program tersebut, Kosasih juga menuturkan pada peringatan Hari Pahlawan Nasional besok, 10 November 2014, PT Transjakarta juga akan melakukan peluncuran logo baru.

"Khusus pada hari Senin, 10 November 2014, yang merupakan Hari Pahlawan, Transjakarta akan meluncurkan logo barunya. Untuk menyambut wajah baru itulah maka digelar promosi '10 Rupiah di 10 November' oleh PT Transjakarta, UP Transjakarta Busway, dan bank-bank mitra," tutur Kosasih.

Di sisi lain, dia mengungkapkan, setelah diterapkan tiket elektronik pada koridor 8 dan Koridor 9, sekitar 200.000 penumpang atau 61 persen dari total penumpang Transjakarta telah bertransaksi dengan menggunakan kartu elektronik. (Ant/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya