Tebing 20 Meter Longsor, 4 Rumah Warga di Jember Tertimbun

Material tebing yang longsor berupa tanah liat menimbun sedikitnya 4 rumah warga hingga nyaris rata dengan tanah.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2014, 09:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 09:30 WIB
(lip6 Pagi) Tebing Longsor
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jember - Tebing sepanjang 20 meter di salah satu lereng Pegunungan Argopuro di Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur pada Jumat 5 Desember kemarin mengalami longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/12/2014), material longsor berupa tanah liat menimbun sedikitnya 4 rumah warga hingga nyaris rata dengan tanah.

Selain bangunan rumah, perabotan warga juga hancur akibat tertimpa material longsor. Beruntung peristiwa ini tidak sampai menumbulkan korban jiwa maupun luka.

Hal itu dikarenakan seluruh penghuni rumah berhasil lari menyelamatkan diri, sebelum bencana longsor terjadi. Musibah itu terjadi secara tiba-tiba setelah kawasan pegunungan tersebut dilanda hujan deras sejak Kamis malam 4 Desember.

Dengan dibantu personel TNI, puluhan warga langsung bahu-membahu membersihkan puing bangunan, mencari perabotan, serta harta benda warga yang masih bisa dimanfaatkan.

Kerugian materi akibat peristiwa longsor mencapai puluhan juta rupiah. 4 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya. (Vra/Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya