Kelulusan CPNS Dianulir, Ratusan Guru Honorer Datangi DPR

Para guru honorer mengancam akan kembali berunjuk rasa serta mogok mengajar jika tuntutannya tidak dikabulkan BKD Kota Bekasi.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Des 2014, 14:03 WIB
Diterbitkan 01 Des 2014, 14:03 WIB
Demo-Guru-Honorer
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan guru honorer dari Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta. Berbekal sejumlah atribut, para pengunjuk rasa ini bergiliran melakukan orasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (1/12/2014), mereka menyuarakan protes atas keputusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi yang menganulir kelulusan mereka.

Meski mereka telah lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dalam verivikasi ulang BKD Kota Bekasi menyatakan ratusan guru honorer tersebut kurang memenuhi syarat.

Pengunjuk rasa kecewa atas kinerja BKD Kota Bekasi. Guru honorer tersebut juga meminta agar DPR RI membantu mereka yang telah mengabdi selama belasan hingga puluhan tahun agar segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) PNS.

Para guru honorer ini mengancam kembali berunjuk rasa serta mogok mengajar jika tuntutannya tidak segera dikabulkan BKD Kota Bekasi. (Nfs/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya