Wagub Djarot Tegaskan Tak Ada Hura-hura di Jakarta Night Festival

Imbauan itu disampaikan untuk menghargai para korban dan juga keluarga korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 31 Des 2014, 12:36 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 12:36 WIB
Djarot Saiful Hidayat Blusukan
Djarot Saiful Hidayat Calon wakil gubernur DKI Jakarta (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Night Festival (JNF) yang merupakan acara tahunan Pemprov DKI kembali dan akan dipusatkan di lapangan Monas. Panggung-panggung hiburan disiapkan di beberapa titik jalan untuk menghibur masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau warga ibukota untuk tak terlampau larut dalam suasana pergantian malam tahun baru 2015.

"Jadi tidak ada suasana hura-hura. Kami harap masyarakat pahami ini," kata Djarot usai meresmikan mobil penyapu sampah jalan di Silang Barat Monas, Jakarta Selatan, Rabu (31/12/2014).

Imbauan itu disampaikan untuk menghargai para korban dan juga keluarga korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata. Apalagi sebelumnya, beberapa musibah juga menimpa Indonesia. Seperti longsor di Banjarnegara, banjir di Kabupaten Bandung, dan kebakaran Pasar Klewer Solo.

"Ini Indonesia dalam suasana duka. Jadi dirancang doa bersama. Supaya 2015 bangsa ini terhindar dari malapetaka. Untuk setiap panggung ada doa bersama, selain hiburan. Pengamanan siap. Setiap yang datang juga agar bisa amankan diri sendiri," ucap Djarot.

Pada Jakarta Night Festival JNF kali ini Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 9 panggung hiburan. Masing-masing panggung akan menyuguhkan hiburan mulai musik tradisional, dangdut hingga musik modern seperti jazz, rock, dan reggae. Artis-artis ibukota akan memeriahkan acara ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tahaja Purnama Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dijadwalkan hadir dalam acara ini. Keduanya akan merayakan pergantian tahun bersama dengan warga di JNF 2015.

Ahok dan Djarot akan berangkat bersama dari rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati menuju panggung utama di HI. Kemudian, akan menyapa warga dan menyisir panggung hiburan lain di sepanjang MH Thamrin hingga berakhir di panggung utama di Silang Barat dekat patung Kuda. Di sana akan menghitung mundur pergantian tahun 2014 ke 2015. (Mvi/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya