Ical Kembali Jadi Ketum Golkar, Ini Komentar JK

Aburizal Bakrie atau Ical terpilih kembali menjadi Ketua Umum Golkar secara aklamasi pada acara Munas IX di Nusa Dua, Bali.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 03 Des 2014, 18:23 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 18:23 WIB
Jusuf Kalla atau JK
Jusuf Kalla atau JK. (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

Liputan6.com, Jakarta - Aburizal Bakrie terpilih kembali menjadi Ketua Umum Golkar secara aklamasi pada acara Munas IX di Nusa Dua, Bali. Mendengar kabar keterpilihan kembali pria yang karib disapa Ical itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar, yakni Wapres Jusuf Kalla atau JK mengaku angkat tangan.

"Saya tidak punya hak mengakui atau tidak. Yang mengakui Golkar sendiri. Pokoknya sudah terpilih ya sudah," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

JK juga mengaku angkat tangan dengan situasi yang terjadi di partainya hingga berakhir pada dualisme seperti ini. "‎Ya, bagaimana lagi? Ya begitulah," tutur JK.

‎JK juga tak mau panjang lebar mengomentari niat Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ical yang mau menolak Perppu Pilkada. "Ya, silakan saja," tandas JK.

Aburizal Bakrie secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX partai tersebut di Nusa Dua, Bali. Hal ini diucapkan pemimpin Munas Partai Golkar Nurdin Halid.

"Aburizal Bakrie telah mendapatkan 100 persen dari pemegang hak suara, dengan demikian Ical menjadi ketua terpilih periode 2014-2019," ujar Nurdin. (Yus)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya